Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review Game Valak Conjuring 2 World: Game Anak Negeri dengan Ikon Luar Negeri

Kamu yang akhir-akhir aktif di media sosial dan mengikuti perkembangan film yang baru-baru ini hadir di bioskop pasti akrab dengan viral maupun meme Valak, sosok hantu yang menjadi ikon film The Conjuring 2. Nah, viral maupun meme yang sangat booming di banyak media sosial ini sudah dibuat menjadi sebuah game loh oleh anak negeri Indonesia. Hebat kan?


Nah, game dengan tokoh utama valak yang akan Nona bahas kali ini adalah Game Valak Conjuring 2 World. Game dengan genre adventure ini sebenarnya memiliki konsep yang sama dengan game Mario Bross maupun Turtle Oddisey. Penasaran seperti apa game dengan tokoh iblis yang lagi booming sekarang? Simak yuk review Game Valak Conjuring 2 World berikut ini:

Bebaskan Valak dari Pengaruh Iblis Jahat



Di dalam game ini, ikon iblis valak di dalam film The Conjuring 2 diubah menjadi sosok hantu yang lucu, bagaimana tidak, disini valak dikondisikan sebagai sosok yang sedang terpengaruh dengan iblis jahat. Oleh karena itu, peranmu disini adalah membantu valak untuk terbebas dari pengaruh iblis jahat tersebut dengan cara mengumpulkan poin sebanyak-banyaknya. Poin tersebut kamu dapatkan dengan mengumpulkan kepala pocong sebanyak mungkin. Namun, jika kamu termasuk penakut dengan sosok pocong ini, jangan khawatir, karena disini, visualisasinya dibuat selucu mungkin, meski backgroundnya masih memiliki kesan angst di dalamnya.  

Kumpulkan Poin Kepala Pocong Sebanyak-banyaknya



Nah, untuk bisa membebaskan valak, kamu diharuskan untuk mengumpulkan kepala pocong sebanyak-banyaknya. Caranya sangat mudah, dan hampir sama dengan game Mario bross. Bawa valak untuk melompat meraih kepala pocong dan menuruni cerobong untuk lanjut ke stage berikutnya. Selain itu, kamu diharuskan juga membuat sosok valak melakukan sundulan kepala pada ikon batu bata, maupun besi. Karena disana selain menyimpan kepala pocong yang tentunya dapat menambah poin valak juga kemungkinan kamu akan membantu valak untuk mendapatkan ikon lencana ungu maupun bintang berwarna. Lalu apa sih fungsi dari keduanya? 


Jika kamu berhasil mendapatkan lencana ungu, valak milikmu akan mendapatkan penambahan poin sebesar 50 poin dan juga bisa kebal terhadap musuh. Sedangkan jika kamu berhasil mendapatkan ikon bintang berwarna, maka poin kamu akan bertambah sebanyak 100 poin, penampilan valak pun tidak akan sepucat tadi, melainkan akan ditambahkan sedikit warna di wajah valak. Lucu ya?

Kalahkan Musuh

Di dalam game ini, valak tidak lagi akan berhadapan dengan Ed dan Lorraine Warren, melainkan dengan sosok siput, cacing, katak, dan masih banyak lagi. Cara untuk mengalahkan mereka pun sangat sama dengan game Mario bross, buat valak melompat untuk menginjak kedua makhluk tersebut untuk mengalahkannya. Untuk siput, setelah menginjaknya kamu bisa membuat valak menendangnya, dengan begitu siput maupun musuh lainnya yang ada di depan bisa mati, tapi kamu perlu hati-hati, karena bisa saja cangkang dari siput tersebut akan kembali kearah valak dan membuat permainanmu berakhir. Namun, selain menginjak siput dan cacing yang sedang berhadapan dengan valak kamu, kamu bisa juga menembak kedua makhluk tersebut, namun setelah kamu berhasil mendapatkan ikon bintang berwarna ya. 


Setelah melewati beberapa stage, kamu akan dibawa menuju sebuah benteng yang memiliki bendera di depannya. Jika kamu sudah sampai disini, bawa valak melompati bendera untuk membawanya turun, lalu masuki kastil. Selamat kamu lolos untuk bermain di level berikutnya!

Penambahan Backsound untuk Suasana Lebih Horror

Karena game Valak Conjuring 2 World ini sama sekali tidak memiliki kesan horror di dalamnya, maka penambahan backsound kali ini bisa dibilang sangat mendukung untuk menambah suasana horror yang melekat pada hantu valak yang tidak ada sama sekali di game ini. Backsound yang ditambahkan cukup seru, sehingga suasana bermain game ini menjadi tidak garing lagi. Apalagi ketika Valak terjatuh atau tertabrak dengan siput dan cacing, meski tidak akan membuat kamu menjadi merinding, namun adanya penambahan efek suara tersebut membuatnya cukup seru dan tidak membosankan

Kesimpulan Review Game Valak Conjuring 2 World

Dengan bermain game Valak Conjuring 2 Wolrd ini kamu akan merasa dibawa kembali bermain Super Mario Bross atau Turtle Oddisey yang kamu mainkan ketika kamu kecil dulu. Namun, dengan suasana yang berbeda. Sosoknya pun dikemas dalam bentuk yang lucu, sehingga game ini juga cocok juga dimainkan untuk anak-anak karena rasa takut mereka ketika bermain game ini sudah pasti sangat berkurang. Penambahan backsound pun bisa dibilang sangat menarik dan mampu mengembalikan kesan horror yang sempat hilang, meskipun bagi Nona biasa saja lebih pada ke efek menenangkan, namun tetap patut diapresiasi efek suaranya. Akan tetapi, yang agak mengganggu adalah munculnya iklan ketika kamu berada pada posisi pergantian level. Namun, kekurangan ini Nona pikir masih bisa ditoleransi karena tidak muncul bersamaan ketika kamu mainkan game ini.

Nah, itulah review game Valak Conjuring 2 World yang berhasil Nona tulis agar bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu.Bagaimana, apakah kamu tertarik untuk memainkannya? Secara keseluruhan, game ini cukup seru untuk bisa mengisi waktu luang liburan kamu. Jika kamu tertarik, kamu bisa download game buatan anak negeri ini di Google Play Store secara gratis

Selamat mencoba dan Salam NonaGadget.com!