Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Update Terbaru Facebook : Media Slideshow!

Jika berbicara tentang update, facebook seakan akan tidak pernah berhenti dalam melakukan pembaharuan tersebut. Jika satu bulan lalu facebook baru saja merilis fitur terbaru mereka yaitu live audio, maka pada akhir bulan Januari ini facebook kembali menghadirkan satu lagi update terbaru, yaitu fitur media slideshow. Bagi Anda yang mengikuti perkembangan facebook tentu saja telah mengetahui bahwa sebenarnya fitur sejenis ini telah lama diimplementasikan pada perangkat iOS, lebih tepatnya pada bulan Juni lalu. Semenjak rilisnya fitur slideshow pada aplikasi facebook untuk iOS tahun lalu, banyak pengguna yang mempertanyakan kapankah fitur yang sama dapat datang ke aplikasi facebook untuk Android. Entah apa yang membuat facebook harus memakan waktu lebih dari 6 bulan untuk memasukkan fitur tersebut ke Android. Yang jelas saat ini fitur tersebut sudah masuk ke dalam update terbaru facebook 2017. 

Update Terbaru Facebook : Media Slideshow!

Mungkin beberapa dari Anda masih belum mengetahui fitur media slideshow pada facebook ini. Fitur slideshow tersebut memungkinkan Anda untuk melakukan kreasi dengan cara membuat suatu slideshow sederhana dengan memanfaatkan media foto atau video yang Anda ambil dalam jangka waktu 24 jam terakhir. Nantinya clip yang Anda buat tersebut dapat Anda modifikasi sendiri dengan memasukkan tema khusus, music, bahkan Anda juga dapat memilih  foto atau video mana yang ingin Anda sertakan ke dalam video clip Anda tersebut. Syarat untuk dapat menciptakan slideshow ini juga cukup sederhana, yaitu Anda harus memiliki minimal 5 media baik itu foto atau video yang maksimal Anda ambil pada 23 jam sebelumnya. 

Memang saat ini sepertinya masih belum semua pengguna facebook dalam Android mampu menikmati datangnya fitur tersebut. Namun berdasarkan data yang berhasil kami lansir bahwa ada banyak orang yang mengungkapkan bahwa mereka telah dapat menikmati fitur ini. Jadi seperttinya hanya tinggal menunggu masalah waktu saja sampai pihak facebook benar benar mengimplementasikan fitur ini kepada seluruh penggunanya, tidak membatasi asal Negara mereka. Tentu saja untuk dapat menikmati fitur terbaru ini Anda harus sudah melakukan update pada aplikasi Facebook pada perangkat Android Anda.

Update Terbaru Facebook : Media Slideshow!

Tidak hanya fitur slideshow, facebook juga dikabarkan telah merombak fitur trending yang selama ini cukup terlihat tidak berguna karena facebook sekedar memberi daftar topic yang tengah populer tanpa melakukan elaborasi yang cukup mengenai topic tersebut. Pada update kali ini facebook dikabarkan telah mengubah hal tersebut menjadi:

  • Facebook trending akan menampilkan headline dari berita dalam sumber yang telah teruji kebenarannya
  • Sistem terbaru untuk melihat apa yang tengah populer
  • Orang dari region yang sama akan melihat topic trending  yang sama juga


Update Terbaru Facebook : Media Slideshow!
Sepertinya update pada fitur trending tersebut juga merupakan salah satu bagian dari rencana facebook untuk menghapus sumber sumber berita Hoax. Yang paling penting adalah dengan adanya update berkala, maka hal tersebut membuktikan bahwa pihak facebook benar benar peduli terhadap kenyamanan penggunanya.

Sumber gambar: androidheadlines,techcrunch