Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Home Launcher Terbaik di Android

Selamat datang di Area Nonagadget.com pusatnya informasi seputar dunia Gadget dan Smartphone. Kali ini Nona akan membahas dan mereview tentang Aplikasi Home Launcher Terbaik pada OS Android. Aplikasi Launcher atau biasa disebut dengan Aplikasi Tema ini berfungsi untuk memperbaiki dan mengubah tampilan Android sesukamu sehingga tampilan menu akan lebih bagus dan keren. Disamping itu, tema launcher ini juga berguna bagi Kamu yang ingin lebih mengorganisir berbagai folder dan aplikasi pada Smartphone Android sehingga lebih mudah dan nyaman untuk digunakan.

Sangat banyak sekali Aplikasi Home Launcher yang tersedia di google playstore. Namun seperti biasanya, Nona akan membantu Kamu dalam memilih Aplikasi Launcher Terbaik. Jadi, Kamu gak perlu mencoba satu per satu diantara ribuan aplikasi tersebut. Setelah Nona melakukan riset selama 1 bulan (bohong), Nona telah mengumpulkan data dan akhirnya dapat menentukan app launcher terbaik. Sebelum masuk ke topik utama, mari kita lihat beberapa hal yang Nona pertimbangkan dalam memilih aplikasi tampilan menu di Android :
  1. Grafis - Ini adalah unsur utama yang Nona perhatikan karena memang mayoritas pengguna smartphone Android akan lebih senang jika tampilan HP mereka terkesan HD dan elegan.
  2. Motion - Bagaimana gesture yang ditawarkan oleh aplikasi tersebut, apakah lembut, apakah keren, atau bahkan malah tidak teratur sama sekali.
  3. Berat & Ringan - Ini dilihat dari sisi ukuran aplikasi dan penggunaannya. Launcher paling ringan akan Nona utamakan sebagai yang terbaik.
  4. Fitur - Apa saja fitur yang tersedia di dalam aplikasi tersebut juga menjadi bahan pertimbangan Nona dalam memilih Home Launcher Terbaik.
Oke langsung saja kita simak bersama App Home Launcher Terbaik di Android versi NonaGadget.

#1 Launcher Terbaik dan Ringan - Nova Launcher
Nova Launcher menjadi juara pertama "Aplikasi Home Launcher Terbaik" di Android. Mengapa begitu? Mari kita simak terlebih dahulu screenshot Nova Launcher dibawah ini :

nova launcher home

nova launcher edit app

nova launcher scroll effect

nova launcher icon

nova launcher wallpaper

nova launcher widget

nova launcher menu

nova launcher tablet menu

nova launcher set wallpaper

nova launcher setting

Nova Launcher merupakan sebuah launcher yang ringan dan yang paling efektif untuk Kamu gunakan di smartphone android Kamu. Aplikasi buatan TeslaCoil Software ini sukses menjadi yang terpopuler di dunia karena memiliki banyak keunggulan dan fitur menarik. Diantara fitur andalan tersebut ialah :
  • Ikon Tema - Aplikasi Gratis ini menyediakan ribuan tema ikon menarik yang bisa Kamu dapatkan. Sesuaikan ikon tersebut dengan selera Kamu.
  • Kontrol Warna - Kamu bisa menyesuaikan warna mulai dari background, label, sampai masing-masing folder pun bisa Kamu ubah sesuai keinginan.
  • Backup dan Restore - Fitur ini membolehkan Kamu untuk membuat cadangan pengaturan tema, sehingga bisa Kamu simpan sewaktu-waktu ingin mencoba membuat layout yang baru.
  • Cepat - Sebagai launcher teringan, Nova Launcher tetap menjaga motion / gesture agar tetap terlihat HD dan elegan.
  • Compatibility - Aplikasi dengan rating tinggi ini kompatibel pada hampir seluruh perangkat Android zaman sekarang, sehingga tidak perlu repot-repot menyesuaikan tipe HP untuk mendownload Nova Launcher.
Masih bingung dengan cara setting Nova Launcher? Nona udah lampirkan video cara setting aplikasi ini silahkan disimak :


