Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sennheiser HD 800 Headphone. Mahakarya Teknologi Audio System Terbaru

Sennheiser HD 800, sebuah produk headphone buatan pabrik Jerman, adalah salah satu device audio system yang berada di papan atas. Headphone ini benar-benar mutu nomor wahid, yang menawarkan keseimbangan sempurna dari akurasi suara dan kenikmatan mendengar. Sennheiser HD 800 memiliki semua detil dan kelengkapan audio dan tetap gampang dipakai. 

sennheiser hd 800 s, www.theverge.com, headphone, seinnheiser, terbaru


Sennheiser HD 800 adalah hasil dari produksi Sennheiser yang menampung opini para penggunanya. Pabriknya di jerman telah mereproduksi Sennheiser 800 menjadi headphone yang lebih lembut, lebih hangat, dan lebih nyaman dipakai. 

Tidak banyak perubahan memang, selain dari berubahnya warna dasar eracup nya yang aslinya berwarna silver yang sekarang menjadi hitam. Sedangkan desain bodi headphone ini sama sekali mirip dengan seri sebelumnya. HD 800 S dirancang sangat bagus, tidak ada tanda-tanda kerapuhan sama sekali, jadi Nona percaya jika headphone ini akan tahan lama. 

Ear pad HD 800 S ini adalah buatan tangan, sama seperti komponen lain headphone ini, semuanya non-removable yang artinya tidak bisa dibongkar-pasang. Sennheiser menggunakan material mikrofiber yang tidak membuat telinga kepanasan, ditambah bantalannya yang sangat empuk dan nyaman, membuat Nona betah memakai headphone ini lama-lama. Meski terlihat bulky dan besar, ternyata headphone ini lebih ringan dari kelihatannya, konstruksinya pun sebenarnya cukup tipis dan minimalis. Dasarnya, Sennheiser menggabungkan semua frame fungsional yang biasa dipakai speaker agar nyaman dipakai di kepala. 

sennheiser hd 800 s, www.theverge.com, headphone, seinnheiser, terbaru


Jika headphone lain kebanyakan memberikan dinding suara, Sennheiser HD 800 justru menawarkan lanskap multidimensional yang detil. Banyak variasi dan lapisan instrumen yang bisa didengarkan dengan headphone ini. Lebih kompleks lagunya, lebih bagus lagi suara yang dihasilkan Sennheiser HD 800, karena suara yang dihasilkan tidak ada yang kabur ataupun tidak jelas. Contoh nya dengan mendengarkan soundtrack Akira oleh Geinoh Yamashirogumi yang memiliki variasi drum, instrumen angin, vokal yang mendesah dan bel nada tinggi. Sennheiser HD 800 mengatasi semuanya dengan hasil output suara kualitas wahid.

Bass drop seperti lagu-lagu EBM dan Garage pun terdengar memuaskan tanpa ada midrage yang keluar batas. Treble yang dihasilkan memang standar tapi tidak terdengar tajam seperti HD 800. Respon bass dari headphone ini terdengar kontras dan dinamis meski dengan respon rendah yang kecil sekalipun.

Kemewahan headphone yang ditawarkan oleh Sennheiser memang bukan untuk setiap orang, akan tetapi Nona berpikir, masing-masing dari kita patut mencoba pengalaman audio system yang luar biasa satu-atau dua kali. Sama seperti menaiki Supercar, cukup satu-dua kali saja, pengalaman yang dirasakan tidak akan bisa dibandingkan dengan apapun.

img source: www.theverge.com