Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akhirnya Versi Global Dari Sword Art Online : Memory Defrag Dirilis!

Bagi Anda yang menunggu versi global berbahasa Inggris dari permainan Sword Art Online (SAO): Memory Defrag  Anda patut berbahagia sebab hari ini permainan tersebut telah secara resmi dirilis dan tersedia pada Google Play. Sebelumnya, permainan ini telah dirilis oleh Bandai Namco namun masih terbatas di region Jepang, Bahasa yang tersedia pun masih Bahasa Jepang sehingga bagi beberapa orang hal tersebut menjadi penghalang. SAO : Memory Defrag sendiri merupakan suatu permainan yang mengambil tema mirip dengan versi Anime dan light novel yaitu Dunia virtual dimana para pemain yang terjebak di dalamnya tidak dapat keluar dari dalam dunia permainan tersebut kecuali jika Boss terakhir telah berhasil dikalahkan. Permainan ini sangat populer bahkan walaupun masih berbahasa Jepang, permainan ini memiliki playerbase yang cukup luas dari berbagai Negara. Bagi Anda yang masih belum mengenal SAO : Memory Defrag  ini berikut adalah ulasan tentang fitur dan gameplay yang ditawarkan.

Akhirnya Versi Global Dari Sword Art Online : Memory Defrag Dirilis!

Cerita

Cerita dalam permainan ini mengambil sebagian besar dari apa yang ada di versi anime dengan ditambahi beberapa cerita original khusus versi Memory Defrag. Jadi Anda dapat menemukan berbagai scene  yang ada di dalam Anime seperti pertemuan antara Kirito dengan Asuna, hingga kematian beberapa karakter yang cukup menyentuh seperti Sachi. Narasi dari cerita yang ada pada permainan ini dibuat semirip mungkin dengan versi aslinya sehingga Anda benar benar akan merasa seperti tengah membaca versi light Novel dari SAO itu sendiri. Jika Anda masih awam dalam franchise SAO Anda tidak perlu khawatir karena cerita dalam permainan ini telah dibuat sedemikian rupa sehingga dapat menjangkau baik yang sudah mengerti atau yang masih baru dalam dunia SAO.

Akhirnya Versi Global Dari Sword Art Online : Memory Defrag Dirilis!

Gameplay

Gameplay dari SAO: Memory Defrag ini dapat dibilang cukup unik, yaitu fast-paced action. Yang membuat permainan ini berbeda dari mobile game lain pada umumnya adalah orientasi layar yang disetting secara portrait atau tegak. Kebanyakan permainan action pada smartphone mengharuskan pemainnya untuk menggunakan orientasi landscape. Jadi Anda dapat memainkan SAO ini hanya dengan satu tangan jika Anda mampu. Action yang ditawarkan oleh permainan ini adalah fast paced action, dimana Anda harus bergerak cepat untuk menyerang dan menghindari serangan lawan, bahkan melakukan tangkisan dan serangan balasan hanya dalam hitungan detik. Jadi Anda akan merasakan sensasi “Bermain” yang sebenarnya, tidak hanya menekan tombol tombol karakter pada layar.

Desain Dan Kustomisasi Karakter

SAO: Memory Defrag memiliki sprite 2D yang dibuat sama persis seperti apa yang ada pada versi animenya. Dari segi kustomisasi sendiri, permainan ini menawarkan kustomisasi karakter yang cukup dalam. Mulai dari komposisi tim, perlengkapan yang digunakan, serta talent karakter yang dapat Anda kembangkan sesuai dengan keinginan. Hal tersebut memungkinan adanya perbedaan antara tim yang digunakan satu orang dengan orang lainnya.

Akhirnya Versi Global Dari Sword Art Online : Memory Defrag Dirilis!

Permainan SAO ini juga menawarkan fitur multiplayer  dimana Anda dapat bergabung dengan teman teman Anda untuk membasmi Raid Boss yang ada. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, dan animo masyarakat yang tinggi terhadap franchise SAO ini maka tidak heran bahwa versi global dari permainan ini merupakan hal yang ditunggu oleh banyak pemain dari seluruh dunia. Anda dapat mengunduh permainan ini secara gratis melalui Google Play Store dibawah naungan developer Bandai Namco, selamat bermain! 

sumber gambar: Google Play Store