Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kini Facebook Live Dapat Digunakan Melalui Desktop!

Anda tentu mengetahui fitur Facebook Live yang telah dirilis oleh facebook tahun lalu bukan? Seperti namanya, facebook live ini memungkinkan setiap penggunanya untuk melakukan video streaming secara live / langsung melalui perangkat smartphone kesayangan mereka. Minggu ini, facebook live tersebut mendapatkan beberapa update yang sangat baik yaitu adanya fitur “go live” atau memulai siaran melalui desktop dalam PC atau laptop. Pihak facebook juga menjelaskan bahwa dalam update facebook live kali ini setiap orang yang ingin melakukan siaran video dapat melakukannya secara langsung melalui web browser yang ada pada perangkat laptop atau computer mereka. 

Kini Facebook Live Dapat Digunakan Melalui Desktop!

Fitur terbaru facebook live tersebut tentu saja membawa angin positif bagi Anda yang gemar untuk melakukan posting konten dalam bentuk video, misalnya untuk melakukan posting vlog. Update ini merupakan salah satu langkah facebook untuk semakin merangkul para penggemarnya karena Mark selaku CEO dari facebook ini dalam kesempatan sebelumnya juga sempat berkata bahwa video akan menjadi salah satu konten yang paling diminati pada tahun tahun yang akan datang. Perkataan Mark tersebut terbukti dengan adanya fitur terbaru live video ini. Sebelumnya, live video hanya dapat dilakukan melalui tablet ataupun smartphone serta perangkat berbasis kamera lain yang dapat menggunakan Facebook Live  API.

Untuk saat ini fitur ini hanya tersedia bagi beberapa halaman bisnis atau merek yang telah terverifikasi.  Namun tentu saja dapat dipastikan bahwa dalam waktu dekat facebook juga akan merilis fitur tersebut untuk akun biasa, tinggal menunggu bagaiman feedback dari perusahaan yang diberi kesempatan untuk mencoba fitur terbaru ini. Jika feedback tersebut sudah dirasa cukup dan positif, maka facebook bisa jadi akan merilis untuk umum fitur live video melalui desktop ini.

Kini Facebook Live Dapat Digunakan Melalui Desktop!

Adanya fitur terbaru ini juga secara langsung merupakan tanda bahwa pihak facebook memang sudah siap untuk bersaing dalam hal konten video dengan youtube, dimana setiap orang yang melakukan streaming video dapat melakukannya melalui PC. Facebook juga mempermudah layanannya dalam bentuk video umumnya bagi mereka yang memiliki halaman facebook dengan staf yang cukup banyak. Update fitur terbaru ini memungkinkan admin sebuah halaman facebook untuk  memberi izin kepada anggotanya untuk melakukan live streaming dengan cara mengubah statusnya menjadi “live contributor”. Hal ini sangat berguna khususnya bagi perusahaan yang memiliki halaman facebook dan membutuhkan banyak orang untuk terus mengisi konten yang muncul pada halaman facebook tersebut, contohnya seperti perusahaan yang membutuhkan ahli jurnalistik.

Kini Facebook Live Dapat Digunakan Melalui Desktop!

Update ini didasarkan bahwa banyaknya feedback dari penggemar setia facebook yang berasal dari kalangan publisher. Lebih lanjut lagi mereka ingin agar facebook terus memperluas jaringan facebook livenya. 

Sumber gambar: marismith,socialmediaexaminer