Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi Vivo X7, Smartphone Saingan Terberat ZTE Axon 7

Setelah beberapa waktu lalu Nona mereview smartphone yang dinobatkan sebagai smartphone flagship terbaik di 2016 ini, yakni smartphone keluaran ZTE dengan ZTE Axon 7 nya, dalam kesempatan kali ini Nona akan kembali mereview smartphone yang diklaim sebagai salah satu pesaing dari smartphone flagship yang beberapa waktu lalu Nona review tersebut.

Smartphone yang akan Nona review kali ini adalah Vivo X7 Plus, yang rilisnya berbarengan dengan sejenisnya, yaitu Vivo X7. Dengan embel-embel plus di belakang namanya, tentu kita harapkan bahwa smartphone satu ini memang akan membawa banyak spesifikasi unggulan yang akan memanjakan siapa saja yang menggunakannya. 

vivo x7 plus

Mau tahu apa saja kelebihan yang dibawa oleh Vivo X7 Plus ini? Yuk simak review spesifikasi Vivo X7 Plus berikut ini:

desain vivo

Desain

Dimulai dari segi desainnya, Vivo sudah dibekali dengan desain premium yang dibuktikan dengan fitur-fitur yang membentuk desain sempurnanya beserta komposisi bahan yang membalut bodi dari Vivo X7 Plus itu sendiri. Dimulai dari komposisi bahan yang membalut dari Vivo X7 Plus ini, pengguna akan mendapatkan kesan desain yang premium dari penggunaan metal sebagai bahan untuk membungkus bodi dari Vivo X7 Plus ini. Dengan digunakannya bahan metal tersebut beserta dimensi bodi yang tidak terlalu tebal dan berat, akan membuatnya semakin nyaman untuk kamu operasikan dalam genggaman kamu, namun ukuran layarnya yang memiliki lebat 5.7 inchi akan membuat kamu sedikit kerepotan jika mengoperasikannya hanya dengan menggunakan satu tangan saja. 

Sedangkan untuk komposisi layarnya, spesifikasi Vivo X7 Plus ini didukung dengan layar jenis Super Amoled beresolusi full HD yang setara dengan 1080x1980 pixels. Dengan dukungan layar super amoled tersebut sudah pasti jika gambar yang dihasilkan dapat terlihat sangat tajam, kaya warna, dan memiliki detail yang mampu memanjakan mata penggunanya. Untuk kepadatannya, Vivo X7 Plus ini memiliki kepadatan layar hingga -386 ppi per inchi.

Namun, dibalik unggulnya spesifikasi komposisi desain dari Vivo X7 Plus ini, pengguna tidak akan mendapatkan fitur pelindung layar Corning Gorilla Glass maupun pelindung jenis lainnya. Sehingga kamu perlu memasangnya sendiri secara manual. Cukup disayangkan sih, mengingat spesifikasi layar yang diusungnya begitu tinggi.

Dapur Pacu

Untuk menghasilkan performa smartphone yang juara, spesifikasi Vivo X7 Plus yang ditanam untuk mendukung kinerja dapur pacunya terdiri dari Processor buatan Qualcomm Snapdragon 652 Octa-core yang memiliki kecepatan hingga 1.8 Ghz, Cortex A-72. Untuk kepentingan pengolah grafisnya agar menghasilkan tampilan game maupun video yang memukau, Vivo X7 Plus ini dibekali dengan GPU Andreno 510. Untuk RAM nya, Vivo X7 Plus ini dibekali dengan RAM sebesar 4Gb dengan memori penyimpanan internal sebesar 64Gb dan bisa kamu tambahkan pula dengan slot micro SD hingga 256Gb.

Namun, meski komposisi dapur pacunya termasuk unggulan, kekurangan tetap dibawa oleh smartphone yang diklaim bisa menjadi pesaing dari ZTE Axon 7 ini. Kekuranga tersebut ada pada system operasi yang dibawa oleh smartphone ini, yang masih mengandalkan OS Android Lollipop v5.1. namun beruntungnya pengguna dibekali dengan fitur Funtoch OS 2.5.1 untuk interface nya yang memiliki fitur Multi Windows untuk kelancaran multitasking dan tampilan yang lebih atraktif.

Kamera

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Vivo X7 Plus ini juga berada pada sisi kinerja fotografinya yang didukung dengan kamera utama beresolusi 16MP yang kaya akan fitur untuk memperbagus kualitas hasil kameranya. Fitur tersebut antara lain sensor IMX298 Phase Stection Autofocus dan LED Flash, hasil gambarnya akan sempurna baik untuk pengambilan gambar di siang hari maupun malam hari. Sedangkan untuk kamera depannya, pengguna akan mendapatkan kamera yang beresolusi sama dengan kamera utamanya, yakni 16 MP dengan aperture f/2.0 dengan soft LED Flash. Namun, meski didukung dengan kamera yang beresolusi sama besarnya,  kualitas video yang dihasilkan hanya full HD 1080p@30fps. 

Untuk sisi konektifitasnya, Vivo X7 Plus ini sudah didukung dengan koneksi 4G LTE Cat 7 , dual SIM card, dan sensor finger print yang disematkan pada sisi tombol home nya. Untuk kemampuan koneksinya yang telah didukung dengan fitur 4G LTE tersebut, Vivo X7 Plus ini mampu memberikan penggunanya pengalaman kencang dalam mengakses jaringan internet yang memiliki kecepatan hingga 300Mbps.

Selain itu, untuk mendukung kerja audionya yang sempurna, Vivo X7 Plus ini juga dibekali dengan chipset audio AK4376 32-bit DAC.

Keseluruhan performa Vivo X7 Plus ditopang baterai berkapasitas 4.000 mAh, lebih besar 1000 mAh dari baterai Vivo X7. Tersedia dua pilihan warna yang bisa dipilih, yaitu Gold dan Rose Gold.

Kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Vivo X7 Plus ini juga terkait dengan sumber tenaganya yang tergolong besar, yakni 4000mAh yang dilengkapi juga dengan fitur fast charging. Untuk pilihan varian warna yang bisa kamu dapatkan disini adalah warna Gold dan Rose dengan kisaran harga 5 jutaan atau bisa lebih, hal ini mengingat spesifikasi yang dibawanya juga cukup bisa memuaskan penggunanya

Sekian ulasan Nona mengenai spesifikasi Vivo X7 Plus ini, semoga dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu ya. Sampai ketemu di artikel selanjutnya dan Salam NonaGadget.com!