Google Mulai Tes Fitur Terbaru Untuk Search App

Sepertinya perusahaan besar google baru baru ini tengah gencar untuk terus melakukan improvisasi dalam produknya. Hal tersebut terbukti dengan aplikasi aplikasi terbaru seperti Google Trusted Contacts, Google Map Wheelchair detektor, dan baru baru ini sepertinya google juga tengah mempersiapkan beberapa fitur terbaru untuk diaplikasikan dalam search appnya di dalam platform Android.  Menurut beberapa pengguna, google tengah melakukan pengujian melalui perubahan pada sisi server di aplikasi google search, sehingga beberapa fitur sempat terlihat, seperti fitur recent tab, serta offline search dan lite version.

Google Mulai Tes Fitur Terbaru Untuk Search App

Memang untuk saat ini sepertinya tidak semua fitur terbaru tersebut dapat diakses oleh semua pengguna Android. Lebih tepatnya untuk fitur offline search dan Lite mode yang mengharuskan penggunanya untuk memiliki versi terbaru aplikasi Google search ini ( v6.9.36.21). Sepertinya versi Android juga akan berpengaruh terhadap dapat atau tidaknya pengguna untuk memanfaatkan beberapa fitur terbaru tersebut, namun mengingat fitur terbaru tersebut masih dalam tahap percobaan maka tidak ada salahnya untuk berharap.

Fitur recent tab dapat diakses dengan melalui options. Seperti kebanyakan aplikasi lain, fitur recent tab ini memungkinan Anda untuk melihat hal hal yang terakhir Anda cari di google. Tentu saja fitur ini sangat bermanfaat ketika Anda berusaha mengingat ingat hal yang terakhir kali Anda cari, tidak perlu harus membuka bagian history karena dalam Android hal tersebut tidak semudah versi PC nya yang hanya tinggal menekan beberapa kombinasi tombol. Dengan adanya fitur recent search ini, diharapkan setiap pengguna google mendapatkan lebih banyak kemudahan dalam melakukan tracking hal hal apaka sajakah yang beberapa waktu sebelumnya mereka cari dalam aplikasi google search ini. 

Google Mulai Tes Fitur Terbaru Untuk Search App

Tidak berhenti di situ, fitur recent tab ini tidak hanya memberi kebebasan untuk melihat hal yang terakhir kali Anda cari di google, namun dalam waktu yang sama juga mampu membawa Anda ke halaman halaman terakhir yang Anda kunjungi melalui fitur pencarian tersebut. Lebih lanjut lagi, fitur ini juga mampu memberi tanda pada site yang terakhir kali Anda kunjungi sebagai antisipasi jika sebelumnya Anda melakukan kunjungan ke lebih dari satu website dalam pencarian google Anda. 

 Fitur Offline search juga membantu Anda yang berada di tempat dengan sinyal yang kurang baik. Anda tetap dapat melakukan searching melalui aplikasi dan mendapatkan notifikasi ketika koneksi Anda sudah stabil dan hasil pencarian dapat ditampilkan.

Terakhir adalah fitur Lite, seperti biasanya, fitur ini adalah versi sederhana dari aplikasi yang sebenarnya. Salah satu keuntungannya adalah penggunaan data yang lebih kecil serta kemampuan untuk membuka halaman dengan lebih cepat. Seperti Offline search, Lite mode ini memudahkan Anda yang berada di tempat dengan koneksi yang kurang baik, dan mempersilahkan Anda untuk melakukan pencarian dengan penggunaan data seminim mungkin.

Google Mulai Tes Fitur Terbaru Untuk Search App

Beberapa fitur terbaru dari google tersebut membuktikan bahwa google merupakan sebuah aplikasi yang dirancang untuk menjangkau berbagai kalangan, walau mereka berada di daerah dengan koneksi yang buruk. Di era globalisasi ini, pengolahan data secara digital adalah salah satu sumber pengetahuan terbesar, dan langkah google untuk mempermudah akses menuju pengetahuan tersebut merupakan bentuk kepedulian perusahaan ini terhadap perkembangan dunia.

Sumber gambar:gadgets.ndtv, youtube

Belum ada Komentar untuk "Google Mulai Tes Fitur Terbaru Untuk Search App"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel