Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Produktivitas

Berbisnis memang bukanlah hal yang mudah, banyak tanggung jawab yang harus diselesaikan mulai dari dokumen, kontak dengan klien, dan masih banyak lagi. Terkadang hal hal tersebut berakumulasi dan menghasilkan suatu beban berat yang membuat Anda kebingungan. Namun seiring dengan kemajuan teknologi, handphone saat ini tidak lagi hanya berfungsi untuk berkomunikasi satu sama lain, dengan hadirnya evolusi berupa smartphone, kini handphone Anda dapat berkontribusi lebih banyak dibandingkan hanya sekedar perangkat untuk menelepon.  Ada banyak aplikasi di luar sana yang diklaim mampu mempermudah pekerjaan Anda, namun kali ini kami akan memberi beberapa aplikasi penunjang produktivitas terbaik 2016 yang mungkin akan memiliki kegunaan bagi kesibukan Anda.

Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Produktivitas

  • Google Drive Suite

Jika berbicara tentang aplikasi penunjang produktivitas, maka sudah tentu bahwa Google Drive Suite layak menjadi aplikasi yang paling awal untuk dibicarakan. Google Drive Suite ini adalah kumpulan aplikasi unhtuk melakukan editing dokumen yang berada di bawah naungan google. Mulai dari dokumen, tabel penghitungan excel, data presentasi hingga file pdf  dapat dikenali oleh aplikasi ini. Secara keseluruhan aplikasi ini adalah aplikasi pertama yang wajib Anda miliki untuk membantu kegiatan Anda sehari  hari.

Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Produktivitas


  • Microsoft Drive Suite

Sama seperti Google Drive Suite, Aplikasi ini juga merupakan kumpulan dari aplikasi terkenal seperti Microsoft word, excel, serta power point yang dapat terpasang di smartphone Anda. Dalam beberapa aspek, Microsoft Drive Suite memiliki kompleksitas yang lebih tinggi dibanding aplikasi bawaan Google Drive Suite. Sayangnya untuk mendapatkan fitur kustomisasi secara keseluruhan Anda harus membayar sejumlah uang terlebih dahulu, karena itulah kami meletekannya pada posisi kedua.

  • Evernote

Evernote adalah sebuah aplikasi yang sangat cocok untuk mencatat hal hal penting di dalam smartphone Anda. Mungkin perangkat Anda sudah memiliki fitur notes sendiri, namun tentu saja fitur yang ada tidak selengkap apa yang ditawarkan oleh evernote. Aplikasi ini menawarkan kemampuan untuk melampirkan gambar, video, music, serta berbagai hal lain dalam notes yang Anda buat, jadi nantinya Anda tidak perlu bingung ketika mencari data yang berhubungan dengan notes yang sudah Anda buat. Tidak hanya itu, evernote memungkinkan penggunanya untuk saling berbagi notes tersebut ke teman teman Anda. Kemampuan untuk melakukan sharing notes tersebut merupakan suatu nilai tambah yang tidak bisa dijumpai di aplikasi lain.

Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Produktivitas

  • Asana

Asana adalah aplikasi manajemen terbaik yang dapat Anda gunakan melalui smartphone Anda. Cara kerja aplikasi ini adalah dengan membagi pekerjaan kepada setiap bawahan atau anggota tim Anda.   Lebih jauh lagi, Anda juga dapat menambah komentar serta lampiran tertentu ke setiap anggota tim. Secara umum aplikasi ini sangat cocok untuk Anda yang sedang memiliki team project atau membutuhkan hierarki jobdesk yang jelas dalam suatu pekerjaan.

Aplikasi Android Untuk Meningkatkan Produktivitas


Beberapa contoh diatas adalah aplikasi Android untuk meningkatkan produktifitas. Tentu saja ditengah banyaknya aplikasi yang beredar di Google Play Store masih banyak pula aplikasi tersembunyi yang  mampu membawa manfaat bagi smartphone kita, karena itu stay tuned dan tunggu ulasan kami selanjutnya.

Sumber gambar: evernote.com, myasana.org