Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Review Game Pokemon Go: Nostalgia Masa Kecil dengan Teknologi AR

Baru beberapa bulan yang lalu, Nona mengikuti sebuah artikel tentang rencana akan adanya game pokemon dan sangat merasa senang, karena nostalgia masa kecil Nona akan serial pokemon bisa segera terobati. Dan rupanya saat ini, game pokemon tersebut benar-benar telah diliris dan kehadirannya membuat heboh pecinta gamers untuk ingin segera mencobanya. Game bertajuk pokemon tersebut adalah Game Pokemon Go. 

Meski banyak ditunggu oleh gamers di seluruh dunia, rupanya game pokemon ini dirilis secara bertahap. Untuk saat ini, game Pokemon Go hanya bisa dinikmati di wilayah Amerika, Australia, dan Selandia Baru saja, cukup disayangkan ya? Karena memang Indonesia sendiri belum waktunya untuk mendapatkan jatah dari game Pokemon Go ini, kali ini Nona ingin mengulas review dari game satu ini, karena Nona yakin betul, meski belum dirilis di Indonesia sekalipun, kamu pasti penasaran, apa sih sebenarnya game Pokemon Go itu. 

Sebagai informasi untuk kamu, Pokemon Go ini merupakan game dengan genre Augment Reality (AR). Sehingga dengan memanfaatkan kecanggihan teknologi, sosok-sosok dalam Pokemon akan dihadirkan dihadapan kamu dalam bentuk yang lebih nyata. Mungkin karena itulah, animo masyarakat akan game ini begitu tinggi. Bahkan meskipun belum dirilis di semua negara, sudah beredar banyak cara untuk mengakali game ini agar tetap bisa dimainkan di daftar negara yang mendapatkan hoki menjadi tempat rilis Game Pokemon Go ini yang pertama

Nostalgia Pokemon di Masa Kecil dengan Teknologi Canggih

Tidak seperti halnya game lain yang memaksa kamu untuk duduk di satu tempat berlama-lama, karena memang membawa teknologi AR, dengan memainkan game Pokemon Go ini kamu akan dipaksa untuk berdiri dan menjelajahi lingkungan sekitar kamu. Yang bayarannya adalah kamu bisa menemukan berbagai jenis pokemon yang bisa kamu dapatkan dengan cara menjelajah lingkungan sekitar kamu tersebut.

Yang menyenangkannya lagi, kebanyakan tokoh Pokemon dalam game Pokemon Go ini akan menggunakan tokoh pokemon generasi pertama, yang mungkin saja dulu pernah kamu nikmati ketika kamu kecil. Dengan begitu, tentu tokoh pokemon yang ada kemungkinan adalah tokoh yang sudah sangat familiar, mengingat dulu pokemon hadir dalam serial, game, dan bahkan film. 

Untuk bisa menangkap monster yang ada, kamu harus mendatangi beberapa lokasi yang kemungkinan ada pokemonnya. Sehingga kadang kamu tidak akan bisa memprediksi dimana sebenarnya letak pokemon berada. Namun, kamu tidak perlu khawatir, karena game Pokemon Go ini juga memberikan kamu fitur "Nearby Pokemon" yang berfungsi untuk memberikan kamu informasi letak pokemon terdekat di sekitarnya, sehingga disini kamu benar-benar tidak kehilangan arah dan tujuan. Kamu juga bisa meletakkan pokestop dengan menggunakan fitur GPS Geo-tagging yang dimiliki smartphone kamu, sehingga kamu bisa melakukan checkpoint untuk pengumpulan "Pokeball", "Potion", dan item lainnya.

Cara Bermain

pokemon go 2

Untuk level awal, kamu akan diminta untuk menangkap setiap monster pokemon yang kamu temui. Cara menangkapnya pun bisa dibilang cukup mudah. kamu hanya perlu melemparkan pokeball yang kamu miliki untuk menangkapnya. Namun, itupun bukan asal melempar ya, kamu perlu menekan pokeball yang kamu miliki lalu tarik kearah pokemon berada. Untuk menentukan panjang pendeknya jarak lemparan, kamu bisa sejenak menahan pokeball kamu, agar lemparan kamu bisa lebih akurat. Jika kamu telah berhasil menangkap pokemon yang ada di sekitar kamu, otomatis pokemon tersebut akan masuk ke dalam daftar pokedex yang nantinya dengan menggunakan fitur transfer kamu bisa menjualnya untuk kemudian mendapatkan item "evolution candy" yang berguna untuk mengantar kamu pada level up atau membantu pokemon kamu berevolusi menjadi lebih kuat

pokemon go 3

Menginjak level yang lebih atas, dimualai dari level 5, permainanmu tidak lagi sekedar menangkapi pokemon yang kamu temui, melainkan kamu diharuskan untuk memilih 3 fraksi, diantaranya adalah "team instinct", "team mystic", dan "team valor". Dengan memilih salah satu tim yang beranggotakan tiga orang, kamu diharapkan untuk bisa melayan tim lain agar kamu mampu memenangkan gym yang ada. Selain membentuk tim yang kuat, kamu juga perlu mengoleksi monster pokemon yang kuat, sehingga apa yang kamu miliki bisa mendukung kekuatan kamu untuk menang

Menyenangkan bukan game satu ini. Kamu tidak harus duduk seharian, kamu bisa menjelajah wilayah sekitar kamu, membentuk tim, dan mendapatkan pengalaman permainan game pokemon yang sudah kamu tunggu-tunggu untuk waktu yang lama. Namun kesemuanya tentu menimbulkan konsekuensi pastinya, diantaranya baterai smartphone maupun paket data internet kamu akan menjadi lebih boros disini. Jadi, kamu juga harus bijak juga ketika memutuskan bermain game Pokemon Go ini, agar kamu tidak dirugikan oleh hal menyenangkan yang kamu dapatkan. 

Oya, mengenai cara mensiasati permainan ini untuk kita yang berada di wilayah Indonesia, kamu bisa masuk ke link dibawah ini


semoga bermanfaat dan Salam NonaGadget.com!