Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Cara Setting APN / VPN / PROXY di Android

Pengertian proxy  sendiri  adalah suatu server yang menyediakan layanan untuk meneruskan setiap permintaan kita kepada server lain di internet. Dengan proxy, maka identitas anda berupa IP menjadi tersembunyi dikarenakan yang dikenali server yang direquest adalah IP dari server proxy anda. Proxy ini pada umumnya digunakan untuk kegiatan menyembunyikan identitas atau untuk menghindari pemblokiran akses ke suatu server.

Proxy merupakan salah satu alat yang sering digunakan untuk menghindari blokir atau mengubah alamat IP menjadi di negara lain. Umumnya kalau suatu situs yang tidak tidak melayani pengunjung dari Indonesia maka proxy bisa menjadi salah satu solusi.

Untuk Android ada 2 cara setting apn / vpn / proxy yaitu :

  1. Menggunakan setting manual dari gadget tersebut
  2. Menggunakan aplikasi yang sudah tersedia di Playstore di gadget tersebut

Untuk cara yang pertama biasanya  setting APN / VPN / PROXY diandroid dilakukan melalui gadget tersebut. Untuk cara setting APN / VPN / PROXY secara manual saya menggunakan gadget  Xiaomi Redmi Note  dana akan kita jelaskan dibawah ini : 

Untuk cara setting manual sebagai berikut :
Kita masuk pengaturan / setting kita pilih Wifi / Wlan kemudian kita cari Wifi / Wlan yang sangat dan bisa terjangkau oleh gadget kita.




Untuk langkah yang kedua kita pilih option pada Wifi / Wlan yang sudah kita pilih biasanya ada tanda  >  paling kanan sendiri di pilhan Wifi / Wlan tersebut.
Setelah itu akan masuk seperti ini gambar dibawah ini, setelah masuk anda cari proxy kemudian pilih manual. 




Setelahmemilih manual silahkan isikan IP address dari proxy server yang ingin anda gunakan seperti gambar di bawah ini (contoh) , beserta portnya, dan opsional adalah alamat website yang tidak akan dilewatkan proxy. Kalau sudah selesai dalam penyetingan proxy langsung  tap saja Save untuk menyimpan konfigurasi barunya atau langsung pilih OK


Setelah selesai dalam pengaturan proxy anda bisa langsung mencobanya dengan cara akses online langsung. tetapi sebelum meulainya perikasa dahulu apa aplikasi didalam gadget anda sudah memenuhi dan mendukung. Untuk percobaan yang saya lakukan rata-rata semua berhasil dan bbisa dilakukan untuk browser dan app android sejenisnya.

Untuk Cara kedua dengan menggunakan aplikasi didalam playstore itu sangatlah mudah dan bisa dilakukan seperti biasanya.  Kita hanya mendownload aplikasi proxy tersebut dari playstore yang sangat banyak tersedia didalam playstore tersebut. 

Untuk langkah yang pertama anda masuk aplikasi playstore kemudian pilih search atan tanda kaca pembesar kemudian ketik VPN maka akan muncul macam-macam aplikasi vpn yang bisa anda instal dan pilih sperti gambar berikut : 








Setelah masuk pilhan seperti gambar diatas pilih salah satu vpn yang akan anda instal untuk contoh saya memilih aplikasi batternet kemudian anda instal setelah anda instal aplikasi tersebut maka akan otomatis terpasang pada gadget anda tersebut. 



Kemudian jalankan aplikasi tersebut dengan memilih BUKA dalam gambar diatas. Setelah menggunakan aplikasi tersebut maka akan muncul pilihan Connect dalam aplikasi tersebut untuk bisa menggunakan VPN yang telah kita donwload dari palystore tadi.


Setelah Connect aplikasi tersebut dan berjalan maka gambar akan berubah sebagai berikut : 


Apabila sudah muncul gambar diatas maka anda bisa menjalankan dan mencoba VPN tersebut sudah berjalan dan berfungsi apa tidak dengan cara memulai dengan browser untuk mencari server yang keblokir. 

Dalam menjalankan aplikasi tersebut disarankan kuota dan koneksi internet anda cukup bagus dan lancar karena apabila koneksi internet anda mengalami gangguan maka aplikasi tersebut tidak dapat berjalan dan berfungsi dengan baik. 

Demikian penjelasan dari kami dan info yang telah kami berikan semoga bermanfaat bagi para pengguna android yang sudah membaca dengan teliti pada blog kami.

Terima kasih.  (Red Azis)

5 komentar untuk "Cara Setting APN / VPN / PROXY di Android"

  1. Gan, itu host name ama port bebas apa gmn gan???

    BalasHapus
  2. gan kalo mau disable kan vpn / proxy di hp android gimana gan cranya...??

    BalasHapus
  3. saya cari di google: vpn proxy gunanya. Tapi apakah benar berpengaruh untuk seo kalo pake vpn? Dan secara persentase apakah ada hitungannya juga? Sebab backlink menurut aku lebih kuat dari semua trik yang ada. Just Diskas aja neh Om. Ditunggu balasannya

    http://grosirklg.com

    BalasHapus
  4. Gan apa bedanya vpn dan apn, kok di hp ku ada vpn aja ya

    BalasHapus
  5. Kami Akan Membantu Ada Dengan Barbagai Macam Pesugihan Tanpa Ada Tumbal Serta Tidak Melanggar Agama Manapun,Berikut Jenis Pesugihan Yang Kami Siapkan.

    SYARAT DAN KETENTUAN

    Siapkan nomor rekening anda jika belum punya segera buka rekening atas nama anda

    Biaya kami tentukan sesuai paket dan pecahan yang anda pilih

    Harus punya Utang diatas 50juta hingga 100juta dan butuh modal usaha

    Kami hanya membantu bagi yang serius

    Siap menjalankan aturan kami

    Proses ritual 1 jam.

    Format Data Diri Anda,

    Nama lengkap;

    Tempat Tgl Lahir;

    Pekerjaan;

    Kirim No Rekening;

    Kirim Ke Nomor Nyai Ronggeng ; 0852-8634-4499

    Setelah dana cair langsung kami setor tunai maksimal 1 hari sesudah ritualnya Anda Akan Mendapatkan Hasilnya.

    JENIS PAKET PESUGIHAN =Paket Rp,100 juta-Rp,500 juta Maharnya Rp, 3.700.000
    =Paket Rp,1 Milyar Maharnya Rp, 7.500.000
    =Paket Rp,3 Milyar Maharnya Rp, 9.500.000
    =Paket Rp,5 Milyar Maharnya Rp, 15.000.000
    =Pesugihan Tanpa Tumbal
    =Pesugihan Jin Khodam
    =Pesugihan Asmah
    =Pesugihan Uang Sepasang
    =Pesugihan Tuyul | Pelaris Usaha =Uang Balik =Togel Jitu

    JENIS RITUAL YANG NYAI JALANKAN
    PESUGIHAN BANK GAIB

    PESUGIHAN UANG GAIB

    PESUGIHAN UANG BALIK

    PESUGIHAN DANA HIBAH

    PESUGIHAN ATM AJAIB

    PESUGIHAN NIKAH JIN

    ILMU PELET

    ILMU SANTET

    TRANSFER JANIN PENGASIHAN

    JUAL MUSUH

    PELARIS USAHA

    PESUGIHAN PUTIH

    PESUGIHAN HITAM

    PESUGIHAN TUYUL

    PESUGIHAN PUTIH ISLAMI AMALAN UANG BALIK

    AMALAN UANG GAIB

    BalasHapus