Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Redmi 2 : Elegan dan Stylish Smartphone

Jenis telepon pintar keluaran produsen Xiaomi Taiwan ini langsung diburu para penggila gadget terbaru. Telepon pintar yang memilih jaringan  4G LTE dan Prosesor 64  Bit ini, muncul sebagai kompetitor tangguh di pasaran telepon pintar Indonesia. RedmIi 2 baru saja diluncurkan pada awal 2015 di Taiwan dengan harga yang kompetitif. Berbagai keunggulan, kapasitas serta harga Redmi 2  menjadikan ponsel ini diminati banyak kalangan.


Redmi 2 hadir dengan kapasitas penyimpanan memori internal sebesar 8GB. Memori ini bisa ditingkatkan dengan kapasitas eksternal berupa microSD berkapasitas 64 GB. Gadget canggih ini punya RAM 1 GB dalam mendukung pengolahan datanya. Sistem kerjanya didukung teknologi Android KitKat v4.4.4. Fitus message gadget ini  memiliki  kemampuan untuk Push Mail, SMS, Email, MMS, Push Mail, Email, HTML5, hingga browser.  Prosesor utamanya adalah Quadcore berkecepatan 1,2 GHz.

Gadget Redmi 2 sangat aplikatif untuk para penggemar selfie. Kameranya memiliki kapasitas gambar  8 MP dan dilengkapi  LED Flash, Autofocus, Geotagging, Face Detection,  dan Touch Focus.  Kamera sekunder berkapasitas 2 MP juga hadir sebagai pendukung kegiatan selfie. Kecanggihan gadget ini juga ada pada kemampuan rekam vidionya. Gadget ini mampu merekam vidio  dengan kualitas hingga 1080p.

Konektivitas yang dimiliki gadget ini tidak usah diragukan lagi. Gadget ini memiliki kapasitas DualSIM, 3G, 4 LTE, wifi, hot spot, bluetooth dan micro USB. Selain itu, Redmi 2 juga memiliki FM Radio, AGPS+GPS, WMV, MP4, MP3 player. Kapasitas baterai mencapai Li-Po2200mAh.


Redmi 2 Prime, setingkat di atas Redmi 2

Selain Redmi 2, baru-baru ini Xiaomi juga telah meluncurkan Redmi 2 Prime. Peluncuran Redmi 2 Prime di Indonesia telah dilakukan pada 22 September 2015. Selain itu, Redmi 2 Prime telah dipasarkan sebelumnya di China, India, Malaysia, dan Singapura.
Redmi Prime 2 unggul dalam hal kapasitas memori. RAM yang dimiliki lebih besar. Selain itu, Redmi 2 Prime memiliki kemampuan kecepatan proses data dan grafis yang jauh lebih baik karena didukung Chipset Qualcomm ditambah CPU Quadcore.  

Kemampuan Redmi 2 Prime dalam menjangkau tempat yang tidak tersentuh layanan internet 3G dan 4 G adalah kehebatan berikutnya. Selain itu, ukuran Redmi 2 Prime lebih tipis dan nyaman dimasukkan ke dalam kantong.  Warna Redmi 2 Prime juga beragam, seperti kuning, pink, hitam, hijau,  dan putih.  

Dengan berbagai keunggulannya itu, tidak salah kiranya bila harga Redmi 2 Prime memang jauh di atas Redmi 2. Bila Redmi 2 berada pada kisaran Rp 1.5 juta, maka Redmi 2 Prime ada di level Rp 1.8 juta. Namun secara keseluruhan, dua jenis gadget canggih asal Taiwan ini tetap masuk ke dalam kategori kelas menengah.

Meskipun memiliki banyak keunggulan, namun Redmi 2 Prime memiliki dua kelemahan utama, yakni tidak memiliki memori eksternal dan tidak dilengkapi pelindung layar.


Sedikit Mengintip Kekuatan Pembanding Redmi 2 : Lenovo A 6000

Sejak ASUS Zenfone dan Xiaomi muncul ke panggung telepon pintar kelas menengah, persaingan gadget murah berkualitas tinggi semakin pesat. Salah satu bentuk persaingan itu adalah dengan dimunculkannya produk RedmiI 2 dan Redmi 2 Prime oleh produsen Xiaomi dan Lenovo 6000 yang sama-sama mengusung 4G LTE oleh produsen Lenovo.
Kelebihan Lenovo dibanding Redmi adalah desain tampilan yang lebih elegan. Ukuran layar juga sedikit lebih besar yakni 5 inci. Namun dari segi kualitas layar, REDMI lebih unggul karena memiliki kerapatan layar lebih besar. Berikutnya, Redmi 2 tampil dengan pelindung layar sedangkan Lenovo 6000 tidak.

Dalam hal kemampuan menangkap gambar, kamera Redmi 2 jauh lebih baik dibanding Lenovo A 6000. Hal ini dikarenakan Redmi 2 punya fitur fotografi khusus untuk selfie dan jauh lebih lengkap. Yang tidak ketinggalan tentu persoalan harga. Redmi 2 dipasarkan sedikit lebih mahal dibanding Lenovo A 6000. Harga Redmi 2 berada pada kisaran Rp 1. 800.000, sedangkan harga Lenovo A 6000 ada pada level Rp. 1.500.000. Bagi Anda yang mau mengoleksi gadget terbaru akhir tahun ini, anda tinggal menyeleksi beberapa jenis gadget di atas. Yang pasti, Redmi 2 bukan sekadar gadget biasa. Ini jauh di atas standar gadget pada umumnya.