Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Tips Mudah Mengatasi Layar Tergores Smartphone Kamu

Layar smartphone yang tergores mungkin merupakan hal familiar yang terjadi pertama kali pada smartphone kamu. Meski bisa dibilang sebagai salah satu bentuk kerusakan kecil, namun kadang keberadaan goresan itu sendiri bisa mengganggu pandangan kamu pada layar smartphone. 

Meski smartphone masa kini sudah dibekali dengan fitur anti gores yang akan melindungi layar smartphone kamu dengan baik, namun masih ada banyak juga smartphone yang masih belum dilengkapi dengan fitur tersebut. Apalagi jika kamu termasuk orang yang malas untuk memasang pelindung layar manual, maka layar tergores akan menjadi kerusakan pertama yang terjadi pada smartphone kamu.

Lalu bagaimana jika smartphone kamu tidak dilengkapi dengan fitur pelindung layar, tetapi kamu malas memasang pelindung layar manual, sehingga goresan muncul di permukaan layar smartphone kamu? Oleh karenanya, kamu tidak perlu bersedih, karena hari ini Nona akan membagikan tips kepada kamu mengenai cara mengatasi layar tergores pada smartphone kamu, tips yang akan Nona bahas kali ini tidak membutuhkan biaya mahal juga, melainkan menggunakan barang-barang sederhana yang pastinya ada di sekitar kamu. Penasaran? Yuk simak cara mengatasi layar tergores berikut ini:

Pasta Gigi untuk Menyamarkan Goresan dengan Baik

tooth paste

Siapa yang tidak punya pasta gigi dirumah? Tentu semua dari kalian pasti punya ya. Karena pasta gigi merupakan barang yang sangat dbutuhkan sehari-hari, untuk menyikat gigi tentunya. Nah, jika sebelumnya kamu hanya tahu bahwa pasta gigi hanya berguna untuk membersihkan gigi saja, sekarang kamu akan tahu bahwa pasta gigi juga punya fungsi lain, yakni mengatasi layar tergores pada smartphone, tepatnya adalah menyamarkan goresan itu sendiri.

Caranya pun mudah, di permukaan layar kamu, oleskan sedikit pasta gigi, namun jangan gunakan pasta gigi yang mengandung butiran sprinkle di dalamnya ya, gunakan pasta gigi yang biasa. Oleskan merata di permukaan smartphone kamu, lalu diamkan selama 2-3 menit. 

Setelah kamu diamkan, kini lap olesan pasta gigi tersebut menggunakan tisu basah maupun tisu yang telah kamu basahi dengan sedikit air. Dijamin, goresan yang ada di permukaan layar smartphone kamu akan terlihat samar, bahkan cara ini juga bisa diaplikasikan di lensa kamera lo. Jika lensa kamera kamu tergores, terapkan juga cara diatas untuk mengatasinya

Bedak Bayi dan Soda Kue untuk Tampilan Layar yang Lebih Mulus

baby talc

Cara mengatasi layar tergores yang kedua adalah dengan menggunakan bedak bayi dan soda kue. Untuk bedak bayi, selain berguna untuk menjaga kelembutan kulit bayi, ternyata bedak bayi ini juga berguna untuk menghaluskan layar smartphone yang kasar karena goresan lo, dan juga menyamarkan goresannya juga. Caranya juga mudah, kamu hanya perlu mencampur sebagian bedak bayi, sekitar sesendok makan untuk kamu beri sedikit air. Aduk-aduk hingga membentuk pasta, lalu oleskan merata pada permukaan smartphone kamu, buat gerakan memutar untuk menghaluskan kembali layar smartphone. Tunggu beberapa saat, setelah kamu rasa cukup, bersihkan dengan tisu basah. Layar smartphone kamu akan berubah menjadi lebih mulus, goresan juga akan tersamarkan.

baking soda

Cara berikutnya adalah dengan menggunakan soda kue. Caranya pun kurang lebih sama dengan menggunakan bedak bayi. Cukup campur dengan sedikit air hingga menjadi pasta, lalu oleskan secara merata, tunggu dan lap dengan menggunakan tisu basah. Mudah bukan?

Minyak Sayur dan Minyak Kayu Putih untuk Efek Halus pada Layar yang Kasar karena Goresan

vegetable oil

Cara mengatasi layar tergores yang terakhir adalah dengan memanfaatkan minyak sayur maupun minyak kayu putih yang kamu miliki di rumah. Caranya mudah, untuk minyak sayur, beri satu tetes minyak sayur di permukaan layar smartphone kamu, ratakan di seluruh permukaannya, lalu lap bersih hingga tidak ada tanda minyak yang tersisa. Untuk benar-benar membersihkan tanda minyaknya, kamu bisa menggunakan tisu basah. 

cajuput oil

Cara yang sama bisa kamu terapkan dengan menggunakan minyak kayu putih. Namun, jangan langsung diteteskan ya, coba untuk teteskan terlebih dahulu pada tisu atau kain lembut. Lalu ratakan di seluruh permukaan layar ponsel kamu. Gosok perlahan di bagian yang ada goresannya. Jika sudah, lap bersih dengan menggunakan tisu basah hingga tidak tersisa tanda minyaknya.

Nah, itulah cara mengatasi layar tergores pada smartphone yang bisa kamu terapkan pada smartphone kamu jika memang mengalami goresan di permukaannya. Namun, cara yang paling baik adalah dengan memasang pelindung layar untuk smartphone kamu, karena cara diatas hanya berguna untuk menyamarkan bekas goresan dan membuat permukaan smartphone kamu lebih halus. 

Selamat mencoba dan Salam NonaGadget.com!