Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Autotext Terbaik untuk Android Kamu

Halo Sobat semua, kali ini NonaGadget.Com akan membahas tentang Aplikasi Autotext di Android terbaik dan yang tercanggih saat ini. Kami tidak hanya akan menjelaskan apa itu Autotext, namun kita akan memberikan solusi bagi pengguna Android yang kebingungan memilih app autotext di Android yang paling tepat untuk kebutuhan Kamu. 

Apa itu Autotext?
Siapa yang tidak kenal dengan Autotext? Pastinya semua pengguna smartphone sudah mengetahui fungsi utama penggunaan autotext, yaitu untuk memudahkan dan mempercepat Kamu mengetik di BB atau Android. Secara harfiah autotext berasal dari kata Auto dan Text, dalam hal ini bisa disimpulkan Autotext adalah Teks Otomatis. Dalam bahasa lain, autotext juga disebut dengan Regular Express (Regex) yaitu hal yang biasa diekspresikan. Karena sudah biasa diekspresikan atau diungkapkan, sehingga akan lebih mudah jika tulisan yang sering kita ketik dijadikan otomatis. Pada komputer ber-OS Windows, aplikasi autotext dikenal dengan nama "Phrase Express".

Bagaimana Penggunaan Autotext?
Bagi kalangan kaum remaja khususnya pengguna Gadget Blackberry, Autotext sering digunakan untuk mengirim BBM yang berisi simbol-simbol lucu, tulisan-tulisan yang (maaf) alay, dan hal-hal yang berbau "Keren". Autotext memudahkan mereka untuk tujuan tersebut. Sedangkan pada kalangan Profesional terutama dalam hal bisnis, Autotext merupakan hal yang sangat penting karena teknologi ini akan sangat membantu memudahkan mereka dalam melayani lawan chat (customers). Seperti contoh kecil adalah pemilik Online Shop. Mereka melayani banyak pelanggan melalui berbagai aplikasi perpesanan (messengers) seperti BBM, Whatsapp, Line, bahkan Facebook Chat. Setiap harinya banyak pelanggan yang chat kepada pemilik Online Shop dengan kata kata yang sangatlah sering digunakan, seperti contoh : "Cod Dimana?", "Berapa nomor rekeningnya?", "Alamatnya dimana?, "daftar harganya donk gan?". Dan pastinya sang pemilik Online Shop juga memiliki jawaban yang sama pada masing-masing pertanyaan tersebut. Autotext akan membantu mempercepat proses menjawab chat tersebut daripada menggunakan teknik copy-paste yang memakan waktu agak lama. "Kok sampe segitunya sih?" mungkin itu yang ada di benak Kalian semua, dan jawabannya adalah "Perlu kalian ketahui bahwa Online Shop menerima ratusan chat tiap harinya".

Cara Kerja Autotext di Smartphone Android
Sederhana saja, cara menggunakan Autotext di Android sangatlah mudah. Setelah Kamu memasang Aplikasi Autotext berbentuk keyboard di Android, Kamu dapat membuat autotext sendiri. Sebagai contoh Kamu sangat sering memberikan alamat rumah kepada customer yaitu di "Jln. Soekarno Hatta No. 4 Kelurahan Mojolangu Kecamata Lowokwaru Kota Malang - Jawa Timur". Kamu tinggal menggantinya dengan huruf ALMT misalnya. Jadi setelah Kamu mengetik ALMT, maka akan muncul pilihan autotext berisikan alamat yang panjang tadi. Klik pilihan tersebut, lalu ALMT akan berubah menjadi alamat kamu yang panjang itu. Itulah sedikit contoh cara menggunakan Autotext di Android.

Aplikasi Autotext apa yang terbaik di Android?
NonaGadget.Com telah me-review banyak app autotext di Google Play Store, dan seperti biasanya kami akan memberikan pilihan yang terbaik dan tepat untuk Kamu semua. Silahkan simak ulasan dibawah ini tentang Aplikasi Android yang terbaik untuk profesional, tercanggih, dan terpopuler saat ini.

