Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi dan Harga iPad Pro 9.7, Dengan Resolusi 4K

Halo temen-temen, ketemu lagi dengan Nona. Kali ini, Nona bakal mengajak kalian untuk mengulas sedikit tentang salah satu tablet yang baru dirilis oleh Apple.inc loh. Penasaran gak? Tablet ini diberi nama Apple iPad Pro 9.7 dan baru dirilis pada Maret 2016. Sebenernya, tablet ini adalah seri kedua dari Apple iPad Pro yang terlebih dirilis pada tahun 2015 lalu dengan menggunakan spesifikasi yang tidak jauh berbeda. Lalu apa sih uniknya? Yuk langsung aja kita ulas sekilas tentang tablet ini. 

1.jpg

Display
Kenapa ada angka 9.7 pada nama iPad ini? Hal itu dikarenakan ukuran layar pada Apple iPad Pro 9.7 adalah 9.7 inci. Berbeda dengan Apple iPad Pro yang dibangun menggunakan layar sebesar 12.9 inci. Resolusi pada Apple iPad Pro 9.7 adalah sebesar 1536 x 2048 pixel dengan kepadatan layar sebesar 264 ppi. Ada beberapa fitur baru yang disematkan pada layar Apple iPad Pro 9.7 yang tidak dapat ditemukan pada Apple iPad Pro yaitu wide color display dan true tone display.

2.jpg

Kamera
Kamera yang disematkan pada Apple iPad Pro 9.7 menggunakan teknologi iSight Camera dari Apple Inc. Memiliki kapasitas 12 megapixels dengan aperture f/2.2 dan lensa berukuran 29 mm. Hal ini lebih baik jika dibandingkan dengan Apple iPad Pro yang hanya memiliki 8 megapixels.

Beberapa fitur tambahan yang disematkan pada kamera Apple iPad Pro 9.7 adalah live photos, Autofocus dengan focus pixels, true tone flash, sapphire crystal lensa cover, improved local tone mapping, dan improved noise reduction.

Selain itu, kemampuan merekam Apple iPad Pro 9.7 juga tidak kalah dari Apple iPad Pro. Tablet ini mampu merekam video dengan resolusi 4K (2160 x 3840) pada 30 fps. Selain itu disupport dengan fitur slow motion pada resolusi 1080 pixels dan dapat digunakan pada 120 fps dan 720 pixels pada 240 fps. Selain itu ada fitur baru yang dinamai dengan cinematic video stabilization.

Baterai
Apple iPad Pro 9.7 dilengkapi dengan menggunakan 7306 mAh baterai yang dapat membuat tablet ini bertahan selama 9 jam pada 3G talk, 9 jam pada browsing, dan 10 jam untuk pemakaian Wi-Fi. Karena tablet ini masih belum rata dipasaran, maka masih kurang adanya kejalasan pada baterai yang disematkan pada Apple iPad Pro 9.7 ini. Namun detail lebih lanjut akan selalu Nona review.

Performa
Apple iPad Pro 9.7 memiliki performa yang tidak jauh berbeda namun sedikit lebih rendah dari Apple iPad Pro. Tablet ini menggunakan chipset dari Apple bernama Apple A9. Dengan CPU dual-core yang mampu menghasilkan clock 2.16 Ghz. Lalu tablet ini juga dilengkapi dengan GPU PowerVR Series 7 (12 grafik core).

3.jpg

Konektivitas
Apple iPad Pro 9.7 dilengkapi dengan Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual band, hotspot, bluetooth v4.2, GPS, A-GPS, GLONASS, dan NFC.

Harga
Harga Apple iPad Pro 9.7 Nona perkirakan mencapai 8 juta hingga 13.5 juta. Harga ini beragam karena adanya beberapa perbedaan pada setiap perangkat yang dijual. Misalnya pada kapasitas memori yang dijual dengan harga 8 juta akan lebih sedikit ketimbang yang dijual seharga 13.5 juta. Gimana nih temen-temen, ada yang tertarik untuk membeli Apple iPad Pro 9.7 ini?