Duolingo Hadirkan Fitur Sosial!

Anda tentu mengetahui aplikasi Duolingo bukan? Aplikasi yang berfungsi untuk membantu proses belajar multibahasa ini adalah aplikasi yang tengah marak di kalangan para penimba ilmu, khususnya yang ingin mendalami bidang kebahasaan. Memang Duolingo ini sudah sejak lama membantu mempermudah siapa saja yang ingin belajar bahasa melalui smartphone. Namun ada salah satu kelemahan dari Duolingo ini, yaitu proses belajar hanya dapat dilakukan sendiri. Jadi dapat Anda bayangkan Anda mempelajari suatu bahasa selayaknya mempelajari rumus matematika, tidak ada yang diajak diskusi atau memberi Anda koreksi terhadap kesalahan  tata bahasa yang mungkin terjadi dalam penulisan, padahal salah satu proses pembelajaran yang paling efektif adalah dengan belajar secara berkelompok.  Duolingo menyadari akan pentingnya faktor teman diskusi di dalam sebuah proses belajar, maka baru baru ini Duolingo mengimplementasikan komponen tambahan yaitu komponen sosial.


Duolingo Hadirkan Fitur Sosial!

Sebagai aplikasi yang digunakan oleh lebih dari 150 juta orang di seluruh dunia, tentu adanya fitur terbaru berbasis sosial ini tentu saja sebuah berita yang sangat menggembirakan karena sebenarnya permintaan akan adanya fitur ini sudah dinanti sejak lama oleh para pengguna setia Duolingo.  Fitur ini sendiri akan dikemas selayaknya sebuah klub dimana nantinya orang yang berada di dalam klub tersebut dapat berbagi informasi satu sama lainnya, tentunya dalam bidang pencapaian Duolingo.  Untuk menambah tingkat keseruan juga akan ada fitur kompetitif dimana nantinya Anda akan berada dalam sebuah papan pencapaian sehingga apa yang dicapai oleh teman Anda akan dapat terlihat dan dapat memacu Anda untuk melakukan persaingan yang sehat.

Duolingo Hadirkan Fitur Sosial!

CEO Duolingu Luis Von Ahn dalam kesempatan mengumumkan bahwa “Salah satu hal yang paling sulit dalam belajar sebuah bahasa bukanlah proses memahaminya, melainkan bagaimana cara untuk mempertahankan motivasi agar dapat terus belajar. Belajar bahasa dan bersosialisasi adalah dua hal yang saling berkaitan. Karena itulah kami percaya bahwa fitur terbaru ini akan mampu membawa teman dan keluarga Anda  ke dalam target yang sama dan pada akhirnya dapat mencapai target tersebut dengan lebih cepat dan tepat”

Fitur sosial terbaru tersebut akan tersedia bagi fokus bahasa Inggris, Spanyol, Portugism, Prancis, Jerman, Italia, RUsia, Belanda, Hungaria, Ukrania, Turki, Korea, Cina, Jepang, Vietnam, Yunani, Romania, Ceko, Polandia, Thailand dan Hindi.

Duolingo Hadirkan Fitur Sosial!

Datangnya fitur terbaru dari Duolingo ini sepertinya sudah menjadi agenda yang direncanakan oleh Luis, tanggal rilisnya pun juga sepertinya sudah dipersiapkan dengan matang, karena pada awal tahun kebanyak orang memiliki semangat yang cukup tinggi untuk belajar bahasa baru, dan dengan ditambahkannya fitur sosial ini diharapkan nantinya orang yang baru belajar akan merasa nyaman dengan banyaknya teman teman “seperjuangan” sehingga mereka terus memiliki motivasi untuk semakin baik lagi di setiap harinya.

Sumber gambar: techcrunch, gpb.org

1 Komentar untuk "Duolingo Hadirkan Fitur Sosial!"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel