Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Aplikasi Multitasking Terbaik di HP Android

Tidak dapat dipungkiri, OS Android bagi pengguna yang sudah expert pastinya digunakan untuk berbagai macam hal dalam rangka membantu memudahkan kinerja pengguna Smartphone Android. Dan di dalam HP Android itu sendiri pastinya akan banyak terinstall aplikasi yang dibutuhkan. Sebut saja seperti Browser, Notes, Calculator, Maps, GPS, Kamera dan masih banyak lagi. Karena banyaknya aplikasi tersebut, maka Kamu pasti sangat sering berpindah-pindah App. Apalagi buat yang jualan Online. Sebentar buka BBM, sebentar buka Whatsapp, sebentar buka ini, itu, dll. Nah, dalam postingan kali ini NonaGadget.Com akan menjelaskan cara agar Kamu lebih mudah dan cepat menggunakan fitur multitasking yang tersedia di OS Android.

Seperti yang kita ketahui secara umum bahwa pada OS Android kita dapat melakukan multitasking (berpindah aplikasi) dengan cara-cara tertentu seperti, menekan tombol home 2 detik atau pada ponsel tertentu hanya dengan menekan tombol menu di samping kiri. Lalu akan muncul Aplikasi yang sedang berjalan (running apps) dan muncul pula Aplikasi yang terakhir dibuka (recent apps), lalu kita akan memilih aplikasi mana yang akan kita buka tanpa menutup aplikasi yang sebelumnya. Cara ini adalah cara konvensional dan menurut banyak orang, cara ini memiliki banyak kekurangan. Diantara kekurangan tersebut ialah :
  • Cara ini dianggap terlalu lama jika kita ingin bekerja cepat. 
  • Terlalu banyak pilihan App yang muncul karena recent app juga muncul.
  • Sampai saat ini (lollipop), fitur asli Task Manager menggunakan layout yang kurang responsif, sehingga sulit bagi pengguna untuk mengganti Aplikasi dengan cepat.
  • Desain dan Motion Task Manager yang asli sedikit kurang bagus dan kurang elegant.
Oleh karena itu para Developer Aplikasi di Gogle Playstore banyak yang membuat dan mengembangkan Aplikasi pihak ketiga untuk tujuan Memudahkan Multitasking di HP Android Kamu. Sangat banyak aplikasi Android pengganti Task Manager, namun NonaGadget.Com akan mereview yang terbaik dari semuanya. Simak Ulasan Aplikasi Multitasking Terbaik di Android dibawah ini. Silahkan memilih yang mana yang paling cocok buat HP dan kebutuhan Kamu semua.

1. Switchr - Aplikasi Multitasking Keren di Android

Screenshot :
switchr screenshot

Switchr multitasking app

App Android for Multitasking

Free App Android Multitasking

Download Switchr

Aplikasi Switchr ini menurut survey kami adalah yang paling bagus secara keseluruhan. Karena desainnya sangat menarik, didukung dengan layout yang begitu responsif sehingga sangat memudahkan Kamu para pengguna untuk berpindah-pindah aplikasi sesuka hati dengan cepat. Pada HP dengan spesifikasi tinggi motion akan bekerja dengan sangat halus dan keren. Dalam app Android yang satu ini, Kita bisa mengatur aplikasi apa saja yang akan ditampilkan, jadi app yang muncul tidak terlalu banyak karena recent apps tidak muncul juga. Tersedia Versi Gratis dan Berbayar (App-in-Purchases). Jika masih bingung cara menggunakannya, tenang aja NonaGadget.Com sudah buat video Tutorial menggunakan Switchr dibawah ini : 



2. Swapps - Pengganti Task Manager di Android


Screenshots : 
Pengganti Task manager Android

Aplikasi Android Multitasking

Aplikasi Multitasking terbaik kedua yaitu Swapps. Mungkin dari kata Swap Apps (pindah apps). Berbeda dengan Switchr, aplikasi ini tidak begitu menonjolkan desain, namun pada efektifitas penggunaan saja. Penempatan icon Aplikasi di sidebar sangat membantu Kamu saat ingin berganti aplikasi lainnya. App Multitasking ini tidak begitu membutuhkan spesifikasi HP yang tinggi karena hanya menggunakan motion yang sederhana saja. Sangat cocok bagi pengguna Smartphone Android kelas medium. Untuk cara settingnya, silahkan lihat video singkat berikut :



3. Notification Toggle - App Android Multitasking Sederhana

Screenshots :
Aplikasi Android untuk multitasking

App Android Multitasking Notification Bar

Notification Toggle adalah sebuah aplikasi sederhana yang tersedia di Google Play. Aplikasi ini sangatlah cerdas, karena hanya menggunakan Menu Notifikasi di bagian atas Android Kamu untuk menampilkan Aplikasi apa saja yang sering Kamu jalankan. Dari aplikasi multitasking yang lain, Notification Toggle adalah yang paling sederhana tapi sangat powerful. Sangat memudahkan kita untuk berganti aplikasi dari satu ke yang lain hanya dengan menggeser menu notifikasi. Tidak hanya aplikasi terinstal, ada banyak juga pilihan menu OS yang bisa ditampilkan menggunakan App ini. Jika Kamu bingung cara settingnya, silahkan tonton video tutorial Notification toggle berikut ini : 



Sekian Informasi tentang Aplikasi Multitasking terbaik di Android. Semoga bisa menjadi referensi untuk memilih aplikasi yang cocok dengan kebutuhan maupun HP Kamu. Silahkan berkomentar jika ingin menanyakan sesuatu, NonaGagdet.Com siap membantu.