#1 App Autotext Android - Auto Text Keyboard Lite (FireKeys)

Screenshoot
Review Auto Text Keyboard Lite Fire Keys


Yang terbaik pertama adalah "Auto Text Keyboard Lite (Firekeys)". Setelah NonaGadget.Com me-review app cerdas ini, kami menemukan banyak kelebihan yang ditawarkan oleh Keyboard Shortcuts Developer ini. Diantara kelebihan tersebut ialah :

  • Aplikasi ini sangatlah sederhana berukuran sangatlah kecil (tidak menghabiskan memory)
  • Aplikasi ini tidak banyak memakan RAM sehingga kinerja Android Kamu akan tetap JOSS
  • App ini khusus hanya untuk kebutuhan Autotext, sehingga tidak terlalu banyak menu yang membingungkan.
  • Ada fitur Voice Chat, dimana Kamu bisa mengirim pesan tanpa mengetik, hanya menggunakan suara Kamu saja.
  • Didukung dengan rekomendasi / Prediksi kata yang tidak menyebabkan Android lemot, sehingga kamu bisa dengan sangat cepat mengetik menggunakan Keyboard ini.
Meskipun app ini menjadi yang paling baik, ternyata masih ada juga kekurangannya. Yaitu : 
  • Desain template yang kurang menarik
  • Memiliki sedikit pilihan layout keyboard
  • Biaya upgrade ke Pro sekitar 120 ribu rupiah
  • Untuk versi gratis, jumlah autotext maksimal hanyalah 10 autotext. Jika ingin yang unlimited, NonaGadget.com juga akan membagikan Free Auto Text Keyboard Unlimited apk. Cek dibagian post paling bawah ya !!
#2 App Autotext Android - Smart Keyboard trial

Screenshoot
Review Smart Keyboard Trial / Pro

Dan aplikasi autoteks yang terbaik kedua adalah Smart Keyboard Pro / Trial. Banyak orang menganggap aplikasi ini adalah yang the best of the best, terbaik dari yang terbaik. Mereka benar jika melihat dari sudut pandang penampilan, desain, dan fitur lengkapnya. Namun jika melihat dari sisi efektivitas autotext itu sendiri, FireKeys masih nomor 1. Berikut paparan kelebihan dan kekurangan aplikasi ini.

Kelebihan Smart Keyboard Pro / Trial : 
  • Desain sangat bagus
  • Banyak pilihan layout
  • Tersedia emoji dan simbol yang lengkap
  • Ada voice chat juga loh
  • Biaya upgrade ke pro cuma 21 ribu rupiah. Jika ingin yang gratisan, Kami juga menyediakan APK smart keyboard pro, lihat bagian paling bawah postingan ini !!
Dan inilah kekurangan Smart Keyboard sehingga NonaGadget Memposisikan app canggih ini menjadi yang kedua : 
  • File tidak besar namun terlalu banyak, sehingga memacu prosesor untuk kerja keras
  • Memakan cukup banyak RAM sehingga sering terjadi lemot pada ponsel low-end
  • Prediksi teks yang terlalu banyak menyebabkan Kamu tidak bisa mengetik dengan cepat.
  • Sering terjadi bug pada Android Lollipop. 
Demikian sobat artikel Aplikasi Autotext Terbaik untuk Android oleh NonaGadget.Com. Perlu digarisbawahi bahwa review ini bersifat sementara, karena para developer bisa meng-update app mereka kapanpun mereka mau sehingga kekurangan dan kelebihan yang dipaparkan disini tidak akan selamanya benar. Semoga membantu Kamu mencari referensi tentang App autoteks paling bagus di Android. Salam NonaGadget.

Free Zone : Untuk mendapatkan versi PRO (APK) dari kedua app diatas secara gratis, silahkan melakukan request dengan mengirim sms dengan format : 
Request Link Download - (Autotext Firekeys / Smart Keyboard) - (email kamu)
Contoh : 
"Request Link Download - Smart Keyboard - nonagadget@gmail.com"
Kirim ke No ; 081332659237 , lalu kami akan segera mengiriman link downloadnya ke email Anda.