Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Akhirnya Fitur Live Broadcast Datang Ke Twitter Mobile!

Bagi Anda yang gemar menggunakan twitter, mungkin  saat ini adalah saat yang tepat untuk berbahagia karena akhirnya twitter telah secara resmi merilis fitur terbarunya yaitu live streaming. Fitur ini memang bukan fitur yang baru mengingat beberapa bulan yang lalu facebook juga telah mengimplementasikan fitur ini secara keseluruhan. Namun mengingat cara kerja twitter dan facebook yang cukup berbeda, maka bukan hal yang aneh jika twitter baru merilis fitur ini beberapa waktu yang lalu. Fitur ini dapat rilis berkat kerjasama yang baik antara twitter dan penyedia jasa live stream bernama Periscope. 

Akhirnya Fitur Live Broadcast Datang Ke Twitter Mobile!

Memang setelah secara sukses menjalin kerjasama dengan Periscope pada awal tahun lalu, twitter telah melakukan berbagai survey dan upaya apakah fitur live streaming ini benar benar akan diimplementasikan mengingat media sosial ini berfokus pada kicauan kicauan sederhana para penggunanya, bukan dalam bentuk luas seperti facebook.  Namun setelah melalui proses yang cukup panjang, akhirnya twitter benar benar mengimplementasikan live streaming ini. 

Cara kerja live streaming ini sebenarnya cukup sederhana, yaitu setiap pengguna dapat melihat video yang dibroadcast dalam Periscope secara langsung melalui stream twitter itu sendiri tanpa harus membuka aplikasi pendukung lainnya.  Lebih lanjut lagi, seiring dengan diimplementasikannya fitur live streaming tersebut, twitter juga menyediakan satu notifikasi baru yang akan muncul ketika orang yang Anda follow tengah melakukan live streaming tersebut.  Nantinya, twitter juga berencana untuk mengintegrasikan fitur ini dengan kamera kamera berkualitas tinggi, perangkat VR, serta perangkat untuk menangkap gambar atau video lainnya.

Akhirnya Fitur Live Broadcast Datang Ke Twitter Mobile!

Seperti yang telah Anda simak di atas, rilisnya fitur live streaming ini telah mengalami pemikiran yang matang serta perencanaan yang mumpuni. Karena itulah twitter telah memberi nama pada fitur ini yaitu Go Live. Ketika Anda tengah melakukan live streaming dengan GoLive ini,maka secara langsung orang yang melakukan follow ke Anda akan menerima informasi tersebut dan mungkin dapat segera meluncur untuk melihatnya. Tidak hanya melihat, para penonton juga diberi kemampuan untuk mengirim reaction images dalam video yang tengah mereka tonton, tentu saja tanpa perlu adanya aplikasi Periscope.

Rilisnya fitur ini menandakan betapa gencarnya pertarungan di dunia media sosial, seperti yang Anda ketahui sendiri bahwa facebook baru baru ini juga telah mengumumkan bahwa mereka akan merilis fitur Live 360 degree streaming. Sedangkan Youtube juga telah memiliki fitur 4k Live streaming., serta Instagram yang juga merilis fitur live video stories.

Akhirnya Fitur Live Broadcast Datang Ke Twitter Mobile!

Twitter sendiri memang pada faktanya cukup tertinggal jika dibandingkan dengan pesaingnya dalam hal implementasi video ini. Perusahaan ini juga rencananya akan merilis fitur baru dalam beberapa hari. Saat ini Anda dapat coba untuk melakukan Live Streaming dalam smartphone Anda  melalui aplikasi twitter .  

Sumber gambar:twitter100, techcrunch