Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Review dan Spesifikasi Sony Terbaru, Xperia XA Ultra

Bulan Mei rupanya menjadi bulan dimana banyak produsen smartphone kelas dunia berlomba-lomba untuk merilis ponsel teranyarnya. Setelah Xiaomi, iPhone, dan Samsung menetapkan jadwal rilis smartphone nya pada Mei ini, smartphone kenamaan asal Jepang, Sony pun menjadwalkan series Xperia X nya keluar pada bulan Mei. 

Sony Xperia XA Ultra

Dengan banyaknya smartphone baru yang kemungkinan dalam waktu yang tidak lama akan masuk ke Indonesia juga ini, setelah pada artikel-artikel Nona sebelumnya, Nona telah mereview sebagiannya, maka kali ini Nona ingin kembali mereview smartphone series X teranyar ini, yakni Xperia XA Ultra. Karena kabarnya ponsel ini memiliki banyak kelebihan dan keunikan pada spesifikasinya yang diberikan kepada pengguna smartphone ini nantinya. Sehingga melalui artikel ini Nona hendak berbagi informasi yang Nona tahu mengenai spesifikasi dari Xperia XA Ultra ini kepada pembaca sekalian.

Berikut ini adalah review spesifikasi Sony Xperia XA Ultra

Desain

Sony Xperia XA Ultra ini didesain dengan ukuran yang lebih besar, yaitu dengan membawa layar berukuran 6 inchi dengan menggunakan jenis IPS LCD Capacitive touchscree hingga 16 Juta warna. Dijamin, ketajaman dan warna yang ditampilkan pun akan sangat memuaskan penggunanya. Dilain sisi, seperti smartphone series X sebelumnya, Sony kembali menawarkan desain yang tipis, namun untuk series XA ultra ini dibekali dengan bezel tipis yang membuatnya menjadi ponsel yang terlihat sangat elegan. Ponsel ini pun memiliki 3 macam warna yang bisa dipilih, yakni White, Graphite Black, dan Lime Gold. Smartphone ini pun dibekali dengan layar beresolusi 1080x1920 pixels dengan kemampuan anti gores. Dijamin, ketajaman dan warna yang dihasilkan oleh ponsel ini akan sangat memuaskan penggunanya.  

Dapur Pacu

Untuk spesifikasi performa pada dapur pacunya, Xperia XA Ultra ini menggunakan OS Android v.6.0.1 Marshmallow dengan Chipset Mediatek MT6755 Helio 10 yang akan menjamin bahwa ponsel pintar ini akan bebas dari ancaman lag. Pun dengan processornya telah ditanam Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53 dengan GPU Mali-T860MP2. Sehingga sudah pasti dapat memberikan kenyamanan bagi penggunanya untuk berselancar di dunia maya. Namun sayangnya, ponsel dengan spesifikasi tinggi ini hanya dibekali RAM 3 GB dengan internal memori 16 GB dan external memori sampai dengan 200 GB.

Jaringan

Seperti kebanyakan ponsel lainnya yang memiliki spesifikasi mumpuni, Xperia XA Ultra juga dibekali dengan kemampuan jaringan GSM/HPSPA dan LTE yang akan memudahkan kamu untuk mendukung aktifitasmu yang membutuhkan kelancaran internet. 

Kamera

Meskipun ponsel ini telah dibekali dengan performa yang mumpuni, namun sebenarnya sasaran utama ponsel ini adalah fotografi dan anak muda. Tidak heran jika ponsel ini memiliki komitmen untuk memberikan penggunanya pengalaman berfoto yang lebih menyenangkan. Spesifikasi kameranya pun tidak tanggung-tanggung, untuk kamera belakang ditanam kamera dengan resolusi 21,5 MP dan untuk kamera depan ditanamkan kemampuan resolusi 16 MP yang juga disertai LED Flash dan menjanjikan hasil kamera yang setara iOS. Xperia XA Ultra ini pun kameranya dibekali dengan fitur Auto Focus Object Tracking Hybrid dan Optical Image Stabilitation, sehingga melengkapi ukuran bodi ponsel yang bongsor yang bisa menyebabkan hasil foto goyah ketika pengambilan gambar. Dengan fitur tersebut dijamin bahwa gambar yang dihasilkan tetap fokus dan memuaskan penggunanya, smartphone ini sangat cocok untuk kamu yang menyukai kegiatan fotografi karena hasilnya bahkan diklaim setara dengan jepretan iOS

Baterai

Untuk spesifikasi baterai yang menjadi pendukung bagi performa ponsel ini, Xperia XA Ultra hanya dibekali baterai dengan daya 2700mAH, sangat disayangkan karena ukuran ponsel yang relative jumbo dan spesifikasi mumpuni lainnya, daya baterai yang dibawa oleh smartphone satu ini masih menggunakan daya dibawah 3000mAH. Sayangnya juga, Xperia XA Ultra juga belum dibekali dengan fitur fast charging. Baterai yang ditanam pun bersifat non removable. 

Nah, itulah review spesifikasi dari smartphone Sony teranyar Xperia XA Ultra. Banyak kelebihannya bukan? Apalagi untuk kamu yang menyukai foto, smartphone tersebut sangat cocok sebagai media pengambilan gambarnya, meski tidak hanya itu saja, karena pada kenyataannya, ponsel terbaru keluaran Sony ini memiliki banyak kelebihan lainnya yang patut kamu pertimbangkan untuk membelinya. Semoga review spesifikasi Nona ini bisa menjadi informasi yang berguna bagi kamu ya. Semoga Bermanfaat!!