Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Pembuat Flappy Bird Kembali Dengan Permainan Baru, Ninja Spinki!

Anda pasti masih mengingat permainan Flappy Bird yang sempat menjadi fenomena pada beberapa tahun yang lalu bukan? Memang boomingnya permainan tersebut dapat dianggap sebagai sesuatu yang cukup tidak disangka, pasalnya selain karena grafis dari permainna tersebut yang cukup sederhana (hanya berupa burung, latar belakang, dan pipa), gameplay dari permainan tersebut juga sangat simple. Pemain hanya perlu mengetuk pada layar untuk membuat burung terbang melompat melewati pipa, dan permainan akan berakhir ketika burung tersebut jatuh atau menabrak pipa yang ada. Hanya dengan hal sesederhana itu, Flappy Bird menjadi permainan yang terkenal di seluruh belahan dunia. Saat ini, pencipta permianan Flappy Bird Dong Nguyen, kembali dengan permainan baru yaitu Ninja Spinki.  

Pembuat Flappy Bird Kembali Dengan Permainan Baru, Ninja Spinki!

Seperti yang sudah Anda ketahui sebelumnya, boomingnya permainan Flappy Bird bukanlah sesuatu yang disangka sangka, bahkan oleh Dong, penciptanya. Karena itu pada saat itu ia memilih untuk mundur selama beberapa saat. Namun dengan adanya permainan Ninja Spinki ini sepertinya dia memilih untuk kembali menggeluti dunia permainan Mobile. Ninja Spinki memiliki grafis dan gameplay yang lebih baik daripada Flappy Bird, namun Ninja Spinki ini digadang gadang tidak kalah dari pendahulunya dari segi menyebalkannya.

Pembuat Flappy Bird Kembali Dengan Permainan Baru, Ninja Spinki!

Memang pada permainan Flappy Bird, ada suatu perasaan yang membuat pemain terhipnotis untuk mencoba dan memainkannya secara terus menerus. Rasa frustasi, itulah perasaan yang muncul ketika Anda memainkan permianan tersebut, ketika burung yang Anda kendalikan jatuh atau menabrak pipa yang telah terpasang. Aneh memang, tapi sepertinya hal tersebut sangat mirip dengan makanan yang mengandung sambal, pedas namun kita cenderung ingin memakannya terus menerus. Faktor kedua adalah adanya kompetisi antar pemain, memang Flappy Bird bukanlah permainan modern yang mengusung tema multiplayer, namun adanya kompetisi antar pemain dalam meraih high score merupakan salah satu factor yang membuat permainan tersebut menjadi viral. Ninja Spinki sepertinya akan tetap mengaplikasikan model permianan yang seperti itu.

Pembuat Flappy Bird Kembali Dengan Permainan Baru, Ninja Spinki!

Dalam Ninja Spinki, pemain akan mengendalikan ninja yang harus menghindari segala objek yang muncul untuk menyerangnya. Dari segi gameplay sendiri ada sedikit perbedaan, jika pada Flappy Bird Anda hanya perlu melakukan tap  pada layar, dalam permainan ini Anda dapat mengkombinasikan tap dengan swipe  untuk membuat karakter bergerak. Ada 6 jenis mini game yang terdapat dalam permainan ini, namun dijamin jika masing masing memiliki cara tersendiri untuk memancing emosi Anda.

Pemain dapat memilih satu diantara 2 mode, yaitu Level dan Endless. Mode level, seperti namanya akan membuat pemain untuk melakukan progress tergantung mampu atau tidaknya pemain dalam melewati setiap stage. Sementara mode permainan Endless adalah mode dimana pemain akan terus bermain tanpa henti, namun tidak ada indicator pencapaian seperti yang terdapat pada Level. Anda nantinya dapat memainkan permainan ini secara gratis, namun akan disertai iklan seperti layaknya aplikasi lain pada umumnya. Apakah permainan ini akan mampu mengungguli kesuksesan Flappy Bird? Kita lihat saja.

Sumber gambar: express.co.uk, techcrunch