Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Smartphone Baru BlackBerry Akan Ditampilkan di CES 2017

Anda tentu saja masih ingat masa kejayaan handphone blackberry beberapa tahun lalu. Pada tahun tersebut blackberry seakan akan menjadi trendsetter akan sebuah smartphone yang ideal, khususnya bagi remaja. Namun seiring dengan berkembangnya perangkat smartphone serta semakin pesatnya pertumbuhan Android, lambat laun Blackberry mulai ditinggalkan, hingga saat ini pun kebanyakan orang lebih memilih untuk menggunakan smartphone berbasis Android atau iOS.  Baru baru ini diketahui bahwa Blackberry akan merilis produk terbaru mereka pada ajang CES 2017. Memang belum ada informasi yang resmi dari pihak Blackberry sendiri tentang nama produk terbaru mereka, namun beberapa orang yakin bahwa produk terbaru tersebut adalah Blackberry Mercury yang sempat menjadi rumor panas pada akhir tahun 2016 lalu.


Memang asumsi tersebut masih mengambang, namun hal tersebut juga tidak dapat dielakkan karena pihak Blackberry sendiri juga enggan memberi detail spesifikasi, harga, fitur, serta berbagai macam hal yang berkaitan dengan produk terbaru mereka itu. Seperti layaknya smartphone besutan Blackberry terdahulu, Mercury akan mencoba untuk tetap mempertahankan keyboard tradisional yang terpisah dengan layar, tidak seperti smartphone pada umumnya. Namun karena pihak Black berry harus mempertimbangkan perbandingan antara keyboard dengan layar, serta kemungkinan panjang perangkat itu sendiri maka tidak heran jika produk ini mungkin akan terlihat aneh.

Mercury adalah produk smartphone dengan body Metal dan panjang hampir sama dengan Blackberry DTEK60. Namun sedikit lebih langsung sehingga smartphone ini diharapkan nantinya akan menjadi sebuah smartphone yang nyaman untuk digunakan dalam waktu lama. Tentu saja untuk Anda yang kecewa dengan tampilan dan desain dari DTEK60, maka Mercury juga dapat menjadi salah satu smartphone yang mampu menyembuhkan rasa kecewa Anda. Fitur hardware keyboard yang dipertahankan oleh Mercury juga akan lebih mempermudah proses pengetikan, namun tetap saja membutuhkan pembiasaan terhadap keyboard eksternal ini karena biasanya Anda hanya menggunakan tombol yang tertera pada layar. 


Jadi nantinya siapapun yang menggunakan smartphone ini akan merasakan nostalgia yaitu bunyi ketukan ketukan pada tombol keyboard smartphone yang selama ini hilang karena hampir tidak ada smartphone yang berani untuk memasang keyboard dalam desain mereka, hal itu tentu dapat menjadi sedikit nilai lebih untuk Mercury. Blackberry mercury juga akan menjadi produk besutan blackberry pertama yang akan datang dengan menggunakan support Andoid 7.0 Nouggat.


Sepertinya pihak blackberry juga akan melakukan sedikit percobaan pada mercury ini. Saat ini kita hanya dapat mengandalkan rumor atau bocoran yang kiranya akan muncul dalam waktu dekat. Pihak TCL sebagbai perusahaan tempat Blackberry bernaung mengatakan bahwa detail yang lebih lengkatp akan diumumkan pada MWC 2017.

Sumber gambar: androidcentral