Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Sekilas Tentang Pokemon Go, Game AR yang Digemari Saat Ini

Halo temen-temen, ketemu lagi dengan Nona pada hari ini. Dikesempatan kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mengulas tentang sebuah game yang lagi booming saat ini. Game ini merupakan adaptasi dari serial kartun yang sudah ada pada jaman 1990an. Nama game ini adalah Pokemon Go.

Kalian pasti udah gak asing lagi kan dengan kata Pokemon ini. Sebelum kita membahas tentang gamenya, mungkin kita ingat-ingat lagi ya sebentar tentang apa sih pokemon ini. Pada awalnya, Pokemon merupakan sebuah serial televisi kartun yang pertama tayang pada tahun 1996. Pokemon ini sendiri merupakan sebuah makhluk-makhluk yang mirip dengan binatang yang memiliki kemampuan-kemampuan khusus dan unik. Manusia di dalam dunia Pokemon disebut dengan Pokemon Trainers atau pelatih pokemon. Salah satu icon yang paling terkenal antara trainer dan pokemonnya adalah Ash dan Pikachu yang juga menjadi tokoh utama pada serial Pokemon pada saat itu. Cerita dari Pokemon ini adalah lebih seperti berburu Pokemon langka di dunia Pokemon. Terdapat berbagai macam Pokemon yang beragam di dalam serial televisi ini.


Serial Pokemon ini mulai berkembang menjadi sebuah film, manga, dan bahkan live action. Dan baru-baru ini telah rilis sebuah game yang bernama Pokemon Go. Game ini merupakan sebuah hal unik yang bertujuan untuk mengajak para penggunannya bernostalgia akan dunia Pokemon yang dulu hanya dapat dilihat dari televisi saja.


Apa sih Pokemon Go itu? Menurut sumber terpercaya, Pokemon Go merupakan game free-to-play location-based augmented reality. Artinya adalah, pemain game ini tidak dapat bermain di satu tempat saja. Pemain harus berpindah-pindah tempat, guna mendapatkan atau melawan Pokemon-Pokemon baru. Game ini sendiri dikembangkan oleh Niantic dan dirilis secara gratis di seluruh dunia. Walau masih terdapat beberapa negara dan wilayah yang masih belum kebagian nih. Tapi untugnya di Indonesia, kalian sudah bisa bermain game ini. Namun sangat disayangkan lagi bahwa pengguna smartphone dengan chipset Intel, tidak dapat bermain. Masih belum jelas kenapa hal ini bisa terjadi namun pihak Niantic akan tetap berusaha untuk membuat game ini compatible pada seluruh device.

Lalu gimana cara bermainnya? Cara bermainnya cukup simple. Kalian hanya perlu keluar rumah dan berjalan disekitar untuk mencari Pokemon dengan menggunakan Pokeball yang sudah tersedia. Ketika kalian menemukan Pokemon, kalian akan melihat Pokemon tersebut di depan anda melalui layar smartphone anda seakan-akan Pokemon tersebut ada di depan kalian. Setelah itu yang harus kalian lakukan adalah melemparkan Pokeball hingga terkena ke Pokemon. Ketika kalian berhasil, maka Pokemon tersebut akan menjadi milik kalian. Namun tiap-tiap Pokemon memiliki tingkatan kesulitan yang berbeda beda loh. Jadi jangan harap kalian akan mendapatkan setiap Pokemon dengan mudah. Selain itu, kalian juga dapat melatih karakter utama kalian dengan terus mencari atau mengajak lawan untuk duel Pokemon. Semakin besar level yang kalian miliki semakin hebat pula Pokemon yang dapat kalian temukan.