Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Mudah Bermain Game Android di PC

Halo, Salam Gadget dari Nona!

Beberapa waktu lalu, Nona berhasil membuat artikel mengenai cara mudah bermain game PC di Android, nah pada kesempatan kali ini Nona akan kembali menulis tentang cara mudah bermain game android di PC.

Mungkin sebagian dari kamu ada yang sudah tahu tentang Blue Stack, YouWave, Andy Android Emulator, Koplayer, dan masih banyak yang lainnya. Ya, itu semua adalah aplikasi emulator yang mana berfungsi sebagai emulator sistem android yang bisa kamu jalankan di laptop atau PC masing-masing dari kamu. 

Jadi dengan adanya emulator android ini kamu bisa menikmati fitur-fitur yang biasanya kamu rasakan pada Smartphone Android untuk bisa kamu jalankan pada PC atau laptop. Terdapat banyak aplikasi emulator android yang bisa kamu gunakan namun Nona kali ini akan membahas tentang NoxAPP player. NoxAPP Player adalah salah satu emulator Android keluaran terbaru. Sama seperti emulator lainnya, dengan NoxAPP Player kamu dapat memainkan berbagai macam aplikasi serta game android di PC.

Untuk bisa dengan mudah bermain game android di PC, setidaknya kamu harus memiliki spesifikasi minimum berikut pada gadget kamu agar bisa mengunakan aplikasi Nox APP Player:
  • AMD or Intel Dual-Core CPU that supports Virtualization technology (AMD-vt or Intel VT-x)
  • Windows (All Versions)
  • 1GB RAM Minimum/4GB RAM Recommended
  • Up to 1GB Fee Disk Space ( After Installation of various apps this may increase )
  • OpenGL ES 2.0 Capable Video Card (Graphics Card)
  • OS: Windows XP / Vista / 7 / 7 64-bit / 8 / 8 64-bit / 10

Untuk panduan kali ini ka h bisa langsung download aplikasinya di website resminya yaitu en.bignox.com disana kamu bisa langsung download seperti yang ada pada gambar. 

step 1

Setelah proses download selesai, kamu tinggal install aplikasinya seperti dalam gambar dan saat instalernya muncul kamu hanya perlu klik "next" saja dan tunggu hingga proses selesai, atau kamu juga bisa pilih custom untuk menentukan destinasi install di tempat yang kamu inginkan dan tidak default (defaultnya di Local Disk C).

step 2

Jika Proses intalasi selesai kamu tinggal klik "start" untuk memulai menjalankan aplikasi.

step 3

Untuk bisa bermain game android di PC, ada 2 cara yang bisa kamu lakukan yaitu mendownload gamenya melalui Playstore atau kamu juga bisa download gamenya diluar playstore lalu dipasang secara manual. 

Tapi jika kamu ingin pasang manual juga bisa. Caranya tentu saja download file apk-nya terlebih dahulu. kemudian klik ikon apk pada Nox App Player. Setelah itu pilih file apk yang tadi didownload lalu klik dua kali maka Nox App Player akan langsung mengintallya. Tak butuh waktu lama file apk tadi akan langsung terpasang.

step 4

Nox App Player memiliki pengaturan yang cukup advanced dan yang menarik adalah, dipengaturan tersebut kamu bisa menemukan pengaturan Mode Root ataupun Non-Root. Kemudian kamu juga dapat menemukan Performace Setting, yang mana fungsi tersebut dapat kamu sesuaikan dengan spesifikasi komputer kamu, jika spesifikasi komputer kamu adalah yang menengah, kamu dapat mensiasatinya dengan melakukan setting Low, agar tidak banyak memakan resource memory. atau jika spesifikasi tinggi, kamu dapat melakukan setting High guna merasakan user experience yang bagus. 

step 6

Jadi secara keseluruhan, fitur-fitur yang kamu dapatkan dengan aplikasi ini agar kamu dapat bermain game android di PC adalah:
  • Support prosessor Intel dan AMD
  • Support berbagai macam OS Windows termasuk Windows 10
  • Dibuat berdasarkan Android 4.4.2 KitKat
  • Support perangkat Input, Output, Gamepad
  • Multiplayer Mode
  • Mampu mengatur resolusi, CPU serta penggunaan RAM
  • Google Play store integrated.

Sekian panduan dari Nona tentang cara bermain game android di PC. Kesimpulannya, dibandingkan dengan blue stack atau yang lainnya, Nox App Player terbilang sangat bagus. Karena penggunaannya yang mudah dan sederhana. Semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!