Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5

Halo bertemu lagi dengan Nona di NonaGadget nih temen-temen. Pada kesempatan kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk meriew sedikit tentang smartphone benjolan Samsung nih temen-temen. Penasaran apa smartphonenya? Smartphone ini bernama Samsung Galaxy A5 yang sudah dirilis sejak Desember 2015 lalu secara global. Dari pada berlama-lama lagi, yuk langsung aja kita ulas sebentar smartphone Samsung Galaxy A5 ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5, Terbaru Samsung Galaxy A5

Display
Samsung Galaxy A5 dibekali dengan layar 5,2 inci Super AMOLED yang beresolusi 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar sebesar 424 ppi. Layar pada smartphone ini sedikit lebih besar jika dibandingkan dengan layar pada Samsung Galaxy S6 yang berukuran 5,1 inci. Namun, kualitas layar yang disematkan pada Samsung Galaxy A5 hampir setara dengan Samsung Galaxy S6 loh temen-temen.

Konektivitas
Samsung Galaxy A5 dibundle dengan dua tipe smarpthone, single SIM dan dual SIM. Lalu smartphone ini disupport oleh Wi-Fi a/b/g/n/ac, Bluetooth 4.1, ANT+, NFC, MST, USB On-The-Go, dan Wireless Charging. Uniknya, pada jaman dimana semua serba streaming, Samsung Galaxy A5 dibekali dengan FM Radio nih temen-temen. Jadi untuk kalian yang ingin dengerin lagu atau apapun tapi ingin hemat kuota, bisa nih pakai Radio.

Baterai
Samsung Galaxy A5 dibekali dengan baterai berkapasitas 2.900 mAh. Lebih besar jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang hanya memiliki baterai berkapasitas 2.550 mAh saja. Salah fitur yang ditawarkan oleh Samsung untuk menghemat daya baterai anda adalah dengan menggunakan fitur The Smart Manager. Fitur ini akan mematikan seluruh aplikasi yang sedang berjalan namun tidak kalian pakai secara otomatis. Lalu selain itu ada mode Power saving mode dan Ultra power saving mode yang dapat digunakan untuk menghemat daya dan memantau kapasitas baterai yang tersemat pada Samsung Galaxy A5.
Dengan kapasitas baterai 2.900 mAh, Samsung Galaxy A5 dapat bertahan pada mode standby selama 91 jam, 3G talk selama 20 jam, browsing selama 9 jam, dan video playback selama 12 jam.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 terbaru

Performa
Samsung Galaxy A5 didukung oleh processor octa core Cortex-A53 dengan menggunakan chipset Snapdragon 615. Smartphone ini menggunakan RAM berkapasitas 2GB. Sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang memiliki RAM berkapasitas 3GB. Pada GPU, Samsung Galaxy A5 menggunakan Adreno 405. Sayangnya, GPU yang disematkan pada smartphone ini kurang memuaskan jika digunakan untuk bermain game. Karena tidak dapat memaksimalkan kualitas pada layar.
Namun, Samsung Galaxy A5 juga tersedia dengan model lain yang menggunakan Exynos 7580, serupa dengan chipset Snapdragon.

Kamera
Samsung Galaxy A5 dibekali dengan kamera beresolusi 13 megapixels yang menggunakan lensa memiliki aperture f/1.9. Sedikit lebih kecil jika dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang memiliki resolusi sebesar 16 megapixels. Namun kualitas kamera pada smartphone ini, Nona cukup merekomendasikan dari segi kualitas.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5, Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A5 terbaru tahun ini

Harga
Nah untuk yang penasaran dengan harganya, Samsung Galaxy A5 dibanderol dengan harga sebesar Rp. 4.500.000 saja nih temen-temen. Jadi untuk yang berminat buruan deh beli smartphone ini sebelum habis di pasaran.