Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Untuk Kamu para Pemburu Wifi- Ikuti Cara Berikut Ini untuk Mendapatkannya secara Cuma-cuma

Saat ini jaringan internet hampir tersebar luas di seluruh wilayah Indonesia terutama di kota-kota besarnya, hal tersebut secara langsung dapat memudahkan kita untuk browsing internet atau pun berselancar ke dunia maya untuk aneka kepentingan. Salah satu hal menyenangkan dari browsing adalah bisa mendapatkan akses wifi gratis. Kuota aman, dompet kamu pun aman. 

dapat wifi gratis

Namun, tidak banyak lo wifi gratis bisa didapatkan. Sehingga banyak orang selalu mencari tahu bagaimana untuk mendapatkan wifi secara gratis agar bisa berselancar di Internet. Nah, kali ini kalian tidak perlu bingung dengan ide mencari wifi Gratisan terutama untuk soal download aplikasi yang berukuran besar maupun untuk keperluan lainnya. Nah, untuk itu dalam artikel kali ini Nona akan mencoba memberikan tips mudah untuk kamu yang ingin mendapatkan wifi secara gratis tanpa harus menggunakan wifi pribadi sendiri atau bahkan kuota internet yang harus kamu isi ulang secara berkala.

Hal pertama yang harus kamu lakukan untuk bisa mendapatkan hotspot gratis di android adalah dengan mendownload aplikasi WiFi Finder lewat Google Play Store atau bisa juga lewat Apps Store, kemudian install pada ponsel kamu. Apabila kamu sudah menginstall aplikasi tersebut, selanjutnya kamu bisa membuka dan memastikan GPS anda dalam posisi ON. Hal ini perlu anda lakukan agar ponsel android anda bisa melacak signal internet yang ada di sekitar anda.

Setelah GPS kamu sudah dalam posisi ON, selanjutnya kamu bisa memilih Menu "Public Wifi Near Me", yaitu menu yang dapat membantu kamu untuk mencari hotspot yang ada di sekitarmu. Biasanya pada maps aplikasi Menu "Public Wifi Near Me" akan terdapat dua pilihan warna, yaitu warna hijau dan juga warna biru. Warna hijau merupakan penanda dari hotspot Wifi gartis dan warna biru merupakan penanda dari hotspot Wifi yang berbayar.

Setelah kamu berhasil menemukan keberadaan dari Hotspot wifi di sekitarmu yang berwarna hijau, maka kamu akan bisa menggunakan hotspot tersebut secara gratis. Untuk dapat memperoleh hotspot gratis di android, maka kamu dapat mengunjungi tempat yang telah di tandai dengan warna hijau tersebut dan memperoleh wifi hotspot gartis di android. Hal ini tentu saja kan sangat mudah untuk kamu lakukan dan ikuti agar kamu bisa mendapatkan hotspot wifi gratis di android dan tentu saja akan dapat menghemat uang bulanan kamu.

Atau jika kamu terlalu malas untuk menginstall aplikasi tersebut, berbekal rajin mengunjungi spot wifi dan beberapa cara mudah berikut, kamu juga bisa lo mendapatkan wifi gratis, bisa tanpa syarat maupun harus ada sedikit embel-embel nya seperti di bawah ini:
  • Menggunakan jaringan Wifi Kampus
wifi kampus


Yang pertama kamu bisa mencoba menggunakan jaringan Wifi kampus, dimana jaringan Wifi kampus ini bisa diakses secara gratis bagi setiap mahasiswa, lantas bagaimana dengan kamu yang sama sekali tidak kuliah dan ingin mendapatkan wifi Gratis ? Mudah saja. Tinggal cari teman yang kuliah disana dan coba untuk meminta Password atau minta Tatring Wifi. Terlebih kalau rumah kamu berdekatan dengan kampus yaitu dengan membeli penguat sinyal wifi yang sekarang bisa didapatkan dengan harga yang cukup murah yaitu sekitar Rp.100.000 an saja.
  • Manfaatkan wifi Café
wifi cafe


Yang kedua yaitu dengan memanfaatkan wifi Café, kadang disetiap café ada yang namanya wifi dan ini bisa diakses Gratis oleh siapa saja. Mungkin kamu bisa memanfaatkan wifi ini untuk berselancar di internet tanpa mengeluarkan uang sama sekali, eh, tapi tentunya kamu harus membeli makanan dan minuman dulu kan ya? Nah, wifi café ini bisa diakses secara gratis setelah kamu melakukan pembelian tentunya, sesudahnya kamu sah-sah saja minta ID user serta password untuk login wifi kepada petugas Café
  • Menggunakan scanner wifi bawaan smartphone
scanner wifi


Kita semua tahu jika smartphone kita terdapat scaner wifi yang bisa kita gunakan. Meskipun terlihat sepele namun kita bisa memaksimalkan penggunaan dengan cara membuka pengaturan wifi lalu cari koneksi internet yang diberi label unsecured atau open
  • Mengunjungi situs penyedia wifi gratis
situs wifi gratis


Saat ini sudah banyak tempat – tempat penyedia wifi gratis. Di kota – kota besar sudah banyak spot – spot yang memang menyediakan wifi gratis seperti di halte bus dan masih banyak yang lainnya 

Mudah bukan cara mendapatkan wifi gratis? Jadi, jika kamu tengah kehabisan kuota, jangan khawatir lagi ya!