Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Game Plants vs. Zombie Heroes 2

Plant vs Zombie merupakan game yang sudah kita kenal dengan genre casual strategi tower defensenya. Nah kali ini nona akan membahas tentang kelanjutan dari game plant vs zombie ini. Game besutan popcap ini menghadirkan game Plant vs Zombie hero dengan game play yang baru namun tidak merubah element dari plant, zombie dan tower defense tentunya. Namun bedanya kali ini popcap mengemas permainan ini dalam bentuk permainan kartu yang berbasis turn base atau CCG. 

pvz heroes

Pada awal permainan kita akan akan disuguhi tutorial singkat tentang bagaimana cara bermain plant vs zombie hero ini. pada saat tutorial kalian bermain seperti biasa kalian akan bermain disisi tanaman dan selain itu kalian akan dibukakan 2 hero pemula saat awal bermain dari total 10 hero yang perlu kalian buka dan bisa kalian mainkan nantinya. Hero pemula yang bisa kalian dapatkan merupakan hero yang sudah ada di permainan plant vs zombie sebelumnya. Sebenarnya terdapat hero-hero yang unik namun kalianperlu mendapatkannya untuk bisa memainkan hero tersebut.

Di dalam game Plant vs zombie ini ada tiga game mode yangbisa kalian mainkan dimana ada Plant mode, Zombie mode, dan juga multiplayer mode. Selain ketiga mode tersebut, kalian juga akan bertemu dengan tetangga dan akan menawarkan beragam quest yang terdapat pada Plant vs Zombie pertama. Selain itu juga terdapat komik strip yang menceritakan alur Plant vs Zombies Heroes serta quest mudah yang bisa kalian selesaikan. 

Selain itu di dalam game satu ini kalian juga bisa memilih disisi tanaman atau zombie kah kalian akan bermain. Jadi masihng masing sisi terdapat hero-hero yang bisa kalian mainkan, dan disetiap hero terdapat 4 skill terdiri dari 3 skill yang sama dan 1 skill yang unik.

Gameplay

Jika dari sisi gameplaynya game satu ini juga terbilang seru dimana seperti yang nona katakan sebelumnya game plant vs zombie hero ini kemas dengan gaya kartu atau CCG dimana papan pertempuran memiliki lima lane, sama seperti game plant vs zombie sebelumnya. Tanaman dan zombie yang berada pada lane yangsama akan saling menyerang sedangkan jika adatanaman atau zombie yang tidak memiliki lawan maka hero tersebut akan melakukan serangan langsung ke pemain lawan. Tujuannya adalah untuk mengurangi nyawa musuh sampai habis, sama seperti game CCG yang lainnya.

Didalam game satu ini bagi para pemain yang suka bermain dengan game yang bergenre CGG pasti tahu apa yang harus dilakukan terhadapt decknya. Yap, setiap player memiliki berbagai dek-build yang berbeda-beda sesuai selaranya sendiri-sendiri. Tapi dalam game ini penentuan siapa yang bermain terlebih dahulu juga mempegaruhi permainan. Diamana kita harus mempertimbangkan kartu apa yang harus kita keluarkan dan di lane mana kita harus sumon hero tersebut. 

Kelebihan 
  • Perpaduan unsur familiar dari game PvZ dan CCG yang menyenangkan
  • Banyak konten single-player dan PvP
  • Plant vs Zombies yang sesuai harapanmu, tetapi dengan kekuatan super

Kekurangan

Keharusan menggunakan gem untuk memerankan zombie heroes

Dengan kelebihan game diatas, apakah kamu tertarik untuk mencoba sesuatu yang baru dari Plant vs. Zombie Heroes ini?

Semoga bisa menjaga referensi yang menarik untuk kamu ya, semoga bermanfaat!