Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Terus Lebarkan Sayap: Facebook Datangkan Fitur Live Audio

Facebook sepertinya sedang berapi api dalam mengembangkan dirinya agar dapat merangkul lebih banyak kalangan. Hal tersebut terbukti dengan banyaknya fitur terbaru yang terus mereka rilis, mulai dari fitur Messenger gaming, live 360 video, hingga  fitur terbaru yang akan mereka rilis dalam waktu dekat, yaitu fitur Live Audio.  Dengan kedatangan fitur live audio ini berate membuka jalan untuk berbagai hal baru dalam facebook seperti mendengarkan cerita, interview, bahkan radio.  Fitur live audio ini dapat membawa konten media berupa audio ke dalam newsfeed Anda, hampir sama seperti podcast. Saat ini fitur live Audio hanya tersedia bagi beberapa publisher dan penulis.

Terus Lebarkan Sayap: Facebook Datangkan Fitur Live Audio

Beberapa publisher yang akan mendapat kesempatan special untuk mendapatkan akses ke fitur live audio ini diantaranya; BBC World Service (Radio), LBC (Leading Britain’s Conversation talk radio), Haper Collins (Penerbit buku),  Adam Grant (Penulis), serta Britt Bennet. Memang saat ini dapat dikatakan bahwa fitur live audio ini masih dalam tahap percobaan ,jadi sepertinya facebook juga mempertimbangkan faktor tersebut dalam memilih kandidat publisher yang mendapatkan akses khusus ke dalam fitur ini. 

Nantinya, aplikasi ini akan sangat ramah kepada para penggunanya. Misalnya ketika Anda ingin mendengarkan sesuatu melalui live audio, namun Anda harus melakukan hal lain dalam smartphone Anda, hal tersebut bukan menjadi masalah karena audio tetap akan berputar walau Anda telah berpindah dari aplikasi facebook ke aplikasi yang lainnya. Tentu saja sepertinya nanti juga akan muncul fitur yang dapat menyalakan atau mematikan fitur stream walau tidak sedang membuka facebook tersebut. Sayangnya untuk Anda yang menggunakan iOS masih harus bersabar karena tidak seperti pada versi Android, live audio akan mati ketika Anda berpindah menuju aplikasi lain.
Terus Lebarkan Sayap: Facebook Datangkan Fitur Live Audio

Anda juga dapat berlangganan pada publisher favorit Anda sehingga ketika mereka melakukan live audio maka Anda akan mendapat notifikasi yang menandakan dimulainya stream tersebut. Untuk broadcast audio sendiri dapat dilakukan hingga 4 jam, sehingga banyak hal yang dapat dilakukan para “penyiar” facebook, antara lain:

  • Stasiun radio dapat melakukan siaran
  • Penulis dapat membacakan secara langsung beberapa bagian dari tulisannya
  • Adanya fitur Q & A secara langsung melalui facebook
  • Pemain music dapat memperdengarkan musiknya

Terus Lebarkan Sayap: Facebook Datangkan Fitur Live Audio

Jika Anda berada di kawasan yang memiliki koneksi internet yang kurang baik, Anda tidak perlu khawatir karena facebook telah mempertimbangkan hal tersebut sehingga nantinya Anda akan tetap dapat menikmati fitur terbaru ini.Live Audio ini merupakan bukti bahwa facebook memang salah satu media sosial yang sangat tangguh. Selain memberi tambahan layanan kepada penggunanya, fitur live audio ini juga dapat membuka peluang bisnis serta kerjasama yang dapat meningkatkan traffic harian facebook dan menambah base penggunanya.

Sumber gambar: engadget, techcrunch