Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Kilas Balik Update Twitter Pada Quarter Akhir 2016

Saat ini media sosial sudah mulai bergeser dari fungsi dasarnya sebagai sarana untuk menghubungkan satu orang dengan orang yang lain melalui platform tertentu menjadi salah satu tempat untuk mendapatkan berita berita terbaru. Twitter merupakan salah satu media sosial yang diminati banyak orang dari berbagai penjuru dunia untuk mencari informasi tentang hal hal terbaru yang tengah terjadi, apakah twitter sebuah portal berita? Bukan, apakah twitter juga sebuah website yang berfokus pada berita? Bukan juga, namun banyak orang yang memilih untuk melihat apa yang tengah terjadi di belahan dunia lain melalui twitter.


Karena itulah sudah sewajarnya jika twitter memfasilitasi hal tersebut, baru baru ini twitter kembali merilis fitur terbaru mereka yaitu relevant searches. Fitur tersebut mempermudah Anda untuk mendapatkan hasil pencarian yang lebih relevan dengan apa yang Anda butuhkan. Sebelumnya fitur search pada twitter akan memberikan hasil sesuai dengan urutan kronologis kapan hal tersebut terjadi, namun sekarang Anda juga bisa mendapatkan hasil yang paling dekat dengan apa yang Anda cari.

Dalam quarter akhir 2016 ini, beberapa update twitter telah terjadi, umumnya pada bulan November hingga Desember, maka ada baiknya jika kita sedikit menapak tilas update yang terjadi pada twitter pada akhir tahun 2016 ini:

  • 15 November: Penghapusan Terhadap Konten Tidak Mengenakkan

Pada tanggal tersebut twitter secara resmi mengumumkan bahwa pihak mereka sangat mendukung gerakkan untuk bersosial media dengan sehat ,sehingga mengurangi konfilk dan media sosial akan benar benar menjadi sarana seseorang untuk mencari informasi dan hiburan. Pada update ini twitter memberikan kebebasan pada penggunanya untuk melakukan filtering terhadap tagar tagar  atau keyword tertentu.

  • 16 November: Twitter Merilis Aplikasi Android TV

Pada hari itu twitter secara resmi mengumumkan bahwa pihaknya telah merilis  sebuah aplikasi yang bertujuan untuk melakukan live streaming bernama Android TV. Aplikasi tersebut dapat digunakan untuk menonton pertandingan bola ataupun melihat video dari periscope.

  • 17 November: Semakin Modern Dengan Skin Codes

Seperti layaknya aplikasi lain, twitter juga mengembangkan sayapnya untuk mempermudah setiap pengguna dalam menjalin hubungan satu dengan lainnya. Dengan dirilisnya personal QR code ini melakukan follow satu sama lain menjadi lebih mudah.

  • 29 November : Comment Ranking

Dalam update ini, twitter mengaplikasikan ranking pada comment sehingga comment yang memiliki ranking lebih tinggi akan terlihat terlebih dahulu di beranda Anda. Pada hari itu jugalah twitter memasang fitur direct reply



  • 14 Desember: Live Video

Pada tanggal tersebut twitter secara resmi mengumumkan bahwa penggunanya dapat melakukan live streaming melalui twitter. Konten live streaming tersebut juga bervariasi tergantung penggunanya, Live stream ini sendiri merupakan fitur yang sejak lama ditunggu oleh penggemar setia twitter.


Data di atas adalah beberapa pembaharuan yang terjadi pada twitter pada quarter akhir 2016. Dengan banyaknya update tersebut twitter terbukti terus melakukan inovasi demi melayani para penggemarnya, semoga di tahun 2017 twitter akan dapat mempertahankan, bahkan meningkatkan kinerjanya sebagai media sosial.

Sumber gambar: androidauthority,twitter100