Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Startup: Next Entertainment, Buat Kegiatan Streaming Menjadi Sumber Uang!

Ditengah pesatnya perkembangan dunia teknologi informasi, tentu saja Anda mengetahui kegiatan streaming video bukan? Kegiatan tersebut digunakan untuk membuat tayangan mengenai apa yang tengah dilakukan oleh pihak streamer kepada setiap orang yang menontonnya. Bentuk dari tayangan tersebut umumnya berupa permainan games, promosi produk, atau kegiatan lain. Sebuah perusahaan Startup asal Taiwan berhasil membaca bahwa live stream ini sangat digemari oleh para netizen. Oleh karena itu perusahaan ini melakukan funding atau penggalangan dana yang akan digunakan untuk membuat sebuah aplikasi yang memungkinkan untuk berbagi  Live video dan mendapatkan penghasilan dari sana.

Startup: Next Entertainment, Buat Kegiatan Streaming Menjadi Sumber Uang!

Startup ini dipimpin oleh Andy Zhong, sebuah nama yang sudah tidak asing lagi di telinga para penggemar media teknologi. Zhong adalah salah satu founder dari perusahaan kelas kakap bernama FunPlus. Maka tidak aneh bahwa Next Entertainment saat ini telah mengumpulkan dana sebesar 25 juta dollar.  Sebagai sebuah startup, Next Entertainment berharap bahwa jika proses pendanaan sesuai dengan rencana mereka mampu membuat aplikasi yang setara dengan Inke, sebuah aplikasi berbasis live stream  yang paling popular di China.

Kepopuleran Inke tersebut bukan tanpa sebab, Inke adalah sebuah aplikasi dimana setiap penggunanya dapat saling berinteraksi satu sama lain baik itu antar pengguna ataupun dengan para Streamer.  Inke didesain sedemikian rupa sehingga memungkinkan setiap orang yang melakukan stream untuk membeli berbagai hal secara virtual hanya dengan melakukan kegiatan live stream. Tidak hanya itu, aplikasi ini juga dilengkapi oleh fitur beautification sehingga para streamer dapat melakukan “make up” terlebih dahulu sebelum berkegiatan.  Situs serupa juga popular di Taiwan, yaitu dengan aplikasi bernama MeMe. 

Startup: Next Entertainment, Buat Kegiatan Streaming Menjadi Sumber Uang!

Adanya fitur timbal balik berupa In App Purchase ini mampu secara langsung memberi semangat kepada setiap streamer agar mereka mau melakukan kegiatan  live streaming secara berkala, bagi para penonton mereka juga akan mendapatkan keuntungan yaitu banyaknya pilihan channel yang dapat mereka pilih dan tonton sesuai keinginan dan preferensi masing masing.

New Entertainment diharapkan mampu membawa kesuksesan Inked an MeMe ke dunia global. Perusahaan ini nantinya juga akan menambah fitur baru yaitu fitur yang memungkinkan penggunanya untuk melakukan pemeriksaan akan adanya streamer yang tinggal di lokasi yang dekat dengan mereka sehingga memungkinkan untuk adanya interaksi secara local. Sebagai permulaan, New Entertainment akan melakukan focus di bidang olahraga sebagai langkah awal untuk menggaet pengguna, selanjutnya tentu saja aplikasi ini akan melebarkan sayapnya ke bidang lain juga.

Startup: Next Entertainment, Buat Kegiatan Streaming Menjadi Sumber Uang!

Zhong menambahkan bahwa New Entertainment akan memiliki desain mirip dengan sebuah game, dimana setiap penggunanya dapat memiliki akses ke dalam fitur fitur tertentu seiring dengan bertambahnya level.  Kita lihat saja apakah nantinya aplikasi ini mampu menarik minat para streamer dan penikmatnya.

Sumber gambar: startlinkup, chinamoneynetwork