Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Widget Atas Posting

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Primo, Satu Dari Sekian Windows Phone

Smartphone bersistem operasi windows memang tidak banyak diproduksi, faktanya windows phone hanya memiliki pangsa pasar kurang dari 2%. Salah satu dari sedikitnya produk smartphone windows itu tidak dibuat oleh Microsoft. Jadi, Acer Liquid Jade Primo ini termasuk spesimen langka. Nona akan bagi spesifikasinya dibawah ini:

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Primo, www.fonearena.com


Spesifikasi
  • Layar : 5.5 inchi Full HD AMOLED Display, kedalaman dimensi 401ppi, Gorilla Glass3
  • Processor : Snapdragon 808: hexa core, 2x 1,82GHz Cortex-A57 dan 4x 1,44GHz Cortex-A53
  • GPU : Adreno 418
  • RAM : 3GB
  • OS : Windows 10 Mobile
  • Kamera utama : 21megapixel, lensa f/2.2 aperture, dual-LED flash
  • Kamera depan : 8megapixell, lensa f/2.2 aperture
  • Baterai : 2.800mAh baterai tanam

Acer Liquid Jade Primo memiliki spesifikasi layar yang baik. Dengan layar sebesar 5,5 inchi FullHD display, smartphone ini menampilkan gambar dan antarmuka yang jernih. AMOLED Display yang dipakai membuat pola layar semakin jernih. Kecerahan layar Jade Primo pada maksimalnya sebesar 372 nits yang mana tidak biasanya AMOLED Display mem-boost kecerahan layar hingga setinggi itu maka dari itu, pemakaian di luar ruangan akan tetap terlihat jelas. Sedangkan kecerahan layar pada setting paling rendah adalah 70 nits, masih terlalu terang untuk mata jika dipakai di tempat yang gelap.

Smartphone ini memiliki spesifikasi mesin yang mantap. Meski Acer Liquid Jade Primo hanya dibekali Snapdragon 808 yang memang masih kalah dengan Snapdragon 820 dan Exynos 8890 milik Android, namun chipset ini masih terbilang menjangkau performa yang diinginkan. Dukungan RAM sebesar 3GB juga mengatasi masalah seperti lagging pada multi-tasking ataupun bermain game.

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Primo, www.theverge.com

Yang unik dari Acer Liquid Jade Primo adalah spesifikasi sistem operasinya. Smartphone ini berjalan pada sistem operasi Windows 10 mobile yang dirancang dari prinsip sistem operasi Windows 8. Pembedanya adalah Windows 10 dirancang dengan inti OS yang benar-benar baru, baik di antarmuka nya maupun settingnya. Windows 10 mobile ini sama dengan rancangan sistem operasi Windows 10 untuk PC maupun Xbox One. Konsep pada smartphone ini kurang lebih mirip dengan yang dipakai pada Apple: Serba Bisa. Hampir semua apps bisa ditunda dengan men-tap tombol windows, dan akan kembali berjalan saat dibuka. 

Untuk spesifikasi kamera, Acer Liquid Jade Primo dibekali dengan kamera ber resolusi 21megapixel dengan lensa f/2.2 di bagian belakangnya. Kamera ini mengambil gambar hingga resolusi 5.344 x 4.016 pixel dengan rasio native 4:3, tidak perlu diragukan lagi, kamera ini benar-benar kualitas tinggi untuk ukuran smartphone. Sedangkan untuk kamera depannya, Acer Liquid Jade Primo memiliki kamera fixed-focus 8megapixel dan lensa f/2.2 aperture. Kamera depan ini memberikan detil lebih pada hasil jepretan Nona.

Spesifikasi dan Harga Acer Liquid Jade Primo, www.techradar.com

Akhrinya, penggemar Windows phone akan memiliki smartphone yang mereka inginkan. Acer Liquid Jade Primo memberikan kenyamanan interface dan mesin pacunya yang istimewa, tidak hanya itu, smartphone ini juga didukung fitur kamera nomer wahid yang tentunya tidak semua smartphone memilikinya, apalagi smartphone yang Nona bicarakan saat ini adalah smartphone Windows yang jarang sekali ditemui.