Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akhirnya Pokemon GO Lakukan Update Besar Besaran: Pokemon Generasi 2!

Anda pasti masih mengenal nama permainan Pokemon GO, permainan ini sempat popular di pertengahan tahun lalu karena merupakan sebuah gabungan antara fitur GPS, AR dan franchise pokemon yang banyak digemari orang. Sebenarnya Pokemon GO bukan game pertama yang memanfaatkan fitur fitur tersebut, sebelumnya telah ada permainan Ingress yang memiliki fitur hampir sama persis dengan Pokemon GO. Namun sepertinya Pokemon GO ini berhasil sukses di pasaran karena menawarkan sebuah pengalaman baru di kalangan para pemainnya, dimana mereka dapat merasakan serunya bertualang sembari menangkap pokemon yang berkeliaran, maka tak heran jika pada pertengahan tahun lalu permainan ini menjadi Top application di app store. 

Akhirnya Pokemon GO Lakukan Update Besar Besaran: Pokemon Generasi 2!

Sayangnya animo masyarakat luas tersebut tidak dapat bertahan terlalu lama, hal itu terjadi karena banyaknya bot yang berkeliaran. Bot adalah sebuah aplikasi tambahan yang mampu menggerakkan karakter Anda dengan sendirinya hanya dengan menjalankannya via computer. Tentu saja banyaknya bot tersebut mampu membuat pemain lain merasa tidak nyaman dan akhirnya pergi. Tidak hanya itu, beberapa pemain juga mengeluhkan permainan yang repetitive dan sedikitnya update yang benar benar berkaitan dengan konten game. Memang benar bahwa saat ini banyak perangkat tambahan yang mendukung permainan ini, namun apalah arti perangkat tambahan jika konten permainannya sendiri tidak update.

Akhir tahun 2016 lalu sempat terdengar kabar bahwa Pokemon GO akan melakukan update berupa tambahan pokemon generasi dua. Sepertinya hal tersebut tidak akan berhenti di rumor belaka, baru baru ini Niantic merilis update terbaru Pokemon GO yaitu versi 0.53.1. Tentu saja hal tersebut menarik minat para penggemar setia permainan ini untuk segera melakukan datamine, hasilnya mengejutkan, banyak gerakan gerakan baru yang hanya dimiliki oleh pokemon generasi dua seperti volt switch, Dragon tail, aurora beam, dan masih banyak lagi. Tidak hanya itu, sepertinya update terbaru ini juga akan memperkenalkan jenis pokemon baru, yaitu Shiny Pokemon. 

Akhirnya Pokemon GO Lakukan Update Besar Besaran: Pokemon Generasi 2!

Melalui Silph Road, tempat para dataminer melaporkan hasil temuannya terungkap bahwa beberapa gerakan baru tersebut juga masih akan diiringi oleh gerakan generic generasi lama, seperti Snarl, Counter, Tackle. Hal menarik selanjutnya adalah adanya evolution stones, walau fungsi dari evolution stones ini masih samar samar, namun sepertinya item tersebut menandakan bahwa dalam waktu dekat Pokemon GO akan memperkenalkan fitur evolusi yang baru. 

Akhirnya Pokemon GO Lakukan Update Besar Besaran: Pokemon Generasi 2!

Bukan besar besaran namanya jika update hanya sebatas sampai situ saja. Dalam update terbaru ini pemain akan diberi keleluasaan untuk memasang perlengkapan tambahan pada avatar mereka, perlengkapan tambahan tersebut meliputi sabuk, kalung, atau bahkan kacamata. Tentu saja hal tersebut merupakan sesuatu yang menarik karena akhirnya setiap pemain akan memiliki bentuk avatar yang berbeda. Memang pada patch kali ini Niantic belum mengimplementasikan semua fitur tersebut, namun melihat hasil datamine yang ada sepertinya tidak perlu menunggu waktu lama hingga para pemain dapat menikmati fitur terbaru tersebut, apakah Anda juga tertarik untuk melihat pokemon langka generasi dua? Kita lihat saja.

Sumber gambar: themobileupdates, androidheadlines