Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips dan Trik Browsing Tanpa Internet di Android

Jika beberapa waktu lalu Nona membuat tulisan mengenai provider di Indonesia yang murah harganya, kali ini Nona ingin membuat artikel tentang aplikasi yang bisa membuat kamu browsing tanpa koneksi internet. Siapa yang tidak mau? Pasti kalian mau kan jika mendapat sesuatu yang berbau gratis? Nona juga suka ko, dan Nona yakin siapapun itu pasti mau, asal tidak ada embel-embel apapun yang merugikan ya pastinya. Di dalam artikel Nona kali ini, aplikasi yang hendak Nona jadikan topik adalah SMSmart.

Apa itu SMSmart?

smsmart 1

SMSmart sendiri merupakan sebuah aplikasi bebas koneksi internet yang bisa kamu dapatkan secara gratis di Google Play Store. Aplikasi SMSmart dapat digunakan untuk mendapatkan informasi News, Maps, Twitter, Wikipedia, dan banyak aplikasi lain tanpa menggunakan koneksi internet. Kenapa kamu bisa mendapatkan informasi dari News dan lain-lain tersebut tanpa menggunakan koneksi internet? Jawabannya adalah karena SMSmart menggunakan SMS sebagai media dalam memberikan informasi tersebut kepada kamu. Hal lainnya yang tidak perlu kamu khawatirkan adalah, meski menggunakan perantara SMS, pulsa kamu tidak akan berkurang, jadi aplikasi SMSmart selain bebas biaya internet juga bebas biaya SMS, hebat ya!

Bagaimana Cara Mendapatkannya?

Karena memang SMSmart merupakan aplikasi bebas koneksi internet yang bisa kamu dapatkan dengan mengunduhnya di Google Play Store, kamu bisa mendapatkan aplikasi ini secara gratis tanpa biaya disini

Bagaimana cara kerjanya?

SMSmart mampu memberikan kamu informasi mengenai beberapa aplikasi yang normalnya membutuhkan koneksi internet untuk menggunakannya. Beberapa aplikasi yang bisa kamu jalankan tanpa koneksi internet dengan menggunakan SMSmart ini adalah sebagai berikut:

  • Search
  • Maps
  • News
  • Places
  • Wikipedia
  • Stocks
  • Feedback, dan
  • Twitter

Pada dasarnya, aplikasi SMSmart ini masih dalam tahap uji coba atau beta. Sehingga ketika kamu berpikir, mungkin aplikasi ini memang hebat akan tetapi jumlah aplikasi yang mampu didukungnya masih sangat sedikit. Mohon dimaklumi, karena memang bisa dikatakan aplikasi ini belum sempurna sepenuhnya, dan kemungkinan di masa depan aplikasi ini semakin berkembang dengan fitur yang lebih lengkap masih memiliki peluang besar.

Aplikasi SMSmart ini sendiri memiliki tampilan interface yang cukup sederhana dan banyak menjelaskan bahwa beberapa aplikasi berikut ini sudah didukung oleh aplikasi bebas koneksi internet, SMSmart ini

Interface

Untuk aktifititas browsing tanpa koneksi internet ini, aplikasi SMSmart ini bisa membantu kamu membaca berita terbaru yang biasanya ada di beranda twitter, tampilannya adalah seperti berikut ini

Baca Berita terbaru twitter

Selain membaca berita terbaru dari beranda twitter, kamu bisa juga melakukan tweet maupun re-tweet yang keduanya juga sama sekali tidak membutuhkan koneksi data internet. Hebat bukan?

tweet and re tweet

Selain twitter, kamu juga bisa membaca berita di aplikasi News

read news

Dengan aplikasi bebas koneksi internet ini kamu juga bisa mendapatkan petunjuk mengenai ulasan sebuah tempat yang hendak kamu tuju dengan tampilan seperti berikut ini

find places

Itulah beberapa kegiatan browsing internet yang bisa kamu lakukan tanpa koneksi data internet, caranya ternyata gampang kan? Kamu hanya tinggal download aplikasi bebas koneksi internet tersebut di Google Play Store. Setelah membaca ulasan Nona tersebut, apakah kamu sudah tertarik untuk mencoba juga? Jika iya, link aplikasi tersebut Nona sertakan di dalam artikel ini. Kamu bebas mendapatkannya kapan saja, selain itu, kamu juga bisa menghemat kuota data internet kamu. Sangat menyenangkan bukan, ketika kamu tetap bisa merasakan browsing tanpa kuota data internet maupun koneksi dengan wifi dan sebagainya. Jika kamu memiliki pendapat dan rekomendasi lain, kamu bisa tambahkan dengan berkomentar pada artikel ini ya.

Terima kasih dan salam NonaGadget.com !