Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Mengenal Fitur Live Photo Pada iPhone

Banyak orang yang tidak menyadari  bahwa perangkat iPhone mereka sebenarnya memiliki banyak fitur fitur special yang tidak dapat ditemukan dalam perangkat Android. Salah satunya adalah fitur Live Photo, yaitu fitur yang mampu membuat gambar bergerak yang memiliki suara, seperti video namun masih termasuk dalam kategori gambar, membingungkan? Berikut adalah ulasan kami mengenai fitur tersebut

Mengenal Fitur Live Photo Pada iPhone

Sekilas Tentang Live Photo

Live photo adalah salah satu inovasi dari Apple dalam menggabungkan teknologi gambar statis dengan gambar yang bergerak dan memiliki suara. Transisi tersebut terjadi secara langsung ketika diaktifkan. Sederhananya adalah gambar .GIF yang sering Anda jumpai sehari hari, namun ditambah dengan suara, seperti itulah kira kira Live Photo yang ditawarkan oleh Apple ini.

Mengenal Fitur Live Photo Pada iPhone

Live photo ini sebenarnya telah diperkenalkan pada tahun 2015 lalu, bersamaan dengan diperkenalkannya produk iPhone seri 6S. Setelah itu, Live Photo ini menjadi fitur wajib yang harus ada pada perangkat flagship iPhone selanjutnya khususnya yang memiliki fitur 3D Touch Screen.

Bagaimana Cara Kerja Live Photo

Seperti yang kami katakana sebelumnya, banyak pengguna iPhone yang masih belum menyadari bahwa ada banyak fitur fitur eksklusif yang sebenarnya terpasang di perangkat smartphone mereka. Hal yang sama juga berlaku untuk Live Photo ini yang bekerja dengan mengandalkan fitur yang berjalan pada background. Ketika Anda mengambil gambar dengan mengaktifkan fitur Live Photo ini, sebenarnya iPhone Anda bekerja lebih dari sekedar mengambil gambar saja, melainkan menyimpannya di dalam background setelah dan sebelum Anda mengambil foto. 

Mengenal Fitur Live Photo Pada iPhone

Hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh karena pada dasarnya secara tidak sadar ketika Anda membuka aplikasi kamera pada iPhone, maka perangkat Anda akan mulai mengambil gambar bahkan ketika Anda belum menekan tombol untuk memotret, hal tersebut terjadi agar smartphone Anda dapat menangkap gambar secepat mungkin ketika dibutuhkan. Nantinya foto yang terambil secara otomatis tersebut akan terhapus tanpa Anda sadari.

Dengan adanya fitur tersebut maka iPhone memiliki kemampuan untuk menggabungkan gambar gambar tadi menjadi animasi sederhana yang berjalan kurang lebih 1.5 detik, tentu saja jika fitur Live Photo diaktifkan maka suara yang ada pada proses pengambilan gambar juga akan ikut masuk.

Apa Beda Live Photo Dengan Video?

Walaupun secara konsep Live Photo ini hampir mirip dengan video, namun tentu saja ada yang membedakan kedua hal tersebut. Pertama adalah animasi Live Photo yang cenderung lebih dekat ke jenis gambar .Gif, jadi animasi yang dihasilkan oleh Live Photo ini tentu saja tidak akan semulus seperti pergerakan gambar pada video. Kedua adalah ukuran file, ukuran dari Live Photo ini hanya sekitar 2 kali lebih besar dari foto biasa, tentu saja ukuran tersebut jauh berada di bawah ukuran normal suatu video.

Mengenal Fitur Live Photo Pada iPhone

Live Photo merupakan salah satu fitur iPhone yang masih belum dimanfaatkan secara penuh oleh beberapa penggunanya, padahal dengan adanya fitur tersebut mereka dapat mengekspresikan diri melalui karya karya sederhana, bahkan membagikannya di social media kesayangan. Masih banyak fitur fitur iPhone terbaik yang masih belum terlalu diketahui banyak orang, jadi tunggu saja ulasan kami selanjutnya.

Sumber gambar: Cnet, trustedreviews, gettyimages.