Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Harga dan Spesifikasi Advan Barca i5A Juni 2016

Banyaknya smartphone buatan asing yang masuk ke Indonesia tentu membuat kamu menjadi sangat selektif ya ketika memilih ponsel mana yang akan kamu miliki. Beberapa diantaranya memang merupakan produk dari merk terpercaya, dan beberapa juga merupakan produk baru namun serius untuk mengusung spesifikasi unggulan. Nah, jika akhir-akhir ini kamu selalu fokus mengikuti perkembangan smartphone yang berasal dari luar, sudah saatnya bagi kamu untuk melirik smartphone buatan Indonesia sendiri. Smartphone buatan Indonesia tersebut akan Nona ulas spesifikasinya hari ini, smartphone tersebut adalah Advan Barca i5A. Advan Barca i5A sendiri merupakan smartphone pertama buatan Indonesia yang merupakan smartphone dengan teknologi 4G LTE yang dikhususkan untuk pengguna kelas menengah.  Kenapa memiliki tambahan Barca di belakang nama advan? karena memang smartphone ini menjadi official sponsor dari klub sepak bola Barcelona, lumayan hebat ya. Langsung saja, yuk simak spesififikasi Advan Barca i5A berikut ini:

advan barca i5A


Desain:

Untuk keperluan desainnya, spesifikasi Advan Barca i5A ini bisa dibilang memiliki bodi yang cukup besar. lebar layarnya berukuran 5 inci dengan membawa resolusi HD 720x1280 pixels layar IPS LCD Capacitive. Sehingga jika kamu melihat tampilan layarnya, Advan Barca i5A ini memiliki tampilan yang cukup jernih dan terang dalam menampilkan gambar maupun tampilan keseluruhan . Untuk ketajaman layarnya yang memiliki nilai standar sebesar 294 ppi cukup mampu menawarkan ketajaman yang maksimal. Namun sangat disayangkan, untuk Advan Barca i5A ini masih belum dilengkapi dengan fitur pelindung layar. Sehingga untuk melakukannya, kamu harus membelinya secara terpisah

Dapur Pacu:

Untuk dapur pacunya, spesifikasi yang ditanam untuk mendukung kerja dari Advan Barca i5A ini bisa dibilang cukup memuaskan. Dengan dilengkapi chipset MediaTek MT6735, processor Quad-core, 1.0 Ghz Cortex-A53, diklaim bahwa smartphone ini memiliki tenaga cukup besar untuk membawa beberapa aplikasi berat, seperti Game dengan resolusi HD. Selain itu, untuk mendukung kelancaran dapur pacunya, Advan Barca i5A ini dilengkapi dengan RAM sebesar 2Gb dan memori internal sebesar 16Gb. Untuk kepentingan performa grafisnya, Advan Barca i5A ini dilengkapi dengan GPU Mali-T720


Kamera:

Spesifikasi kamera yang ditanam pada smartphone advanBarca i5A ini bisa dibilang cukup handal. Bagian utamanya dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP dengan fitur auto focus dan LED flash yang juga mampu merekam video kualitas full HD@1080p. Sedangkan untuk kamera depannya, cukup menghasilkan gambar yang bagus untuk selfie dengan kamera beresolusi 5MP nya. 

Baterai dan Konektivitas:

Spesifikasi Advan Barca i5A untuk konektifitasnya bisa dikatakan cukup mumpuni dan lengkap. Ponsel ini telah didukung dengan fitur jaringan 4G LTE yang mampu menawarkan kecepatan akses internet super cepat yang mampu menembus angka download hingga 150 Mbps. Selain 4G LTE, jaringan lainnya yang didukung oleh ponsel ini adalah 3G/HSDPA. 

Untuk segi baterainya, Advan Barca i5A ini masih didukung dengan kapasitas daya baterai yang bisa dibilang sangat kecil dibanding dengan spesifikasi yang dibawanya, Selain itu, Advan Barca i5A ini juga belum dilengkapi dengan fitur fast charging. Sehingga selain bateraimu akan cepat habis, dibutuhkan juga waktu pengisian baterai yang lebih lama. Selain itu, baterainya juga bersifat non removable

Harga

Di Indonesia, advan barca i5A ini dibanderol dengan harga 1.999.000 dan kamu dapat membelinya di toko online seperti Lazada maupun di counter smartphone kesayangan kamu.

Itulah spesifikasi Advan Barca i5A yang Nona rangkum dari berbagi sumber agar bisa menjadi informasi yang bermanfaat bagi kamu yang membutuhkannya. 

Salam NonaGadget.com !