Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi Sharp Aquos Mini: Smartphone Android Minimalis dengan Performa Maksimal

Jika kamu dan Nona sudah familiar dengan merk produk elektronik buatan sharp seperti kulkas, televisi, kipas angina, dan masih banyak lagi, ternyata produk sharp tidak hanya berhenti disitu lho. Karena salah satu produsen barang elektronik tersebut ternyata tidak menghentikan inovasinya hanya disitu saja, melainkan meluas hingga produk smartphone. 

Meski belum memiliki nama besar seperti halnya Samsung maupun Apple, namun produk smartphone yang dikeluarkannya juga memiliki spesifikasi unggulan yang siap memanjakan setiap penggunanya. Dan produk keluaran terbaru dari sharp adalah smartphone Sharp Aquos Mini, smartphone yang diklaim meski memiliki ukuran yang minimalis, namun membawa spesifikasi yang lumayan gahar di dalamnya. 

Oleh karena itu, kali ini Nona tertarik untuk membuat tulisan mengenai spesifikasi sharp aquos mini, agar dapat menjadi informasi yang berguna bagi kamu yang membutuhkannya. Berikut ini adalah spesifikasi sharp aquos mini:

Resolusi yang Tinggi pada Layarnya yang Mini

sharp aquos mini

Meski smartphone saat ini telah didominasi dengan ukuran 5 inchi keatas, namun tidak dengan sharp yang tetap percaya diri untuk mengusung smartphone dengan ukuran mini. Karena tren smartphone mini yang diawali oleh Samsung sudah lama lewat, hal ini tidak membuat sharp serta merta mengikuti tren yang ada. Karena dengan spesifikasi unggulan yang ditanam di dalamnya bisa menjadi nilai lebih tersendiri. 

Untuk ukuran layarnya sendiri, sharp aquos mini dibekali dengan layar berukuran hanya 4.7 inchi yang terdiri dari layar beresolusi tinggi, yakni full HD dengan resolusi 1920x1080 pixels yang memiliki tingkat kerapatan layar hingga 487 ppi, sehingga gambar yang ditampilkan pastinya akan sangat mengagumkan. Tidak hanya itu, untuk kerangka tubuh dari smartphone sharp aquos mini ini pun diperkuat dengan adanya kerangka atau bezel tipis yang membuat penampakannya terlihat lebih kokoh. 

Sharp aquos mini ini juga merupakan smartphone tahan air. Hal ini terbukti dengan dimilikinya sertifikasi IP68 yang membuatnya tahan berada di air tawar dengan kedalaman 1.5 meter selama 30 menit. Hebat bukan?

Komposisi Maksimal untuk Dapur Pacu

Untuk performanya, smartphone sharp aquos mini ini telah didukung oleh komposisi hardware yang mumpuni. Processornya ditenagai oleh chipset Qualcomm Snapdragon 808, hexa-core 6 inti yang memiliki kecepatan hingga 2.5GHz dan RAM sebesar 3Gb. Tidak berhenti disitu, untuk mendukung 
kelancaran penggunanya menjalankan berbagai aplikasi di dalamnya, ditambahkan juga penyimpanan internal 16Gb yang didukung juga dengan adanya slot micro sd, sehingga menambah lapang ruang penyimpanan dari sharp aquos mini ini.

Selain itu, karena smartphone sharp aquos mini ini dibekali oleh teknologi IGZO atau Indium Gallium Zinc Oxyde memungkinkan bagi Sharp Aquos Mini ini untuk lebih hemat daya tahan baterai. Baterainya yang memiliki kapasitas 2120 mAh mampu bertahan hingga dua hari dalam sekali isi ulang baterai. 

Komposisi Kamera yang Terbaik untuk Memotret

Spesifikasi sharp aquos mini untuk performa kameranya juga layak menjadikan smartphone ini menjadi pilihanmu nantinya. Untuk kamera utamanya, sharp aquos mini dilengkapi dengan kamera beresolusi 13MP yang memiliki aperture f/1.9 dengan fitur LED flash, optical image stabilization. Untuk kepentingan pembuatan video, kameranya juga mampu menghasilkan video dengan fitur slow motion hingga 2100 fps. Sedangkan untuk kamera depannya, smartphone ini didukung dengan kamera beresolusi 5MP yang memiliki field of view hingga 83 derajat.

Nah, itulah spesifikasi sharp aquos mini yang telah berhasil Nona rangkum untuk kamu. Banyak kelebihannya bukan? Apakah kamu sudah tertarik untuk memiliki smartphone ini? Jika iya, maka kamu harus menyediakan budget setidaknya 5.7 juta untuk membawa pulang smartphone satu ini. Semoga artikel Nona kali ini bisa menjadi sumber rujukan yang informative untuk kamu.

Semoga bermanfaat dan sampai ketemu di tulisan Nona selanjutnya