Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Facebook Persiapkan Fitur Frame Foto Terbaru

Seperti layaknya dunia gadget,  dunia media sosial juga sangat ketat dengan persaingan. Setiap penyedia media sosial harus mampu untuk terus membuat inovasi serta melakukan perbaikan yang mampu membuat pengguna untuk tetap bertahan sekaligus menggaet pengguna baru. Facebook sebagai salah satu media sosial paling besar di dunia juga tidak lepas dari kewajiban tersebut, setelah beberapa waktu lalu sempat dilanda masalah mengenai notifikasi terhadap pemilik akun yang “meninggal”, kabarnya kini mereka tengah melakukan uji coba untuk fitur frame foto yang rencananya akan mereka luncurkan beberapa saat kedepan. 

Facebook baru baru ini memang tengah menggagaskan fitur frame foto ini, hal itu terbukti dengan banyaknya frame yang dapat Anda pasang dalam profile picture Anda. Variasi dari frame yang tersedia ini juga cukup banyak, umumnya frame tersebut muncul mengikuti apa yang tengah menjadi topic panas dalam dunia media sosial. Seperti frame foto untuk serial terkenal The Walking Dead, frame frame lain juga dapat Anda pasang secara sementara tanpa harus membayar biaya apapun.

Facebook Persiapkan Fitur Frame Foto Terbaru

Dengan fitur foto frame yang sedang dalam masa percobaan ini, nantinya Anda dapat membuat frame foto Anda sendiri untuk digunakan dalam profile picture Anda, tidak hanya itu, orang lain yang tertarik terhadap hasil frame buatan Anda juga dapat memasang frame tersebut di dalam profile picture mereka.  Alur kerja dari fitur ini cukup sederhana, Anda tinggal membuat suatu frame foto melalui aplikasi editing kesayangan Anda lalu menatanya sedemikian rupa dan menyimpannya untuk kemudian Anda gunakan di dalam halaman facebook.

Facebook Persiapkan Fitur Frame Foto Terbaru

Saat ini fitur foto frame memang masih belum dibuka secara umum karena masih dalam masa uji coba. Saat ini beberapa Negara yang termasuk dalam Negara yang berhak mengikuti uji coba antara lain;Colombia, Mexico, Taiwan, UK, dan Ireland. Pemilihan Negara Negara tersebut bukan tanpa alasan, melainkan kelima Negara tersebut pada faktanya adalah Negara dengan jumlah user facebook yang cukup banyak dan sebagian besar dari mereka mau mengunakan frame ini.

Sebenarnya, fitur frame foto terbaru ini merupakan salah satu dari langkah facebook untuk mengembangkan sayapnya dan tetap menjadi salah satu yang terbaik dalam bidang dunia sosial. Seperti yang kita tahu, Facebook saat ini tengah bersaing dengan sangat ketat dengan Snapchat. Mungkin karena alasan itulah Facebook tengah gencar untuk melakukan inovasi yang melibatkan pengambilan gambar melalui kamera smartphone. 

Facebook Persiapkan Fitur Frame Foto Terbaru

Sebenarnya saat ini tidak hanya fitur frame foto yang tengah di uji coba oleh facebook, namun juga fitur In Application Camera yang memiliki fitur yang sama dengan Snapchat. Namun tidak ada kabar yang berarti kapan fitur foto frame dan In Application Camera akan segera dirilis untuk umum.

Sumber gambar :gsmarena