Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi ZTE Axon 7: Smartphone Flagship Terbaik 2016 dengan RAM Super Besar

Smartphone asal negeri China sepertinya tidak bosan-bosan untuk terus mengeluarkan smartphone unggulannya. Tidak terkecuali ZTE dengan ZTE Axon 7 yang didapuk sebagai smartphone flagship terbaik di tahun 2016 ini.

ZTE 1

ZTE Axon 7 ini didapuk sebagai smartphone flagship dengan alasan spesifikasinya yang memang unggulan. Untuk itu, kali ini Nona akan membahas spesifikasi ZTE Axon 7 agar dapat menjadi informasi yang bermanfaat untuk kamu.

ZTE 2

Berikut ini adalah spesifikasi ZTE Axon 7:

Desain

ZTE Axon 7 ini, dalam kehadirannya mengusung konsep desain premium. Yang mana bodinya dibalut dengan bahan metal. Selain itu, dibagian depan ditanam dual speaker dolby audio untuk performa suara juara.

Untuk desain bagian belakangnya, spesifikasi ZTE Axon 7 ini berupa dipasangnya finger print sensor yang dapat memudahkan kamu mengoperasikan smartphone ini. Dengan bazel tipis di bagian samping smartphone, layar yang dibawa oleh smartphone ini bisa dibilang cukup besar, yakni 5.5 inchi. Akan tetapi akan tetap aman jika dioperasikan hanya dengan menggunakan satu tangan saja.

Demi mendukung desain yang ramah dalam genggaman, komposisi layar yang dibawanya pun tidak main-main. Spesifikasi yang diusungnya dijamin akan memanjakan mata kamu. Jenis layar yang dibawanya adalah jenis panel Amoled Display yang memiliki resolusi Quad HD 1440x2560 pixels, serta kerapatan hingga -538 pixels. Untuk melindungi layar supernya tersebut, dipasang juga lapisan pelindung anti gores dari Corning Gorilla Glass 4. Untuk menyempurnakan tampilannya, ZTE Axon 7 ini juga dilengkapi dengan teknologi 2.5D Curved Glass Screen.

Dapur Pacu

Karena memang membawa konsep smartphone flagship, ZTE Axon 7 ini dibekali dengan komposisi dapur pacu unggulan untuk dukungan performa yang powerfull. Komposisi dapur pacu tersebut terdiri dari Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dengan 4 inti processor di dalamnya.
Untuk kepentingan pengolah grafisnya, disematkan pula GPU Andreno 530 yang akan menyajikan tampilan grafis prima yang nantinya akan mampu membawa game-game maupun video yag memiliki resolusi tinggi.

Untuk pengolang user interfacenya, ZTE Axon 7 ini dilengkapi dengan system operasi Android Marshmallow dan UI bawaan ZTE sendiri, yakni MiFavor UI 4.0. Untuk ruang penyimpanan agar pengoperasian smartphone ini menjadi lebih lancer, ZTE Axon 7 dibekali dengan 2 pilihan RAM super besar, yakni 6Gb/128Gb dan 4Gb/64Gb, yang keduanya bisa kamu tambahkan dengan memori eksternal sebesar 128Gb.

Baterai

Spesifikasi ZTE Axon 7 yang memang telah terdiri dari banyak fitur unggulan ini ditenagai dengan baterai Li-ion yang memiliki kapasitas 3.140 mAh yang juga memiliki fitur fast charging Quick Charge 3.0 yang diklaim mampu mempercepat pengisian baterai hingga 83%. Kapasitas baterainya pun juga diklaim mampu digunakan selama 16 jam untuk bicara dan 360 jam untuk kondisi stand by.

Kamera

Dukungan kamera yang diberikan untuk ZTE Axon 7 inipun bisa dibilang sangat bisa membuat kamu yang menyukai kegiatan fotografi mendapatkan hasil foto maupun video terbaik. Kamera utamanya dilengkapi dengan lensa beresolusi 20MP dengan aperture f/1.8, tetap optimal meski digunakan di area yang minim cahaya sekalipun. Fitur phase detection autofocus untuk ketajaman kamera dan kecepatan proses pengambilan gambar. Fitur lainnya yang ditanam pada kamera ZTE Axon 7 ini adalah fitur OIS yang berguna untuk meningkatkan kestabilan video beresolusi 4K dan dual tone LED Flash.

Sedangkan untuk kamera depannya, kamu akan puas dengan hasil selfie maupun video call melalui kameranya yang memiliki resolusi 8MP.

Nah, melihat banyaknya kelebihan yang ditanamkan pada spesifikasi ZTE Axon 7 ini, tentunya akan membuat harganya melambung tinggi. Apalagi mengetahui bahwa smartphone ini didapuk sebagai smartphone flagship dari ZTE tahun ini, maka sudah bisa dipastikan jika harga yang dipatok  untuk smartphone ini akan mahal. Kisaran harga yang harus kamu siapkan ada diantara 6 juta keatas. Namun mengingat bahwa spesifikasi ZTE Axon 7 ini yang unggulan, jadi menurut Nona masih sangat wajar.

Semoga artikel Nona kali ini bermanfaat bagi kamu dan Salam NonaGadget.com!