Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi Xiaomi Redmi Pro, Smartphone Terbaru Xiaomi untuk Bulan Agustus

Xiami memang menjadi smartphone buatan China yang paling banyak digemari. Selain selalu membawa spesifikasi unggulan, smartphone Xiaomi selalu membawa harga yang cenderung murah sehingga di setiap perilisannya selalu ditunggu oleh para pecinta gadget yang hendak menambah koleksi smartphonenya atau memang membutuhkannya sebagai alat komunikasi multi guna.

xiaomi redmi pro

Nah, dalam kesempatan kali ini Nona akan kembali membuat tulisan mengenai spesifikasi Xiaomi terbaru yang kabarnya akan diluncurkan awal Agustus nanti. Berikut ini adalah spesifikasi Xiaomi Redmi Pro:

Desain

Nona akan mulai ulasan spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini dari segi desainnya dulu ya, yang akan Nona mulai dari segi desain fisik maupun layarnya. Dari segi komposisi layar yang disematkan di Xiaomi Redmi Pro ini, pihak Xiaomi membekali smartphone baru ini dengan layar selebar 5.5 inchi dengan jenis layar OLED. Layar OLED ini bisa dipastikan dapat menampilkan layar yang memiliki tingkat kecerahan maksimal dibanding dengan jenis layar yang biasa. Layar OLED nya ini memiliki resolusi setara 1920x1080 pixels. Untuk komposisi bahan bodinya, bahan metal dipilih untuk menambah kesan premium dari smartphone baru ini. Selain itu, di sisi dean juga terdapat fitur finger print sensor yang sudah menyatu dengan tombol home. Desain menarik lainnya adalah adanya fitur 2.5D pada bagian depan smartphone ini, sehingga akan semakin mudah berada di genggaman tangan kamu. 

bodi metal xiaomi redmi pro

Untuk kamu yang memang ingin memiliki smartphone ini, disediakan tiga varian pilihan warna, yakni gold, silver, dan dark grey.

Dapur pacu

Untuk mendukung kehebatan performa dari Xiaomi Redmi Pro ini, nantinya akan disediakan dua pilihan varian dapur pacu yang bisa penggunanya pilih sesuai dengan kebutuhan. Namun, yang menjadi kelebihan spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini dari segi dapur pacunya adalah digunakannya processor 10 core untuk mentenagai performa dari Xiaomi teranyar ini.

Untuk dua varian tersebut, kamu bisa varian processor MediaTek Helio X20 10-core dengan kecepatan 2.1 GHz dan MediaTek Helio X25. Sedangkan untuk kepentingan pengolah grafisnya, Xiaomi Redmi Pro sama-sama menggunakan GPU Quad-core Mati-T880. Untuk menjaga kelancara performa dapur pacunya, Xiaomi juga membekali smartphone barunya ini dengan varian RAM 3Gb dan 4Gb, serta memori penyimpanan 32Gb dan 64Gb.

Sedangkan untuk melengkapinya, Xiaomi Redmi Pro ini dibekali dengan system operasi android Marshmallow 6.0

Kamera

Sekarang, Nona akan beranjak ke spesifikasi kameranya. Disini kamu akan mendapatkan dua buah kamera utama yang dilengkapi dengan resolusi sebesar 13MP buatan Sony dan kamera 5MP buatan Samsung. Dengan adanya dual kamera di bagian belakang sebagai kamera utama ini, maka Xiaomi mengklain bahwa efek blur yang dihasilkan dari dua kamera ini akan menghasilkan foto yang menarik dan memuaskan hingga sekelas DSLR. 

hasil kamera redmi pro

Sedangkan untuk kamera depan yang bisa kamu gunakan untuk selfie maupun video call, kamu akan puas dengan kameranya yang beresolusi 5MP. 

hasil kamera redmi pro

Untuk kepentingan merekam video bagi penggunanya, kamera Xiaomi Redmi Pro ini dibekali dengan kemampuan merekam video dengan resolusi full HD 1080p, akan menghasilkan rekaman yang cukup maksimal, meskipun belum memiliki kualitas 4K

Konektifitas

Beranjak dari segi kemampuan konektifitasnya, kali ini Xiaomi membekali Redmi Pro nya dengan dual SIM nya yang berkemampuan 4G LTE, yang akan membuat aktifitas browsing kamu maupun kegiatan internetan kamu yang lain menjadi lancar. Selain itu, XIaomi Redmi Pro ini juga dibekali dengan USB type C yang akan membuat proses pengisian baterai dan transfer data menjadi lebih lancar

Baterai

4.050 mAh Untuk mendukung kesemua aktifitas dari Xiaomi Redmi Pro ini, smartphone ini dibekali dengan kapasitas daya baterai sebesar 4050 mAh. Sudah cukup sangat besar namun sayangnya hingga hari ini masih belum bisa dipastikan apakah Xiaomi Redmi Pro ini akan dibekali dengan fitur fast charging. Namun, meskipun tidak, Nona yakin adanya USB type C akan banyak membantu penggunanya dalam kecepatan pengisian baterainya

Harga

Nah, bagi kamu yang tertarik setelah mengetahu spesifikasi Xiaomi Redmi Pro ini, maka setidaknya harus kamu sediakan budget sebesar 3-4 jutaan untuk membawa smartphone terbaru dari Xiaomi ini. Semoga artikel Nona kali ini bermanfaat ya untuk kamu, Salam NonaGadget.com