Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Spesifikasi Coolpad Sky 3, Smartphone Entry Level untuk Penyuka Selfie

Meskipun terhitung sebagai pemain baru di pasar smartphone, namun Coolpad bersungguh-sungguh dalam meluncurkan tiap produk smartphone nya. Setelah sukses dengan series Max nya, kembali coolpad merilis smartphone terusan dari series Sky nya. Yakni Coolpad Sky 3.

coolpad sky 3

Coolpad Sky 3 ini bisa disebut sebagai salah satu smartphone selfie expert karena spesifikasi kamera yang dibawanya. Dengan target pasar kaum muda yang menyukai acara selfie, kali ini Nona ingin membuat review mengenai spesifikasi dari smartphone satu ini. Agar bisa menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu yang sedang mencari smartphone selfie expert dengan harga terjangkau. Berikut ini adalah spesifikasi Coolpad Sky 3:

Desain

Yang menarik dari desain yang dibawa oleh smartphone Coolpad Sky 3 ini adalah layar lengkung 2.5D nya yang membuat tampilan dari coolpad sky 3 ini menjadi lebih manis. Selain itu, desain body ultra-thin nya juga membuatnya nyaman berada di genggaman tangan. Desain yang menarik tersebut juga didukung oleh layar berukuran 5.5 inchi yang memiliki resolusi HD 720x1280 pixels. Jenis layar IPS tersebut juga memiliki kerapatan hingga 267ppi. Dijamin kamu akan mendapatkan tampilan gambar yang jernih dan lumayan tajam. 

Untuk tampilan layarnya, Coolpad Sky 3 ini dibekali dengan interface Cool UI 8.0 yang diklaim dapat memberikan pengalaman pengoperasian aplikasi menjadi lebih praktis, ditambah dengan fitur smart control, kamu bisa mengoperasikan layar untuk berbagai kebutuhan hanya dengan mudah

Kamera

Karena memang merupakan smartphone selfie expert, kamera Coolpad Sky 3 ini dibekali dengan fitur field of view 83.6 derajat dan kamera utama beserta kamera depan yang sama-sama memiliki resolusi 8MP yang memiliki fitur otomatis untuk menyesuaikan kondisi cahaya sehingga warna dan gambar yang dihasilkan bisa lebih jelas.

Kamera utama dari Coolpad Sky 3 ini juga memiliki fitur HDR, LED flash, dan Night Mode yang bisa kamu gunakan bahkan di dalam kondisi minim cahaya sekalipun. Sedangkan untuk kamera depannya, fitur yang dimilikinya adalah fitur Beauty Cam, yang bisa kamu gunakan untuk membuat hasil selfie kamu lebih menawan

Dapur Pacu

Walaupun begitu, Coolpad tetap mengoptimalkan ponsel terbarunya dengan sistem operasi terkini, yaitu mengadopsi OS Android Marshmallow yang dipercantik antarmuka CoolUI 8.0. Kemudian untuk bagian penyimpanan, sudah ada memori internal berkapasitas 16GB yang bisa diperluas dengan menambahkan kartu microSD kedalamnya.

Untuk performa dapur pacunya, komposisi yang ditanam pada Coolpad Sky 3 ini terdiri dari CPU Quad-core MediaTek MT6735P untuk processornya, serta GPU Mali T-720MP2 sebagai pengusung olah grafisnya. Karena tergolong dalam smartphone entry level, sehingga spesifikasi yang ditanam pun tergolong standar. Namun, dengan dukungan performa 64-bit pada processornya, digunakan untuk menjalankan game maupun aplikasi yang tergolong berat, Coolpad Sky 3 ini masih bisa diandalkan. Selain itu, Coolpad Sky 3 ini juga dibekali dengan RAM sebesar 2Gb yang bisa kamu tambahkan dengan memori penyimpanan eksternal jika kamu butuhkan.

Sedangkan untuk mendukung tampilan interface CoolUI nya, system operasi Android Marshmallow v6.0 yang disertakan dalam dapur pacunya, akan membuat penggunanya bisa lancer menjalankan aplikasi multitasking. 

Untuk kelancaran kamu dalam melakukan berbagai aktifitas dengan Coolpad Sky 3 ini, smartphone ini dibekali dengan kapasitas daya baterai sebesar 2.500 mAh. Masih cukup kecil, apalagi fitur fast charging juga tidak dimiliki smartphone ini, sehingga kamu harus bijak betul dalam menjalankan smartphone Coolpad Sky 3

Jika kamu ingin memiliki smartphone Coolpad Sky 3 ini, kamu harus menyiapkan budget sekitar 2.300.000 an dengan pilihan warna emas, putih, dan hitam. Kamu bisa mendapatkannya akhir bulan Juli ini. Sekian ulasan Nona mengenai spesifikasi Coolpad Sky 3. Semoga menjadi informasi yang berguna untuk kamu dan Salam NonaGadget.com!

Posting Komentar untuk "Inilah Spesifikasi Coolpad Sky 3, Smartphone Entry Level untuk Penyuka Selfie"