Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Mudah Membeli Smartphone Baru untuk Kamu yang Pertama Kali Beli dengan Uang Kamu Sendiri

Apakah dalam waktu dekat kamu berencana untuk membeli smartphone baru? Atau kamu termasuk yang akan membeli smartphone pertamamu dengan uang kamu sendiri? Jika iya, maka kali ini Nona akan membantu kamu memberikan panduan dalam membeli smartphone baru yang ingin kamu miliki. Nah, tips mudah membeli smartphone baru ini merupakan panduan bagi kamu dalam memilih smartphone yang harus kamu amati dari sisi spesifikasi dapur pacunya. Karena baik atau tidaknya smartphone memang diukur dari komposisi dapur pacu yang mendukungnya.

Langsung saja, berikut ini adalah tips membeli smartphone baru:

Sesuaikan Budget dengan Merk Smartphone

budget

Tips membeli smartphone baru yang pertama pastinya adalah sesuaikan budget dengan merk smartphone yang ingin kamu tuju. Disini kamu dituntut untuk bisa pintar memilih, dengan sejumlah budget yang kamu miliki, smartphone terbaik manakah yang hendak kamu pilih. 

Sesuaikan Spesifikasi dengan Kebutuhan 

kebutuhan smartphone

Untuk tips membeli smartphone baru yang kedua ini, kamu diharuskan untuk menyesuaikan spesifikasi smartphone yang hendak kamu cari dengan kebutuhanmu terkait pembelian smartphone tersebut. Umumnya, motif yang mendasari seseorang untuk membeli smartphone adalah untuk gaming, fotografi, bisnis, maupun untuk sekedar komunikasi standart seperti sms, chatting, telefon, dan video call. Nah kebutuhan yang berbeda tersebut tentu membuat spesifikasi yang harus dimiliki oleh calon smartphone baru kamu. Jika kamu hendak menggunakannya sebagai smartphone gaming, tentu kamu harus memilih smartphone yang memiliki dapur pacu mumpuni, didukung dengan size RAM maupun ROM yang lapang. Jika tujuanmu adalah untuk fotografi, maka kamu harus mencari smartphone dengan spesifikasi kamera unggulan, dan masih banyak lagi.

Sehingga sebelum terburu-buru dengan harga dan spesifikasi yang dibawa oleh banyak smartphone yang ditawarkan di hadapanmu, kamu wajib mengerti dulu, kebutuhan apa yang hendak kamu penuhi melalui smartphone yang akan kamu beli tersebut.

Spesifikasi Dapur Pacu adalah yang terpenting

chipset smartphone

Selain merk dan kebutuhan yang hendak kamu penuhi dengan smartphone yang akan kamu miliki, dapur pacu memegang peran penting untuk menentukan hebat tidaknya performa suatu smartphone. Disini kamu perlu memperhatikan jenis processor yang dibawa beserta kecepatan yang dimilikinya. Untuk amannya, hendaknya kamu memilih smartphone yang dilengkapi dengan chipset dual core dengan kecepatan tinggi. Selain itu, jika tujuanmu adalah untuk gaming, maka spesifikasi GPU yang dibawanya juga hendaknya menjadi pertimbangan tersendiri dalam memilih smartphone

Perhatikan Size RAM dan ROM

memori penyimpanan

RAM sendiri berfungsi untuk mempercepat pemrosesan data pada smartphone sehingga kamu dapat beralih antar aplikasi lebih mulus, hal ini terkait dengan kemampuan multitasking smarphone incaranmu.

Nah, untuk amannya, pilihlah smartphone yang memiliki RAM setidaknya 2Gb untuk menjamin kecepatan performa smartphone kamu.

Selain RAM, kamu juga patut memperhitungkan jumlah ROM yang dimiliki oleh smartphone incaranmu. Hal ini agar kamu lebih leluasa dalam menyimpan berbagai file yang kamu miliki di smartphone. Untuk jumlah minimal, pilihlah smartphone yang memiliki ROM minimal 16Gb. Jika kurang, kamu bisa menyiasatinya dengan menambahkan slot memori eksternal atau jika smartphone yang kamu miliki tidak menyediakan slot memori eksternal, kamu bisa menggunakan media penyimpanan seperti drop box, google drive, maupun could storage. 

Nah, itulah tips membeli smartphone baru, mudah bukan? Asal kamu bisa memahami kebutuhan dan menyesuaikan dengan spesifikasi yang kamu cari, Nona jamin kamu akan mendapatkan smartphone yang memang dapat menjadi alat yang memudahkan kebutuhan kamu sehari-hari. Oya, jika kamu memiliki pendapat lain, kamu boleh share pendapatmu tersebut di kolom komentar di bawah ini ya.

Semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!