Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Running Man Race Start: Game Seru Adaptasi Running Man

Beberapa dari kalian mungkin sudah tahu atau sudah mengenal salah satu tv show terkenal asal Korea yaitu RunningMan yang mana setiap orang yang ikut dalam acara ini akan melakukan sebuah game. Namun dari semua game yang ada, game yang paling sering dilakukan pada gameshow ini adalah game mencabut name tag lawan. Nah review kali ini nona akan menulis tentang review game Running Man Race Start dimana game ini bergenre Endless Runner. Game yang dirilis Developer Les Bleus ini merupakan adaptasi dari game show aslinya dimana di dalam game ini kita akan berlari sambil menghindari rintangan-rintangan yang ada, sama seperti game SUBWAY SURFERS, MINION RUSH dan game running lainnya.

RM 1

Didalam game ini juga terdapat banyak karakter yang memiliki kemampuan khusus yang bisa kalian gunakan dan setiap karakter yang tersedia adalah karakter para pemain Running Man nyata namun didalam game ini mereka menggunakan nama julukan yang ada pada acara Game Show seperti Kwangvatar, Bad Boy, Uncle, Girrafe, dan lain-lain. Selain itu, jika terdapat banyak karakter dengan kemampuan khusus disini pada awal pertama permainan kalian akan menggunakan hero yang tidak mempunyai skill apapun dan kalian bisa membuka semua hero yang ada dengan menggunakan mata uang Blue Chip. Seperti pada running game yang lain, pada game ini  kita hanya perlu berlari dan menghindari rintangan yang ada. Selain itu kita juga bisa memperoleh coin dan power up pada saat kita berlari. 

Didalam game ini terdapat empat tempat yang bisa kalian mainkan di dalam game Running Man: Race Start, yaitu di jalanan di kota korea selatan, sepanjang tembok China, di jalanan di Beijing, dan disekitar makam kaisar Qin. Namun, untuk waktu kedepan map map yang tersedia akan bertambah dengan kota-kota dari wilayah Asia lainnya, Amerika, dan Eropa. Selain itu di dalam game Running Man: Race Start tidak terbatas pada berlari saja. Terdapat beberapa mini-game yang bisa kamu temui, antara lain name tag battle dan ttakji-chigi. Dalam name tag battle, kamu harus mengejar pemain lain dan menyentuh layar demi melepas stiker nama milik lawan. Sementara ttakji-chigi adalah permainan tradisional Korea di mana kamu mengadu kertas lipat dengan cara dilempar.

RM 2

Suasana dari game ini sangat kental dengan game show aslinya terlihat dari penggunaan istilah yang sering dipakai dalam game show seperti Name Tag, Race Start, Running Coin, dan lain-lain. 

Kelebihan:

  • Karakter yang disediakan cukup banyak
  • Iklan yang ada tidak terlalu mengganggu
  • IAP tidak terlalu mencolok di dalam game ini
  • Grafik cukup baik
  • Terdapat mini game pada saat ingin mencabut name tag karakter lain, membuat kita tidak terlalu bosan karena hanya berlari.

Kekurangan:

  • Aplikasi sering force close
  • Sering lag
  • Masih terdapat beberapa bug di beberapa map
  • Rintangan sulit dilihat
  • Terlalu banyaknya rintangan jam (membuat semua gerakan menjadi terbalik).

Running Man: Race Start bisa kamu dapatkan lewat Google Play Store, atau di iTunes untuk versi iOS dengan judul Running Man Edition. N sendiri sudah mencobanya sebentar, dan rasanya ini game endless runner tersulit yang pernah saya mainkan. Karena banyaknya varian misi dan ikon di dalam game ini yang membuatnya lebih menarik meskipun memiliki tingkat kesulitan yang lumayan dibandingkan dengan game endless runner lainnya. 

Selamat mencoba dan Salam NonaGadget.com