#2 Launcher Tercepat - CM Launcher
Aplikasi yang diusung oleh Cheetah Mobile ini berhasil menempati posisi kedua dalam kategori Launcher Terbaik di playstore. Launcher ringan dengan ukuran kapasitas yang hanya 3MB ini menjadikan CM launcher sangat cepat jika dibandingkan dengan yang lain. Beberapa fitur menggiurkan ditawarkan dengan baik oleh CM Launcher. Diantaranya adalah sebagai berikut.

cm launcher hide apps
CM Launcher akan menyembunyikan aplikasi yang tidak begitu dibutuhkan bagi pengguna. Sehingga pengaturan layout akan terlihat bersih dan terorganisir dengan baik. 

cm launcher sound effects
Mendunkung Theme Sound Effect, sehingga akan mengubah secara otomatis suara-suara yang biasa digunakan, menjadi suara tema yang disesuaikan dengan pemilihan temanya.

cm launcher phone boost
Mengoptimalkan kinerja ponsel cerdas Android Kamu agar segala aktivitas akan menjadi lebih enteng.

cm launcher battery saver
Fitur yang diunggulkan lainnya adalah menghemat baterai secara otomatis jika aplikasi ini terpasang di Androidmu.

cm launcher antivirus
Ancaman virus android  juga akan diminimalisir oleh CM Launcher.

cm launcher smart folder
Smart Folder secara otomatis akan mengelompokkan berbagai aplikasi yang paling sering Kamu gunakan, dan fitur cerdas ini juga akan merekomendasikan setiap aplikasi popular yang juga terinstal di smartphone teman Kamu.
Selain keunggulan fitur diatas, Launcher keren ini masih memiliki banyak keunggulan lainnya seperti contoh berbagai tema terbagus yang hadir didalamnya. Ingin tahu selengkapnya? Langsung saja install app nya melalui link dibawah ini:


#3 Launcher Terbaru - Google Now Launcher
Siapa yang tidak kenal dengan Google? Baru-baru ini google merilis aplikasi launcher terbaru yang disinyalir akan menggeser kedudukan home launcher terkenal lainnya dengan waktu yang begitu singkat. Google menawarkan launcher paling keren dengan tema terbaik yang pernah ada. Dibekali fitur launcher 3D dengan kualitas grafis terbaik, Google Now Launcher sebentar saja sudah menggaet hampir 600.000 pengguna Android saat artikel ini ditulis. Ingin tahu gimana kemegahan launcher terbaru ini? Lihat screenshotnya disini:

google now launcher home

google now launcher maps

google now launcher menu

google now launcher listening

google now launcher wallpapers

google now launcher tablet

Keunggulan dan fungsi dari Aplikasi Google Now Launcher ini terletak pada gambar background yang akan secara otomatis update menyesuaikan kondisi hari, cuaca maupun lingkungan. Grafis wallpaper terlihat sangat nyata. Adapun fitur yang tidak ditemukan pada app lainnya adalah a-z apps list, yaitu dimana Kamu bisa mencari aplikasi dengan mengetiknya di bagian home dengan playstore sebagai basisnya. Folder bisa dikostumisasi ukurannya menjadi lebih besar. Dan seiring berjalannya waktu, google pastinya akan mengupdate setiap fitur sehingga mampu menyaingi aplikasi launcher terbaik lainnya. Sangat direkomendasikan bagi pengguna Android yang mayoritas aplikasi di HP nya menggunakan app milik pengembang google. Penasaran? Download aja sekarang lewat link ini:


Sekian ulasan NonaGadget tentang Aplikasi Home Launcher Terbaik di Android. Semoga pembaca bisa menemukan dan download launcher keren untuk memodifikasi tampilan menu Android yang Kamu miliki. Jika ada yang mau memberikan rekomendasi launcher lainnya yang bagus, silahkan menempatkan komentar Kamu dibawah postingan ini. Atau jika ada yang ingin ditanyakan, jangan ragu-ragu karena NonaGadget siap membantu. Terima kasih telah membaca artikel ini. Salam Gadget.

Posting Komentar untuk "Aplikasi Home Launcher Terbaik di Android"