Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Google Uji Coba Fitur Baru Di Image Search

Memang perusahaan Google ini tidak ada matinya dalam menciptakan inovasi terbaru demi meningkatkan kenyamanan penggunanya. Hal tersebut bukanlah sesuatu yang aneh karena setiap hari, halaman google diakses secara berulang ulang oleh jutaan pengguna internet di seluruh dunia. Maka tidak heran jika google ingin selalu melakukan yang terbaik dalam melayani setiap penggunanya. Baru baru ini Google tengah melakukan uji coba berupa fitur baru yang mampu menampilkan video yang diputar secara otomatis ketika seseorang mencoba melakukan pencarian dengan menggunakan gambar melalui perangkat smartphonenya. 

Google Uji Coba Fitur Baru Di Image Search

Uji coba tersebut masih merupakan uji coba terbatas karena tidak semua Negara akan memiliki fitur terbaru ini, serta dalam ujicoba sebelumnya google hanya menampilkan video youtube kecil kecilan ketika sedang menggunakan aplikasi google image search dengan memasukkan beberapa gambar busana sebagai data pencarian. Berdasarkan informasi yang sukses kami lansir, fitur terbaru ini tidak akan memakan data yang terlalu banyak dan dalam waktu yang sama juga tidak akan membantu proses pencarian gambar Anda karena video yang ditampilkan oleh pihak google merupakan sebagian kecil dari sebuah video yang disetel secara berulang berulang (Looping).

Namun tetap saja walaupun video yang muncul hanya merupakan potongan kecil dari video sebenarnya, namun fitur tersebut menurut orang cukup mengganggu karena beberapa alasan, alasan tersebut adalah:

  • Posisi video yang terletak diatas hasil pencarian
  • Tidak terbaca sebagai iklan, sehingga tidak bisa diblok
  • Tidak bisa diminimize
  • Tidak bisa di stop

Google Uji Coba Fitur Baru Di Image Search

Tentu saja siapa yang tidak merasa terganggu ketika sedang melakukan pencarian dan ada video asing yang muncul di bagian atas dari hasil pencarian tersebut. Terlebih lagi walau video tersebut tidak memiliki suara namun video tersebut tidak terbaca sebagai iklan. Memang dengan tidak membuatnya sebagai iklan menunjukkan bahwa fitur ini bukan merupakan fitur komersil, namun di lain sisi karena video ini tidak terbaca sebagai iklan maka aplikasi pihak ketiga seperti adblock dan lain lain yang mungkin Anda gunakan tidak akan dapat berfungsi. Video yang muncul, walau  tidak memiliki suara merupakan salah satu tindak pemaksaan dari pihak google, karena video tersebut tidak dapat diminimize maupun di stop, jadi yang dapat kita lakukan hanyalah menikmati video yang Ada tersebut hingga kita membuka halaman pencarian lain.

Google Uji Coba Fitur Baru Di Image Search

Video yang muncul tersebut juga akan membawa Anda menuju halaman original dimana potongan video tersebut diambil. Mengingat saat ini fitur tersebut terbatas untuk pencarian fashion saja, maka hal tersbeut merupakan hal yang positif bagi para pedagang yang memanfaatkan youtube. Saat ini fitur tersebut belum tersedia secara global dan masih belum dapat dipastikan apakah fitur itu akan rilis secara global juga. Satu hal yang pasti adalah dengan alasan penghematan data, video tersebut hanya akan muncul ketika Anda melakukan pencarian gambar menggunakan perangkat smartphone.

Sumber gambar: androidheadlines, chrome.google.com