Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Netflix Rilis Fitur Download

Mungkin beberapa dari Anda akhir akhir ini sering mendengar berita tentang Netflix yang akhirnya merilis fitur untuk melakukan download video sehingga dapat ditonton secara offline. Memang saat ini berita tentang Netflix yang akhirnya mengimplementasikan fitur tersebut tengah marak di kalangan penggila film maupun gadget enthusiast. Hal ini terjadi karena fitur ini adalah salah satu fitur yang telah ditunggu oleh para pengguna layanan berbayar Netflix. Seperti yang kita telah ketahui, Netflix adalah salah satu penyedia jasa yang kurang membeli support kepada offline viewing, maka tidak heran jika pengumuman ini benar benar mengagetkan.

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Netflix Rilis Fitur Download, fitur download netflix, fitur terbaru dari netflix, penggemar film netflix

Bagi Anda yang baru mengenal istilah Netflix, mungkin Anda perlu mengetahui lebih lanjut bahwa pada dasarnya Netflix adalah situs yang bergerak di bidang hiburan, khususnya di bidang film seri ataupun movie. Netflix menjadi penyedia jasa untuk Anda menonton secara legal dengan cara melakukan streaming video yang bersangkutan. Netflix juga memiliki film sendiri yang eksklusif dibuat dengan mengatasnamakan perusahaan ini.

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Netflix Rilis Fitur Download, fitur download netflix, fitur terbaru dari netflix, penggemar film netflix

Seperti yang tercantum dalam Tweet dari Netflix US dan UK menunjukkan bahwa mereka sedang mempersiapkan fitur untuk melakukan download video untuk ditonton secara offline. Pengumuman tersebut juga disertai skrinsut yang menunjukkan film film original Netflix yaitu Crown, House of Cards, Orange is The New Black dan masih banyak lagi. Tidak terbatas pada itu juga, Netflix juga menyediakan tontonan diluar produksinya untuk didownload, sayangnya tidak semua film ataupun seri tersedia karena tentu saja masih harus berurusan dengan regulasi dan kesepakatan antara pihak Netflix dengan film yang bersangkutan.


Dirilisnya fitur offline viewing ini tentu saja cukup bertentangan dengan apa yang dikemukakan oleh CPO Netflix, Neil Hunt. Seperti yang kami tulis di atas bahwa Netflix pada dasarnya tidak mendukung proses download tayangan, hal ini sejalan dengan apa yang diungkapkan Hunt pada tahun 2015 lalu, yaitu “Saya merasa bahwa saat ini yang diinginkan oleh kustomer kami bukanlah fitur download, namun fasilitas yang membuat mereka dapat menikmati tayangan favorit kapanpun dan dimanapun”. Namun pada 2016 ini CEO Netflix, Reed Hastings memberi pernyataan yang cukup bertentangan, yaitu perlunya pemikiran yang terbuka terhadap hal ini, yaitu bagaimana antisipasi Netflix ketika pengguna berada di daerah yang jaringannya lemah dan tidak memungkinkan untuk melakukan streaming. Mungkin atas dasar itulah Netflix mengubah kebijakannya dan merilis fitur offline viewing ini.

Setelah Penantian Panjang, Akhirnya Netflix Rilis Fitur Download, fitur download netflix, fitur terbaru dari netflix, penggemar film netflix

Untuk melakukan update, Anda tinggal melakukan update pada aplikasi Netflix, besarnya update kurang lebih hanya sekitar 50mb saja. Setelah proses update selesai, maka Anda dapat mendownload tayangan yang Anda sukai melalui tombol yang telah disediakan. Kedepannya Netflix akan terus menambahkan tayangan tayangan terbaik ke dalam daftar tayangan yang dapat didownload. Sayangnya, saat ini fitur download hanya terbatas di US dan UK saja.

Sumber gbr: whatsonnetflix