Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi dan Harga Flash Plus 2, Smartphone Dengan Processor Helio 10

Indonesia menjadi salah satu target pasar dari pabrikan smartphone Flash, bersaing dengan Xiaomi dan Huawei dalam konten smartphone high-end dengan harga yang relatif. Kebetulan, Nona memperhatikan Xiaomi, Huawei dan Flash memiliki body yang terbuat dari logam, terutama pada produk baru Flash, yaitu Flash Plus 2. Berikut spesifikasi nya secara mendetail:

gadgets.ndtv.com

Spesifikasi

  • Layar : IPS 5,5 inchi, resolusi 1920 x 1080 pixel
  • Bodi  : 152,6 x 76,4 x 8,2 mm berat 157g
  • Processor : MediaTek Helio P10 octa-core 2.0 GHz
  • GPU : Mali-T860
  • OS : Android v 6.0 Marshmallow
  • RAM : 2GB
  • Kamera : Belakang 13 megapixel, Depan 5 megapixel
  • Penyimpanan : 16GB
  • Baterai : 3000 mAh
  • Harga : +- Rp. 2.000.000

Seperti yang disinggung sebelumnya, Flash Plus 2 berbalut logam yang memang sedang populer termasuk pada smartphone produk Huawei, HTC, dan Xiaomi. Tidak perlu khawatir dengan bodi metal ini, karena meski terlihat unibodi, pelat di belakang masih bisa dibuka untuk memasukkan dua SIM card dan satu microSD. Dengan spesifikasi layar sebesar 5,5 inchi, standar smartphone ini sudah termasuk sangat baik ditambah tampilannya yang bisa menghantarkan resolusi detail dalam 1920 x 1080 pixel, membuat pencahayaan dan interface dijamin berimbang.

Masuk ke dapur pacu, Flash Plus 2 menawarkan spesifikasi kelas tinggi karena mesin hardware nya berkombinasi dengan baik. Processor Helio 10 yang dipasang pada smartphone ini dikenal powerful serta hemat daya. Multi-tasking dan bermain game juga bukan hal yang sulit bagi Flash Plus 2 karena dibekali RAM sebesar 2GB dan berjalan pada OS Android 6 Marshmallow. 



Spesifikasi kameranya pun tak mau kalah, karena smartphone ini membawa mobiography camera dengan resolusi 13 megapixel. Dukungan fitur-fitur tambahan seperti phase detection autofocus bisa mengidentifikasi fokus kamera dengan cepat. Shutter speed pada kamera Flash Plus 2 pun juga memiliki kecepatan diatas rata rata. Alhasil, gambar yang NONA ambil terlihat bersih dan tidak kehilangan fokus. Kamera depan menggunakan kamera standar beresolusi 5 megapixel yang cocok untuk ber selfie atau video call.

Fitur-fitur lain tetap tersedia pada Flash Plus 2 disamping spesifikasi hardware-software nya yang menjanjikan. NONA dipuaskan dengan adanya audio processing yang istimewa dengan HiFi audio karena smartphone ini dilengkapi dengan DAC (AKM 4375) 32-bit yang mana menghasilkan output suara yang tidak terpecah dan detil ketika menggunakan headphone. Ampli NXP9890 pun mendukung suara yang kencang dan jernih keluar dari loudspeakernya.


Masih soal fitur suara, Flash Plus 2 menghadirkan fitur DJ pada music player bawaannya. NONA bisa menggabungkan dua lagu untuk dikombinasi dan dimainkan dalam waktu yang sama. Beat dan kecepatan lagu pun juga bisa NONA atur sesuai keinginan, masih ditambah efek efek suara yang tersedia di fitur DJ ini.

Flash Plus 2 memang cocok menjadi saingan Xiaomi atau Infinix, karena bekal hardwarenya yang serupa dan beberapa fitur masa kini seperti layar fullHD, audio HiFi, dan masih banyak lagi. Semua dikemas apik dan dibanderol seharga sekitar Rp. 2 juta.

Nah, seperti itulah ulasan nona terhadap ponsel fullHD, audio HiFi, dengan processor Helio 10 dan masih banyak lagi keunggulannya. Flash Plus 2, yang memiliki sepsifikasi tinggi dan juga harga yang cukup merakyat. Salam nonagadget.com