Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Belajar Pemrograman di Android

Setelah beberapa waktu yang lalu Nona berhasil membuat tulisan mengenai cara mudah plus sederhana membuat aplikasi di Google Play Store tanpa coding, kali ini Nona ingin membuat sebuah tulisan yang masih memiliki hubungan dengan cara membuat aplikasi di Google Play Store tersebut. Namun, tulisan Nona kali ini akan membahas mengenai daftar aplikasi pemrograman terbaik di android yang bisa kamu jadikan referensi untuk belajar coding dengan mudah, sehingga kamu bisa menciptakan aplikasi kamu sendiri nantinya yang lebih kompleks dan lebih baik lagi tentunya.

Menyadari bahwa tidak semua orang memiliki dasar pengetahuan mengenai coding, dalam tulisan Nona kali ini, Nona berharap bahwa daftar aplikasi pemrograman terbaik di android yang akan Nona rangkum berikut ini bisa membuat siapapun yang ingin belajar mengenai coding bisa terfasilitasi. Yuk simak daftar aplikasi pemrograman terbaik di android berikut ini:

Learn Python


python

Python merupakan salah satu bahasa pemograman dari sekian banyak bahasa pemograman yang ada. Karena banyak peminat dari bahasa pemrograman ini maka developer SoloLearn merilis aplikasi Learn Python untuk membantu kamu dalam belajar bahasa pemrograman python. Nah di dalam aplikasi ini kamu akan diajarkan mulai dari dasar-dasar Python, Jenis data, Kontrol Struktur, Fungsi dan Modul, Exception, Regular Expressions, dan masih banyak lagi. Konsep dari Learn Python ini sangat bagus dimana kamu akan diajarkan bahasa pemrograman atau coding dengan cara bermain dan belajar. Jadi kamu tidak hanya membaca tentang apa itu python, namun setelah kamu diajari tentang bahasa python terdapat juga kuis dan pertanyaan pertanyaan lainnya seputar bahasa python, selain itu kalian juga bisa bermain dengan teman atau menantang seseorang yang juga menggunakan aplikasi ini untuk mengukur sejauh mana kamu menguasai pelajaran yang telah kamu terima sebelumnya

Learn Programming with Swift

swift

Aplikasi satu ini juga dirils oleh SoloLearn yang juga hampir sama dengan Learn Python dari segi pembelajarannya. Di dalam aplikasi ini kamu akan diajarkan mulai dari dasar-dasar Swift, Flow Control, Koleksi, Fungsi, dan Penutup, Serta jenis pemrograman yang berorientasi objek, dan masih banyak lagi. Konsep dari aplikasi ini sangat bagus dimana kamu akan diajarkan bahasa pemrograman atau coding dengan cara bermain dan belajar.
Pola pelajaran yang disediakan oleh aplikasi ini juga memiliki kesamaan dengan Learn Python, hal ini kemungkinan dikarenakan kedua aplikasi tersebut memang berasal dari pengembang yang sama. Sehingga metode yang diberikan pada aplikasi ini kurang lebih sama. Yakni kamu bisa mengukur kemampuan pemrograman kamu dengan mengikuti kuis maupun mengadu kemampuan coding kamu dengan sesama pengguna aplikasi Learn Programming with Swift ini

Learn Java


learn java

Aplikasi pemrograman terbaik di android yang ketiga ini juga berasal dari SoloLearn. Hal ini Nona maksudkan karena memang kualitas aplikasi yang dikembangkan oleh developer satu ini memang memiliki kualitas yang baik, sehingga sekali lagi Nona rekomendasikan untuk kamu. 

Dengan aplikasi Learn Java ini, kamu tidak hanya belajar pemrograman android, tetapi juga disertai dengan Java, agar kamu memiliki pengetahuan yang lebih lagi di dalamnya untuk mampu membuat aplikasi android yang berkualitas

Aplikasi terbaru ini memberikan pelajaran yang mencakup dasar dari bahasa Java seperti variable, operator, array, class, dan object hingga mempelajari mengenai thread dan lainnya. Jika belajar dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna akan mendapatkan peringkat, poin, serta dapat bersaing dengan orang lain di seluruh dunia.

Learn C++

C++

Aplikasi satu ini juga merupakan rintisan dari SoloLearn yang juga menyediakan bagi para calon programer untuk belajar dan mengerti tentang berbagai macam bahasa program. Dalam aplikasi ini kamu akan mempelajari semua yang perlu kamu ketahui untuk bisa membuat dan menyusun program kamu sendiri dan menunjukkan betapa mudahnya untuk bisa menjadi seorang programer. Nah, Learn C++ ini akan mengajarkan 80 macam pelajaran yang dibagi menjadi 8 tingkat yang mencangkup konsep dasar, tipe data, array, pointer, pernyataan bersyarat, loop, fungsi, kelas dan obyek, dan masih banyak lagi yang bisa kamu pelajari.

Programming Hub

programming hub

Nah aplikasi satu ini di rilis oleh Nexio Labs Pvt Ltd, berbeda dengan aplikasi diatas yang memiliki developer yang sama. Aplikasi satu ni merupakan aplikasi pembelajaran bahasa pemrograman seperti R, C, C++, java dan masih banyak lagi. Programing Hub ini adalah salah satu aplikasi yang lengkap yang merangkum banyak materi pemrograman dalam satu aplikasi yang dengan aplikasi ini kamu bisa belajar, mengerjakan soal, bahkan untuk test wawancara tentang pemrograman juga ada dalam aplikasi ini. Bagi kamu yang memang ingin atau sedang berkecimpung di dunia pemrograman, aplikasi ini sangat cocok untuk menjadi pilihanmu.

Itulah daftar aplikasi pemrograman terbaik di android yang berhasil Nona rangkum sebagai referensi sumber belajar kamu mengenai coding. Bagi kamu yang tertarik untuk mencoba dan mendownloadnya, kamu bisa klik link di bawah ini

Selamat Mencoba dan Salam NonaGadget.com!

1 komentar untuk "Inilah Daftar Aplikasi Terbaik untuk Belajar Pemrograman di Android"