Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Hope, Aplikasi Untuk Anda Para Wanita Modern!

Tentu saja Anda sudah mengetahui bahwa banyak aplikasi di luar sana yang menawarkan berbagai macam fitur yang mampu membuat Anda merasa aman. Salah satu contohnya adalah Google Trusted Contacts, dimana Anda dapat memasukkan kontak orang yang telah Anda percaya untuk kemudian berbagi informasi mengenai lokasi Anda secara real time.  Memang fitur untuk berbagi lokasi dengan orang orang terdekat Anda dapat menciptakan rasa aman karena mereka dapat mengetahui dimana Anda berada. Sayangnya, kebanyakan orang, khususnya wanita merasa privasi mereka terusik dengan Adanya fitur tersebut, maka dari itu Hope APP memberi jawaban atas kebutuhan mereka yang membutuhkan rasa aman tanpa harus berbagi terlalu banyak lokasi kepada orang yang telah tercatat di dalam kontak mereka. 


Hope App digadang gadang merupakan sebuah aplikasi yang mengedepankan “Virtual BFF”, dimana setiap pengguna dapat saling berhubungan dan mengetahui bagaimana kondisi teman mereka secara langsung, namun tetap mengedepankan privasi sebagai hal yang utama.  Cara kerja aplikasi ini sebenarnya cukup sederhana karena aplikasi ini adalah sebuah aplikasi social messaging yang berbasis teks. Jadi ketika Anda telah sampai di rumah ataupun di tempat kerja maka akan muncul stiker tertentu yang menjadi sebuah penanda bahwa Anda telah tiba di lokasi kerja atau rumah Anda, tanpa harus terlihat melalui Google Map. 

Jadi aplikasi ini mampu menggambarkan secara sederhana apakah Anda telah sampai dengan selamat di suatu tempat yang telah menjadi landmark dalam kegiatanj Anda sehari hari. Victoria Haynes, founder dari aplikasi ini mengungkapkan bahwa aplikasi ini dibuat untuk memenuhi kebutuhannya akan gaya hidup sosial dan tinggi. Lebih lanjut lagi dia juga mengatakan bahwa fitur berbagi lokasi adalah fitur yang bagus karena dapat memberi rasa aman, namun tetap harus ada batasan terhadap fitur tersebut dan Hope app adalah salah satu aplikasi yang mengerti akan pentingnya batasan privasi tersebut. 

Hope, Aplikasi Untuk Anda Para Wanita Modern!

Memang penggunaan stiker untuk menggambarkan apakah Anda telah sampai di suatu lokasi atau belum adalah sesuatu hal yang baik mengingat fakta bahwa berbagi lokasi secara langsung dalam waktu yang sama dapat memberikan kesan aman namun tidak nyaman.  Hope juga memiliki kemampuan untuk menunjukkan jika smartphone dalam keadaan mati, ataupun baterei sudah sangat rendah, bahkan berapa lama Anda berada di luar tanpa melihat layar smartphone Anda. Tentunya semua hal tersebut ditampilkan dalam stiker yang unik dan interaktif. 

Hope, Aplikasi Untuk Anda Para Wanita Modern!

Chatbot dalam aplikasi ini juga selanjutnya memungkinkan Anda untuk memesan Uber, berbelanja,  atau bahkan memesan meja di suatu restoran . Walau target utama aplikasi ini adalah wanita, namun para pria juga dapat menggunakannya karena aplikasi ini memang memiliki manfaat dan mampu memberi rasa aman karena Anda akan selalu merasa tidak sendirian. Hope app ini sendiri rencananya akan melakukan penggalangan dana atau funding pada awal 2017 mendatang.

Sumber: google play, techcruncch