Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ZE601KL: Smartphone Bodi Lebar dengan Spesifikasi Terbaik

Asus kembali merilis series zenfone terbarunya, yakni Asus Zenfone 2 Laser 6.0, berbeda dengan series yang keluar lebih dahulu, Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini mengusung konsep pabhlet. Sehingga sudah pasti Asus keluaran terbaru ini akan memiliki bodi lebar yang tidak lupa peningkatan spesifikasi juga menjadi kelebihan tersendiri bagi Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini.

Untuk artikel kali ini, Nona akan bahas mengenai spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 6.0 untuk kamu. Berikut adalah uraian spesifikasi Asus Zenfone 2 Lase 6.0:

Desain Bongsor yang Nyaman Di Mata dan Nyaman Di tangan


asus 1

Dari segi desain yang mengusung konsep phablet, Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini dibekali dengan besar layar 6.0 inchi yang ukurannya cukup besar dari pendahulunya. Namun, spesifikasi yang menyertainya akan membuat semakin lengkap saja keunggulan dari smartphone terbaru asus ini. Meski berukuran besar, asus zenfone 2 Laser 6.0 ini sangat nyaman digenggam di tangan, hal tersebut dikarena desain lengkung di belakang bodinya atau yang biasa disebut dengan desain ergonomic arc yang tidak akan membuat kamu kerepotan membawanya di tangan. Selain itu, ditambahkan pula tekstur garis horizontal pada bodi metal belakangnya, sehinga kesan yang diberikan akan semakin berkelas dan tidak licin di tangan kamu. 

Kali ini, layar 6 inchinya dibekali dengan teknologi IPS dengan resolusi 1080x1920 pixels yang memiliki kerapatan layar hingga 367ppi. Sehingga visualisasi yang dihasilkan sangat tajam dan cemerlang dengan sudut pandang layar hingga 178 derajat. Selain visualisasi unggul yang berasal dari teknologi layarnya, Asus juga membekali smartphone barunya ini dengan aplikasi splendid untuk kepentingan mengatur temperature warna, saturasi, dan corak. Sehingga tampilan dari Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini akan sesuai dengan selera kamu. modus bluelight filter juga bisa kamu manfaatkan untuk mendapatkan tampilan layar yang nyaman di malam hari. Kamu juga tidak perlu khawatir dengan kondisi layar kamu, karena Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini sudah membawa fitur pelindung Gorilla Glass 4.

Dukungan Dapur Pacu untuk Performa Unggulan 

Melengkapi desain smartphone yang memang diunggulkan dengan banyak fitur menarik, smartphone ini juga didukung dengan komposisi dapur pacu yang menarik. Sebagai dapur pacunya, Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini dibekali dengan chipset qualcomm MSM8939v2 Snapdragon 616 yang dipadukan dengan processor octa core 64 bit yang menyediakan dua pilihan yaitu Quad core 1.7 GHz, Cortex-A53 dan Quad core 1.2 GHz, Cortex-A53. Dijamin dengan komposisi dapur pacu tersebut, kamu akan mendapatkan pengalaman performa smartphone yang tangguh dan sempurna, multitasking yang optimal serta minim lag. 

asus 2

Untuk keperluan grafisnya, smartphone ini dilengkapi dengan pengolah grafis unggulan, yakni GPU Andreno 405, untuk menjalankan semua game dengan kualitas HD. Sedangkan untuk kelancaran performa secara keseluruhan, Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini didukung dengan pilihan RAM sebagai berikut:
  • RAM 2 Gb dengan memori internal 16 Gb
  • RAM 3 Gb dengan memori internal 32 Gb

Sedangkan untuk pendukung tampilan aplikasi dan secara keseluruhannya, Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini didukung dengan system operasi Android Lollipop yang turut pula dilengkapi dengan tampilan interface yang menyegarkan dari Asus ZenUI 

Kamera untuk Pengalaman Fotografi Memuaskan

Setelah desain dan dapur pacu yang dilengkapi dengan spesifikasi unggulan. Tidak ketinggalan untuk kameranya, spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini dibuat untuk memenuhi kebutuhan foto dengan hasil berkualitas, yang berasal dari fitur unggulan dari kedua kameranya, baik itu kamera utama maupun kamera depannya.

Disini, kamera utamanya dilengkapi dengan lensa beresolusi 13 MP yang memiliki 5 lapis lensa largan yang akan membuat hasil jepretan kamera ini memiliki ketajaman dan akurasi warna yang unggulan. Selain itu, untuk mendukung acara memotret di malam hari atau di tempat yang minimpencahayaannya, kamera utama Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini dilengkapi dengan aperture f/2.0 dan dual tone LED flash. Selain itu, laser autofocus juga diikut sertakan di dalam kamera utama smartphone ini, yang akan membuatnya mampu menangkap gambar dengan titik fokus objek yang lebih akurat. Untuk segi video, kamera utamanya ini juga mampu merekam video kualitas full HD 1080p@30fps dan HD 720p@60fps.

asus 4

Untuk kualitas kamera depannya, disertakan pula kamera dengan resolusi 5 MP dan aperture f/2.0 yang siap menghasilkan gambar selfie berkualitas. Selain fitur-fitur yang ditanam dalam dua kamera unggulan Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini, ukuran layar yang cukup besar dari smartphone kebanyakan tentunya juga akan membuat kamu lebih puas menggunakannya untuk acara hunting foto terbaik kamu.

Berikut ini adalah hasil tangkapan kamera utama asus zenfone 2 laser 6.0 dengan auto focus

asus 4

Sedangkan gambar dibawah adalah hasil tangkapan kamera di tempat yang minim cahaya

asus 6

Harga disesuaikan dengan Spesifikasinya yang Unggulan

Nah, dari sekian spesifikasi Asus Zenfone 2 Laser 6.0 yang disertakan di dalam smartphone dengan konsep phablet ini, sudah menjadi kepastian jika harga yang dibanderol untuk smartphone satu ini akan lebih mahal dibandingkan dengan pendahulunya. Untuk mendapatkan Asus Zenfone 2 Laser 6.0 ini, kamu harus merogoh kocek setidaknya sebesar 3.5 jutaan. Lumayan mahal namun sebanding dengan spesifikasi unggulan yang dibawa oleh smartphone satu ini.

Itulah spesifikasi asus zenfone 2 laser 6.0. Apakah kamu tertarik dengan spesifikasi yang disertakan dalam smartphone Asus teranyar ini? Semoga tulisan Nona ini bisa bermanfaat untuk referensi kamu kedepannya. 

Semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!