Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Instagram Akan Selipkan Iklan Dalam Fitur Stories

Beberapa bulan yang lalu, tepatnya pada Agustus 2016 Instagram mengumumkan banwa mereka akan mengimplementasikan fitur terbaru yang bernama dengan stories. Fitur Instagram stories ini sama persis dengan apa yang dapat Anda lakukan dengan Snapchat, yaitu melakukan posting konten dengan durasi waktu hanya 1x24 jam, kemudian konten tersebut akan hilang. Memang pada tahun 2016 kepopuleran snapchat sedang berada di puncaknya, hal tersebut dibuktikan dengan banyaknya pengguna yang memilih untuk melakukan posting singkat melalui aplikasi tersebut. Sempat terdengar kabar juga bahwa salah satu alasan Instagram merilis fitur stories tersebut adalah karena permintaan Mark Zuckenberg, CEO facebook untuk membeli Snapchat  ditolak oleh pihak Snapchat  itu sendiri, sehingga akhirnya ia memutuskan untuk memasukkan fitur utama snapchat ke dalam Instagram, seperti yang kita tahu bahwa Instagram saat ini berada di bawah naungan facebook.

Instagram Akan Selipkan Iklan Dalam Fitur Stories

Benar saja, fitur Instagram stories  yang baru diimplementasikan ini sukses menarik perhatian banyak pengguna. Pada dasarnya memang fitur “posting singkat” yang ditawarkan oleh Instagram stories ini mempermudah para penggunanya untuk berbagi momen penting mereka pada hari tersebut. Seperti yang kita ketahui bahwa dalam Instagram Stories, pengguna dapat melakukan postingan berupa konten foto atau video yang menjelaskan apa yang tengah terjadi saat itu, uniknya lagi, mereka juga dapat memposting banyak konten dalam satu hari untuk lebih menggambarkan serta berbagi tentang apa yang mereka alami pada hari itu tanpa harus takut bahwa hal yang mereka posting akan memenuhi newsfeed atau profile karena semuanya akan hilang dalam waktu 24 jam. 

Instagram Akan Selipkan Iklan Dalam Fitur Stories

Baru baru ini, pihak Instagram mengungkapkan  bahwa mereka akan menambah hal baru ke dalam fitur Instagram Stories inil fitur terbaru tersebut adalah iklan / ads. Cara kerja dari iklan tersebut akan sama seperti cara kerja iklan pada Snapchat, yaitu iklan akan muncul di antara stories milik penggunanya. Namun masih belum pasti bagaimana mekanisme iklan yang akan diterapkan oleh Instagram.  Kabar tentang pemasangan iklan tersebut memang bukanlah hal yang aneh mengingat saat ini pengguna social media lebih focus pada video, sehingga dapat dikatakan bahwa salah satu sumber penghasilan yang paling utama adalah melalui video milik penggunanya. Hal tersebut juga telah terbukti di facebook, tinggal bagaimana nantinya di Instagram.

Instagram Akan Selipkan Iklan Dalam Fitur Stories

Vishal Shah, kepala manajer produk Instagram mengatakan bahwa pada masa awal pihak Instagram hanya akan menjalik kerjasama dengan kurang lebih 30 pengiklan. Maka dari itu Anda tidak perlu khawatir akan melihat banyak iklan ketika sedang membaca Instagram Stories yang menarik. Langkah Instagram untuk kembali meniru fitur snapchat  ini sepertinya merupakan gendering perang inovasi yang cukup keras, kita lihat saja apakah nantinya iklan yang ada akan mempengaruhi tingkat kepopuleran Instagram Stories.

Sumber Gambar: bbci.co.uk, trustedreviews