Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Skyward Games, Loncat Dari Ketinggian yang Memacu Adrenaline

Skyward adalah game gratis yang menantang gamer untuk bergerak dengan men-tap setiap “langkah” ke dua titik yang berputar di setting game yang terus menerus berubah. Game ini memacu adrenalin dan bisa jadi membuat gamer frustasi, tapi dalam waktu bersamaan juga sangat adiktif karena gamer akan mencoba semua langkah yang tepat agar tidak jatuh.

Skyward, games, puzzle, android

Selayang pandang, Skyward memang mirip dengan Monument Valley, game puzzle di iOS yang sempat populer. Keduanya menawarkan dunia game yang terus-menerus berubah secara konstan, keduanya pun sama sama memiliki desain umum yang mirip pula, itu saja. Sedangkan Skyward adalah game tentang timing dan tetap hidup selama mungkin.

Sebagai catatan, game ini sayangnya masih belum ad-free. Nona tidak hanya menemukan ads di bawah dan atas layar, kadang ads dengan banner besar muncul tiba-tiba di layar smartphone Nona yang kadang susah untuk ditutup.

Saat pertama kali meluncurkan Skyward, gamer akan langsung mulai bermain. Tidak akan disediakan tutorial selain “Tap to Step” atau tap untuk melangkah, yang mana papan tutorial ini akan terlihat sepanjang permainan berlangsung.

Pada bidang datar akan terlihat titik merah yang dikelilingi oleh titik biru. Titik-titik ini pada dasarnya seperti permainan leapfrog, gamer diharuskan menyentuh layar di timing yang tepat untuk melangkah. Titik biru yang melingkar ini menandakan arah mana yang akan dituju oleh gamer. Titik biru ini akan berotasi selama dua kali sebelum akhirnya mengecil dan menghilang. Oleh karena itu, gamer harus melangkah sebelum titik biru menghilang. Setiap langkah yang diambil akan dinilai poin. Jika salah timing dan titik biru keluar bidang, maka gamer kalah dan harus memulai dari awal.

Games, Skyward, android,

Setelah bermain cukup lama dan meraih poin besar tertentu, maka pola yang berbeda akan muncul. Pola pola ini adalah jalan yang lebih lebar dan panjang dan memiliki fitur unik yang akan memberikan efek pada jalan yang ditempuh gamer. Sebagai contoh, satu pola memiliki bidang dengan ikon petir dan ketika diambil, gamer harus men-tap layar secepat mungkin untuk berjalan secepat kilat. Ada beberapa pola berbeda yang tersedia yang membuat game ini tetap menyenangkan dan juga tetap memberikan tantangan.

Itulah mengapa, game ini agak aneh dengan memberikan papan “Selamat” yang besar saat pola yang lebih sulit terbuka. Nona pikir, akhirnya Nona akan mendapatkan bonus poin atau reward, tapi ternyata Nona membuka pola yang jauh lebih susah untuk dimainkan.

Skyward, game, android, puzzle

Skyward adalah game yang fun dan benar-benar adiktif. Saat gamer memiliki cara bermainnya sendiri, game ini terasa mengasyikkan dan gamer akan ingin terus bermain lebih lanjut, karena ada rasa kepuasan tersendiri ketika menyelesaikan satu pola yang sulit. Sayangnya, ads yang muncul disana-sini bisa jadi menjengkelkan. Gameplay sebagus ini harusnya diperbaiki dengan meminimalisir ads yang ada. 

Skyward, game, android

Posting Komentar untuk "Skyward Games, Loncat Dari Ketinggian yang Memacu Adrenaline"