Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Memulai Hidup Sehat dengan Smartphone

Smartphone dan pola hidup yang sehat merupakan beberapa hal yang menjadi perhatian masyrakat masa kini. Perkembangan smartphone yang semakin maju berhasil membuat masyarakat bisa melakukan banyak hal dengan cara instan. Membaca, mengirim surat, bermain, melakukan transaksi jual beli, membayar tagihan, dan banyak hal lainnya lagi kini bisa dilakukan dengan melalui smartphone, sehingga dari hari ke hari, kehidupan manusia beserta seluruh aktifitas di dalamnya terasa semakin dimudahkan saja oleh teknologi. Namun, cara yang dapat dilakukan dengan serba instan tersebut tentu memicu dampak buruk bagi penggunanya. Dampak buruk ini utamanya bisa dirasakan salah satunya dari segi kesehatan, dampa buruk smartphone bagi kesehatan tentu sudah tidak perlu diragukan lagi. Telah ada banyak para pakar maupun ulasan yang membahas dampak buruk dari smartphone ini bagi kesehatan.

Namun, yang ingin Nona bahas kali ini, apakah betul smartphone tidak bisa kita manfaatkan untuk kesehatan kita? Apakah benar tidak ada solusinya atau aplikasi yang mampu membantu kamu menjadi lebih sehat? Jawabannya tentu ada, namun apakah kita sebagai pengguna sadar akan hal tersebut? Nah, pada kesempatan kali ini Nona ingin berbagi kepada kamu para pembaca mengenai bagaimana sih caranya memulai hidup sehat dengan smartphone. Ulasan dibawah akan Nona bahas mengenai daftar aplikasi yang sebenarnya bisa kamu manfaatkan juga untuk menjaga kesehatan kamu. Yuk disimak tulisan Nona dibawah ini:

Hidup sehat dengan smartphone


Memanfaatkan Aplikasi Google Store untuk Menjaga Kesehatan

Karena keleluasaan mendapatkan berbagai macam aplikasi gratis yang bisa kamu download di goodle play store, maka sudah pasti kamu harus bisa memanfaatkan fitur tersebut sebaik mungkin. Jika kamu mau, kamu bisa lo mendapatkan berbagai macam aplikasi kesehatan gratis yang bisa kamu manfaatkan untuk kesehatan tubuh kamu, beberapa aplikasi rekomendasi Nona yang bisa kamu gunakan untuk memulai hidup sehat dengan smartphone adalah sebagai berikut:

Senam melalui tutorial Youtube

Siapa yang tidak suka streaming video di youtube? Tentu semua orang pernah menikmatinya ya, walaupun memanfaatkan youtube sebagai sarana hiburan, alangkah baiknya jika kamu mengambil sisi positifnya juga. Untuk kesehatan, tentu ada banyak video-video senam, mulai dari senam ritmic hingga ke senam berat semaam taebo, sudah jelas tersedia disini. Selain video senam, kamu juga bisa lo mencari video-video kesehatan yang bisa menginspirasi kamu untuk menerapkan gaya hidup sehat

Memanfaatkan Google Map 

Jika dalam berpergian kamu sering memanfaatkan aplikasi google map sebagai penunjuk jalan, kamu pasti familiar dengan petunjuk dalam mode mengemudi, transit, jalan kaki, bersepeda, dan pesawat. Nah, jika kamu mau memanfaatkan aplikasi tersebut untuk kebaikan kesehatan kamu, gunakan mode pejalan kaki untuk pergi ke tempat tujuanmu yang sekiranya bisa dijangkau dengan hanya berjalan kaki, aplikasi ini juga akan menunjukkan track untuk pejalan kaki beserta hambatan-hambatan yang mungkin akan kamu temui di sepanjang perjalan. Untuk itu, maka kamu harus mencobanya agar bisa menjadi kebiasaan untuk memulai hidup sehat dengan smartphone

Itulah beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk memulai hidup sehat dengan smartphone yang kamu miliki. Ya mungkin terlihat sepele dan tidak kamu sadari ya gunanya, namun itulah yang sebenarnya bisa kamu manfaatkan untuk bisa hidup sehat dengan smartphone yang kamu miliki. Meski bukan smartphone yang paling canggih, namun kesadaran masing-masing individulah yang bisa menyebabkan smartphone tersebut memiliki nilai guna untuk kesehatan atau tidak. Jadi, mulai dari sekarang jangan malas lagi ya untuk berolahraga, dan manfaatkan teknologi yang kamu miliki dengan sebaik-baiknya. 

Salam sehat dan salam NonaGadget.com